Category: Shopping Time

baju batik

Kain Batik Motif Songket

Baju Batik

Baju Batik

Jika melihat sejarah panjang tentang kebudayaan indonesia, batik merupakan contoh nyata warisan budaya yang telah berusia panjang. Keelokan dari setiap motifnya yang artistik membuat makna yang mendalam dari setiap lekukan corak indahnya.  Beberapa bahan kain batik memiliki kualitas dan jenis yang berbeda – beda. Salah satunya adalah kain songket.

Apa hubungan baju batik dengan kain songket? Kain songket adalah kain tenunan tradisional Melayu yang menjadi ciri khas suku Minangkabau di Indonesia. Songket digolongkan pada beberapa keluarga tenunan brokat. Kain songket biasa ditenun dengan tangan menggunakan benang emas dan perak dan pada umumnya dikenakan untuk acara-acara resmi. Kain songket dikenakan dengan cara dililitkan pada tubuh seperti sarung, disampirkan di bahu atau sebagai destar yang merupakan hiasan ikat kepala tradisional. Continue reading

Heritage Factory Outlet

Heritage Factory Outlet

Heritage Factory Outlet

Heritage Factory Outlet

Berwisata ke Kota Kembang Bandung telah menjadi kegiatan popular di kalangan remaja. Semakin bertebarannya variasi tempat makan, factory outlet hingga distro-distro, semakin membuat Kota Bandung ramai di setiap akhir pekannya. Seperti yang kita ketahui, Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang terkenal akan wisata kuliner, fashion hingga jasa kreatifnya. Berkunjung ke Kota Bandung tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kulinernya dan tanpa berbelanja. Tetapi yang paling banyak menjadi tujuan wisatawan baik domestik maupun internasional adalah wisata fashion-nya. Kota yang terkenal akan dunia fashion ini mampu memanjakan hasrat berbelanja dan kuliner para pengunjungnya.

Kota Bandung menjadi surga berbelanja bagi kaum penggila belanja. Gelar Paris Van Java (Parisnya Indonesia) memang pantas untuk kota Bandung, mengingat ratusan factory outlet dan tempat berbelanja lainnya yang sangat menggiurkan bertebaran di kota ini. Adapun beberapa titik jalan yang terdapat banyak FO ini diantaranya Jalan R.E. Martadinata atau yang biasa dikenal dengan Jalan Riau, selain itu terdapat pula di Jalan Dago, Jalan Cihampelas, Jalan Trunojoyo dan Jalan Setiabudhi. Salah satu pilihan FO terbaik dalam berbelanja fashion adalah Heritage Factory Outlet. Factory outlet yang satu ini dapat dikatakan seniornya factory outlet di Kota Bandung, dan pastinya termasuk ke dalam lokasi tujuan wisata berbelanja yang harus Anda datangi.

Heritage Factory Outlet bertempat di sebuah bangunan bersejarah bekas gedung British Institute yang dibangun pada tahun 1895-1900. Selain bangunannya yang antik dan langka, bangunan ini merupakan satu-satunya bangunan yang memiliki gaya arsitektur klasik yang masih utuh. Pilar-pilar ioniknya yang anggun menjadi ciri khas yang memperlihatkan nilai arsitektur yang tinggi dari Heritage Factory Outlet. Factory outlet bergaya arsitektur Art deco khas peninggalan zaman jepang ini berada di Jalan R.E. Martadinata No 63, Bandung. Bangunan megah berpilar besar dengan cat warna putih ini menjadi salah satu factory outlet tenama di Kota Bandung. Banyak wisatawan yang berniat belanja di Bandung mengunjungi factory outlet ini.

Heritage Factory Outlet sama seperti factory outlet lainnya, yang menjajakan pakaian, celana, sepatu, hingga aksesoris import dengan brand-brand terkenal dan tentu dengan harga yang terjangkau. Brand-brand terkenal yang dijajakan Heritage Factory Outlet diantaranya seperti merk Executive, DAP, GAP, Prada, Mango, Gucci, Cherokee, Esprit, baik untuk anak-anak, dewasa, wanita maupun pria. Tipe pakaiannya pun disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, seperti pakaian khusus acara formal, pakaian casual atau santai hingga pakaian pesta. Heritage Factory Outlet menyediakan fasilitas pembelian secara online, yaitu dengan cara mengakses website resmi dari Heritage Factory Outlet. Di website itu Anda dapat memilih pakaian, celana, atau aksesoris sesuai keinginan Anda, dengan pembayaran via transfer.

Kelebihan dari Heritage Factory Outlet yakni terletak pada fasilitas-fasilitas yang disediakan, seperti pemberian diskon sebanyak 10% bagi pengunjung yang mempunyai Bandung Card. Selain itu, lokasinya yang strategis serta bangunanya yang bersejarah pun makin menambah nilai plus bagi factory outlet ini. Area parkir yang disediakan pun lumayan luas, dan sanggup menampung puluhan kendaraan. Selain itu, di sayap kiri halaman parkir Heritage Factory Outlet, terdapat beberapa stand yang menawarkan pakaian-pakaian dengan harga miring.

Alamat Heritage Factory Outlet

Alamat  : Jalan R.E. Martadinata (Jalan Riau) No. 63, Bandung, Indonesia
Telepon: 022 – 4220538 / 022 – 4220545
Fax         : 022 – 4220545
Website: http://heritagefactoryoutlet.com

Peter Says Denim

Peter Says Denim, Produk Bandung Yang Mendunia

Peter Says Denim

Peter Says Denim

Dunia industry pakaian sudah menjadi andalan pendapatan dari Kota Bandung. kota kembang yang dikenal dengan paris Van Java ini memang layak dijuluki kota Mode Indonesia karena masyarakatnya yang sepalu up to date akan dunia fashion. Sehingga akan sangat mudah bagi anda untuk menemukan distro maupun factory outlet di kota ini.

Seperti salah satunya store pakaian yang terkenal hingga ke luar negeri, Peter Says Denim atau yang biasa disebut dengan PSD. Produk asal bandung ini senantiasa mengembangkan usahanya hingga mancanegara, Negara – Negara besar seperti Kanada dan Amerika Serikat menjadi lokasi pemasaran dari PSD.

Peter Firmansyah selaku owner dari Store Peter says denim selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan PSD lebih meluas. Kelahiran Peter says denim sendiri merupakan kolaborasi antara fashion dan music, yang dimana Peter Firmansyah seorang musisi. Diawali tahun 2005, Peter membentuk sebuah Band. Dari pembentukkan band ini, peter mengkreasikan antara fashion dan music dengan merancang sendiri jeans untuk bandnya.

Sebelum akhirnya membangun brand PSD, peter terlebih dahulu membuat jenas untuk orang lain, sebagai vendor untuk berbagai merk jeans. Karena hal ini peter semakin paham mengenai seluk beluk produksi jeans, mulai dari pemilihan bahan, design hingga proses pembuatan. Akhirnya di tahun 2008 peter merintis ide untuk membuat jeans dengan brandnya sendiri, yakni Peter Says Denim. Untuk pemilihan nama brand, peter terinspirasi mencantumkan namanya karena melihat dari produk – produk desainer ternama di luar negeri selalu mencantumkan nama mereka sendiri sebagai merk dagang, dan pastinya berkesan lebih eksklusif.

Ide untuk go internasional sudah menjadi tujuan peter sejak meluncurkan produk PSD. Peter mengetahui untuk menggarap pasar lokasl tentu akan lebih sulit, karena ketika itu industry pakaian tengah maju pesat di Bandung, mulai dari distro, produksi pakaian lokal sedang marak – maraknya. Agar produk – produk tersebut dapat diterima di pasar mancanegara, Peter says denim memiliki strategi tersendiri dengan melakukan banyak kolaborasi dengan brand – brand besar. Contoh kolaborasi PSD yaitu bekerja sama dengan perusahaan drum terkenal bernama Truth, selain itu juga dengan oranisasi skateboard “Love The glory”, dan juga perusahaan clothing US ternama  “I Got” serta “To Die For”.

PSD tidak hanya menggarap jeans, kini PSD meluncurkan produk lain seperti T-shirt, Jaket, tas, topi dan lain – lain. Setiap dua bulan sekali Peter says denim meluncurkan design dan produk – produk baru. Semua detail rancangan produknya diganti dan diperbaharui. Hal ini dilakukan agar produk PSD tidak monoton dan mencegah beredarnya barang bajakan. Peter says denim menawarkan untuk harga jeans mulai dari Rp. 385.000, topi mulai Rp. 200.000, tas mulai Rp. 235.000, dan T-shirt mulai Rp 200.000.

Dengan system online store, pasar luar negeri seperti Kanada dan Amerika Serikat sangat menerima produk – produk Peter Says Denim. Untuk kemudahan proses pendistribusian di kawasan Kanada dan Amerika, PSD kini membuka kantor cabang dengan jumlah pegawai 15 orang. Promosi Peter says denim hingga ke luar negeri berimbas sangat besar pada pasar local Indonesia. Tidak heran meskipun harga jeans yang berkisat Rp 385.000 hingga Rp. 800.000 konsumen lokasl tetap memburunya.

Untuk mengetahui produk apa saja yang Peter says denim keluarkan, anda dapat mengunjungi store PSD yang beralamat di Jalan Sido Mulyo No. 25 Sukaluyu, Bandung, atau anda bisa juga mengunjungi websitenya di www.petersaysdenim.com.

The Secret Factory Outlet

The Secret Factory Outlet

The Secret Factory Outlet

The Secret Factory Outlet

Bandung terkenal sebagai kota mode Indonesia. Sebutan itu bukan tanpa alasan diberikan, karena Bandung merupakan gudangnya fashion. Di Bandung terdapat banyak tempat untuk berbelanja, seperti Jalan Cihampelas yang beragam pilihan jeans-nya, Cibaduyut untuk para pencinta sepatu, dan yang pasti terdapat banyak factory outlet dan butik ternama yang menyuguhkan surga fashion bukan hanya untuk para wanita namun juga bagi kaum pria. Factory outlet sangat populer di Bandung, banyak tersebar di seluruh kota, terutama di jalan-jalan pusat kota Bandung. Factory outlet menjual berbagai macam produk fashion diantaranya; pakaian, tas, sepatu, aksesoris, ikat pinggang, dompet, jam tangan, topi, dan banyak lagi. Anda bisa menikmati waktu belanja di Bandung dengan menyenangkan. Harganya pun bersaing dan relatif lebih murah dibandingkan tempat lain, tentu dengan banyak ragam pilihan.

Bandung memang terkenal dengan berbagai factory outlet yang tahun demi tahun jumlahnya terus meningkat. Factory outlet memang tidak pernah sepi pengunjung. Jadi belanja di Bandung, Anda tidak perlu bingung. Setiap akhir pekan dan hari libur banyak orang dari luar kota dan bahkan turis mancanegara yang datang menyerbu factory outlet. Berbagai macam merk dan brand lokal dan internasional akan mudah Anda jumpai di factory outlet, dan harganya pun tidak akan membuat Anda merogok kocek terlalu dalam. Mereka berbondong-bondong ke Bandung untuk berbelanja dan juga bersantai, karena selain surga fashion, Bandung juga terkenal dengan tempat wisata dan surga kulinernya. Ada banyak factory outlet yang terletak di berbagai wilayah di kota Bandung. Tentu hal tersebut akan membantu dalam menemukan tempat untuk berbelanja. Banyak factory outlet yang sangat populer dan terkenal di Bandung. Mereka menyediakan tempat yang nyaman. Bahkan jika Anda tidak suka berbelanja pakaian, Anda masih dapat bersantai di factory outlet yang menyediakan kafe atau restoran untuk Anda dan keluarga.

Belanja di Bandung sudah menjadi hal yang lumrah bagi penduduk lokal, serta kebanyakan pendatang dari luar kota maupun turis asing. Banyak factory outlet yang selalu banjir pelanggan dan Anda harus bersiap untuk menunggu antrian hanya untuk mencoba pakaian. Kerumunan gila tentu memuncak pada akhir pekan. Bukan saja menyajikan produk fashion, kebanyakan factory outlet memiliki sebuah kafe / restoran. Hal tersebut tentu membuat kebanyakan keluarga yang ingin berbelanja dan bersantai memilih factory outlet sebagai tempat tujuan mereka.

Salah satu factory outlet yang popular di Bandung adalah The Secret Factory Outlet, disana Anda disediakan tempat yang elegan dengan desain arsitekturnya yang menarik, unik, dan minimalis. Tersedia juga pakaian lengkap mulai dari wanita hingga anak-anak. Selain itu disediakan Wi-Fi gratis bagi Anda yang gemar berselancar di dunia maya dan juga ada sebuah halaman yang nyaman dan bagus untuk Anda bersantai. The Secret Factory Outlet ini terletak di Jalan Riau. Ditata dengan apik, baik, dan dirancang dengan sentuhan modern membuat The Secret Factory Outlet semakin menawan dan membuat orang yang melihatnya penasaran untuk datang kesana. Pencahayaan bangunannya pun sangat terlihat bagus di malam hari. Belanja di Bandung? The Secret Factory Outlet bisa menjadi tempat yang tepat untuk pilihan Anda dan keluarga berbelanja.

ITC Kebon Kalapa

ITC Kebon Kalapa

ITC Kebon Kalapa

ITC Kebon Kalapa

Bagi pecinta belanja sudah pasti akan merasa senang jika mengunjungi kota Bandung, karena kota yang punya nama lain Paris van Java ini memang sangat mengerti keinginan sebagian besar pengunjung kota. Ada banyak hal yang bisa dibelanjakan disini, dari makanannya, oleh-oleh, fashion, bahkan tak jarang para wisatawan datang hanya sekadar berkeliling di sekitaran pusat kota. Maka tidak heran kalau banyak orang yang merasa berada di surga bila sedang belanja di Bandung.

Salah satu tempat yang patut dikunjungi untuk belanja di Bandung adalah ITC Kebon Kelapa. Pusat perbelanjaan yang pertama kali diresmikan tahun 2002 oleh Walikota Bandung yang saat itu AA Tarmana, dulunya merupakan bangunan bekas terminal Kebon Kelapa. Sekarang, tempat ini telah berubah menjadi pusat perbelanjaan yang terkenal dengan garmennya ini. Memang, ITC Kebon Kelapa sering dikunjungi oleh mereka yang kebanyakan ingin membeli produk-produk garmen yang banyak diproduksi oleh pengrajin tekstil Bandung.

Secara keseluruhan, ITC Kebon Kelapa memiliki luas bangunan sebesar 24.000 meter persegi, yang terdiri dari 4 lantai dan area parkir yang cukup luas. Berbagai toko yang menjual aneka produk ada di sini. Barang-barang yang dijual antara lain seperti perhiasan, alat-alat elektronik, perabotan rumah tangga, juga termasuk mainan anak-anak, aksesoris, sepatu, jam tangan, handphone dan perlengkapannya, area foodcourt dan tentu saja tekstil sendiri.

Karena itulah, ITC Kebon Kelapa ini pantas dijadikan sebagai alternatif wahana belanja di Bandung selain pusat perbelanjaan lainnya. Bertujuan untuk mempromosikan nama ITC Kebon Kelapa sebagai tempat belanja terlengkap di Bandung, di tempat ini juga sering mengadakan event-event yang mempromosikan berbagai barang di dalamnya. Posisi ITC Kebon Kelapa yang strategis membuat pusat belanja ini seolah tak pernah sepi pengunjung.

ITC Kebon Kelapa sendiri beralamat di Jalan Mohammad Toha B1 E-10 No. 5 Bandung, Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan beberapa tempat publik lainnya seperti Lapangan Tegallega, Jalan Dewi Sartika, dan King Shopping Center. Dengan akses angkutan umum dari segala jurusan, banyak warga sekitar yang juga sering berbelanja di tempat ini, tidak mau kalah dengan pengunjung dari luar kota seperti Jakarta, Bogor dan sekitarnya.

Bagi Anda yang ingin mencari pakaian muslim dan perlengkapan haji, ITC Kebon Kelapa ini adalah salah satu pusatnya. Di tengah hall sering diadakan pameran aksesoris, jam tangan dan kacamata serta pernak pernik unik khas Bandung lainnya yang sering membuat para pengunjung betah berlama-lama disini.

Untuk Anda yang hobi mengoleksi sepatu, di tempat ini terdapat berbagai macam toko sepatu, mulai dari toko sepatu sport, sepatu resmi seperti pantofel maupun sepatu casual lainnya. Di tempat ini juga sudah ada Rudy Hadisuwarno School untuk Anda yang memiliki cita-cita menjadi hair stylist. Sebagai fasilitas lainnya, di area ITC Kebon Kelapa juga telah dibangun Masjid Al Furqon sebagai sarana ibadah bagi pengunjung atau karyawan yang beragama muslim.

Untuk Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Bandung, kini tidak perlu repot lagi untuk berpindah-pindah dalam mencari oleh-oleh yang berbeda-beda, karena ITC Kebon Kelapa ini juga menyediakan satu area khusus sebagai pusat oleh-oleh dan jajanan khas Bandung.