Category: Travel

Lokasi Wisata Pulau Bintan Yang Dapat Mengisi Banyak Waktu Liburan

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di provinsi Kepualauan Riau. Di sekitar pulau ini tersebar 3.000 lebih pulau-pulau kecil dari Malaka hingga Laut Cina Selatan. Pulau ini juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan eksotis karena pesona alamnya yang begitu menawan. Pulau ini sudah banyak dikunjungi wisatawan, mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Untuk itu artikel ini akan menyajikan informasi yang bisa diberikan tentang 4 tempat berlibur ang harus kamu kunjungi saat berlibur ke pulau ini, yaitu sebagai berikut.

  1. Pantai Trikora

Panti Trikora merupakan pantai yang yang terletak di pesisir timur Bintan, dan memilki garis pantai yang sangat panjang sehingga menampilkan pesona pantai dengan tampilan lanskap yang komplit. Pantai ini juga memiliki batu granit besar di seikitar tepian pantai. Saat berkunjung ke tempat ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berjemur di pasir pantai sambil menikmati awan yang cerah dengan gemuruh suara air, melihat-lihat batu granit besar yang eksotik, berenang, menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling, atau hanya sekedar bersantai di pondok-pondok kecil tepi pantai.

  

  1. Pulau Penyengat

Wisata berikutnya ada di pulau Penyengat memiliki sejarah peninggalan Kesultanan Johor melalui bangunan-bangunan kuno yang ada di kawasan ini, dan peninggalan yang paling terkenal adalah Masjid Raya Sultan Riau. Masjid ini sangat megah, dan pembangunan masjid ini memakan waktu hingga 40 tahun, konon katanya dinding masjid ini tidak menggunakan semen melainkan menggunakan putih telur sebagai perekat. Saat kamu berlabuh ke pulau Penyengat, kamu akan langsung bisa mengenali Masjid Raya Sultan Riau karena masjid ini berwarna kuning dan hijau yang sangat jelas.

  1. Pulau Beralas Pasir

Pulau Beralas Pasir merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah Teluk Bakau, Kabupaten Bintan. Pulau ini masih tidak berpenghuni, namun pulau ini menjadi salah satu tempat tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Bintan, hal itu karena Pulau Beralas Pasir memiliki spot snorkeling yang sangat indah. Untuk akses menuju ke tempat ini kamu bisa menggunakan jalur darat dari kota Tanjungpinang ke Teluk Bakau, kemudian menyebarang ke pulau ini dengan memakan waktu sekitar 20 menit.

 

  1. Pulau Penyusuk

Pulau Penyusuk merupakan pulau tropis yang sangat indah, pantai ini belum ramai pengunjung sehingga kamu bisa menikmatinya serasa pulau pribadi. Untuk menempuh kawasan ini kamu bisa berlayar dari pantai Trikora dan memakan waktu sekitar 40 menit. Pulau ini sangat cocok bagi kamu yang suka snorkeling atau diving, karena keindahan bawah lautnya masih terjaga. Bagi yang tidak bisa berenang, kamu bisa bersantai atau bermain pasir di tepi pantai, karena pulau ini juga memiliki pasir putih yang lembut.

Itulah informasi tentang 4 tempat wisata yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Pulau Bintan, semoga bermanfaat.

nusa dua bali wisata indonesia

Hal-hal Menarik yang Dapat Anda Lakukan di Nusa Dua Bali Indonesia

Nusa Dua adalah wilayah semenanjung selatan Bali. Nusa Dua Bali Indonesia ini memberikan berbagai penawaran wisata yang sangat menarik. Mulai dari wisata belanja, wisata pantai, budaya dan berbagai tempat menarik lainnya banyak orang yang masih bingung, sebenarnya apa saja yang dapat mereka lakukan di Nusa Dua. Berikut berbagai macam hal menarik yang bisa Anda lakukan di Nusa Dua.

 

Pertama ialah berbelanja. Nusa Dua memberikan penawaran dan kesempatan untuk berbelanja. Di Nusa Dua terdapat Bali Collection. Bali Collection adalah pusat perbelanjaan bagi para wisatawan yang tinggal di sekitar BTDC. Tempat yang luas ini dimiliki oleh Store Sogo yang begitu populer. Disini, Anda dapat menemukan mulai dari gerai fashion, restaurant, hingga spa. Selain Bali Collection, ada pula Supermarket Pepito. Di, Supermarket Pepito Anda bisa berbelanja berbagai kebutuhan selama tinggal di Bali. Di Supermarket Pepito ini terdapat buah segar, minuman ringan hingga oleh-oleh dari Bali.

 

Kedua, wisata pantai. Di Nusa Dua Indonesia Bali ini, Anda bisa menemukan pantai indah. Ada pantai nusa dua, pantai ini adalah pantai umum, ia berada tepat di belakang Bali Collection, pantai ini dibuka untuk umum dan siapapun boleh datang untuk menikmati berenang hingga berjemur, selain pantai Nusa Dua ada pantai Geger. Pantai Geger adalah bentangan cantik yang begitu luas. Pantai ini juga merupakan pantai umum yang berada dekat dengan St Regis serta Hotel The Bale. Disini Anda bisa menikmati keindahan pantai sembari menikmati kelezatan sajian makanan ringan dan es yang segar. Jangan melewatkan Pantai Pandawa. Pantai ini sedikit bersembunyi namun semakin lama banyak saja orang yang ingin mengunjunginya. Pantai Pandawa berada di ujung selatan Nusa Dua.

 

Ketiga, ada kebudayaan. Bila Ana merasa cukup dengan wisata pantai, Anda bisa mencoba menuju ke teater atau museum untuk melihat pertunjukan kebudayaan. Untuk melihat hal-hal yang berbau kebudayaan Anda dapat berkunjung ke Museum Pasifika. Museum ini adalah museum terbesar yang berada di sebelah Bali Collection. Museum Pasifika mempunyai 11 galeri serta memamerkan 600 karya seni dari berbagai seniman yang berasal dari 25 negara.

 

Terakhir, makanan. Sepertinya kurang lengkap rasanya jika kita berkunjung ke suatu daerah tanpa mencicipi makanan yang menggoyang lidah. Untuk menikmati sajian makanan, Anda bisa berburu di Jalan Pantai Mengiat di sini Anda bisa merasakan berbagai macam sajian masakan, ada pula warung-warung yang menyediakan sajian khas Bali. Bagaimana? Masih bingung saat pergi ke Nusa Dua Bali Indonesia? Jika Anda masih ingin menelusuri berbagai macam wisata yang berada di Bali, Anda dapat mengunjungi Indonesia.travel. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi dan dapatkan informasi menariknya.

Tips Membuat Liburan di Ubud Bali menjadi Seru

Pasti seseorang dalam hidup kita pernah berkata bahwa tidak afdol rasanya kalau belum menginjakan kaki ke Ubud Bali. Apalagi jika memang Anda berniat untuk berlibur ke Pulau Bali. Walaupun di Ubud tidak ada pantai seperti di daerah Kuta atau Canggu, nyatanya selalu ada pengalaman yang beda untuk setipa tempatnya. Nah jika Anda memutuskan untuk berkunjung ke Ubud untuk pertama kalinya, silahkan baca tips di bawah berikut yang nantinya akan membantu Anda dalam perjalanan.

Tips Membuat Liburan di Ubud Bali menjadi Seru

Tips Membuat Liburan di Ubud Bali menjadi Seru

Bagaimana cara ke Ubud Bali? Pertama-tama tentu kita pikirkan bagaimana caranya sampai ke Pulau Bali terlebih dahulu. Banyak sekali transportasi yang bisa Anda gunakan jika ingin menuju ke Pulau Bali. Yang paling gampang dan paling nyaman tentu saja dengan naik pesawat. Harga tiket pesawat ke Bali banyak sekali yang terjangkau. Memang maskapai penerbangan sering mengadakan promo tiket pesawat ke Bali hingga bisa di bawah 400 ribu saja! Semua maskapai penerbangan pernah mengadakan promo ke Bali dengan murah, salah satunya yaitu Lion Air. Maskapai penerbangan yang satu ingin selalu mengadakan promo ke Bali melalui beberapa rute dari berbagai macam kota. Jika Anda ingin mendapatkan tiket yang lebih murah lagi, maka Anda bisa pesan jauh-jauh hari. Setelah Anda sampai di Bandara Ngurah Rai, Anda bisa menuju ke terminal bis untuk menggunakan bis menuju Ubud. Jika Anda memepunyai budget lebih, Anda bisa menyewa mobil untuk pergi kesana.
Kapan waktu yang tepat untuk datang ke Ubud? Pada dasarnya semua waktu merupakan waktu yang tepat untuk berwisata ke Ubud. Karena di Ubud sendiri mempunyai beragam wisata mulai dari wisata alam hingga ke wisata seni sehingga musim hujan dan musim kemarau tidak akan menjadi penghalang. Jika Anda mempunyai budget yang pas, hindari bulan Juli, Agustus, November hingga Januari karena itu adalah high season. Dapat dipastikan semua penginapan mahal dan tempat wisata di Ubud Bali ramai. Demikian tips berkunjung ke Ubud, untuk tempat wisata bisa Anda cek di website Indonesia Travel.

Lightweight Travel untuk Pemula

Lightweight Travel Untuk Pemula

Traveller yang menyukai petualangan serta gemar membaur dengan masyarakat di sekelilingnya pasti mengenal istilah lightweight travel. Istilah ini merujuk pada barang bawaan selama travelling yang hanya sedikit, di mana traveller biasanya hanya akan membawa dua potong baju untuk tiga hari perjalanan. Hal ini akan membuat barang bawaan terutama tas tidak terlalu berat saat dibawa bepergian. Berlibur dengan cara ini terutama banyak dipakai oleh para backpacker yang hanya berbekal sedikit dana serta tidak membutuhkan banyak barang bawaan. Traveller pemula juga dapat mencoba cara ini karena memang praktis dan memungkinkan kita untuk bepergian jauh tanpa merasa terlalu capek membawa barang berat.

Konsep lightweight travel sebenarnya sederhana saja. Sesuai namanya yaitu lightweight atau ringan, barang-barang kebutuhan yang dibawa pun hanya seperlunya saja. Terutama adalah pakaian yang dibawa pun hanya sedikit. Barang-barang kebutuhan lain yang dibawa selama perjalanan di antaranya adalah air, makanan, obat-obatan, dan keperluan lain tergantung tempat yang akan kita tuju. Barang bawaan ala kadarnya ini akan membuat tas ransel yang kita gunakan tidak terlalu berat dan menjadi beban selama perjalanan. Kita bisa berjalan jauh tanpa beban berlebihan pada punggung yang bisa saja menjadi hambatan dalam menuju tempat wisata berikutnya. Travelling dengan cara seperti ini bisa digunakan untuk pemula ataupun traveller yang sudah sering bepergian.

Cara bepergian seperti ini terutama cocok apabila kita hanya akan bepergian dalam waktu singkat. Tidak akan dibutuhkan banyak barang yang kurang berguna selama perjalanan. Namun, lightweight travel juga dapat diberlakukan apabila waktu liburan yang diinginkan cukup panjang. Namun, kita juga harus bisa memastikan bahwa barang bawaan yang terbatas masih dapat untuk mencukupi kebutuhan selama di perjalanan. Jika merasa bahwa cara bepergian seperti ini kurang cocok untuk kita, maka akan lebih baik untuk tidak mencobanya terlebih dahulu. Ini karena tujuan berlibur adalah mencari kesenangan, bukan sebaliknya. Demikian informasi seputar bepergian secara lightweight dengan sedikit saja barang bawaan. Semoga membantu.

Perhatikan Hal-Hal Ini Agar Travel Kuliner Tak Sebabkan Kolesterol Tinggi

Travel

Tips Travel Kuliner

Perhatikan Hal-Hal Ini Agar Travel Kuliner Tak Sebabkan Kolesterol Tinggi

Wisata kuliner memang menyenangkan. Kita bisa mencicipi beragam makanan khas dari suatu daerah yang unik dan berbeda dari daerah lainnya. Apalagi jika kita berwisata kuliner di pameran makanan di mana sediakan banyak jenis makanan sekaligus. Akan tetapi, tak jarang wisata kuliner yang terlalu berlebihan justru dapat mendatangkan penyakit. Salah satunya yang umum terjadi adalah kolesterol tinggi. Hal ini terutama karena kita tidak memperhatikan makanan apa saja yang disantap selama melakukan wisata kuliner. Perhatikan beberapa hal di bawah ini agar travel seputar kuliner yang kita jalani tidak menyebabkan kadar kolesterol dalam darah meningkat dan membahayakan kesehatan.

Pertama, selalu ingat untuk tidak makan secara berlebihan. Santaplah kuliner yang tersedia selama travel seperlunya saja. Jika kita pergi ke festival di mana terdapat banyak makanan, akan lebih baik apabila kita mengajak serta beberapa orang teman dan membeli satu porsi makanan untuk dimakan bersama-sama. Ini akan lebih menghemat biaya dan kita juga bisa mencicipi lebih banyak makanan tanpa harus menghabiskan semuanya sekaligus. Perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi juga. Kurangi makanan yang dimasak dengan cara digoreng, terutama deep fry di mana makanan digoreng hingga tenggelam dalam minyak. Bahkan bahan makanan sehat seperti tempe dan tahu yang digoreng secara deep fry juga dapat meningkatkan kolesterol.

Perbanyak sayur dan buah serta kurangi bahan makanan yang kurang sehat seperti jeroan. Kita bisa mendaftar makanan apa saja yang hendak dikonsumsi untuk wisata kuliner selama beberapa minggu ke depan. Dengan begini kita bisa mengatur dan memperhatikan asupan makanan secara tepat. Jangan lupa untuk membawa air putih dan dikonsumsi dalam jumlah cukup. Dengan memperhatikan semua tips di atas, wisata kuliner yang dijalani akan lebih sehat di samping menyenangkan dan memuaskan. Travel kuliner ini dapat dilakukan di berbagai kota dan daerah di Indonesia, terutama karena Indonesia terkenal akan kekayaan kulinernya yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya. Selamat berwisata kuliner secara tetap menyehatkan!