Category: Only in Bandung

Destinasi Wisata Belanja di Bandung Paling Populer

Wisata Belanja di Bandung

Destinasi Wisata Belanja di Bandung Paling Populer

Destinasi Wisata Belanja di Bandung Paling Populer

Ketika sedang berada di kota Bandung, salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah melakukan wisata belanja. Kota Bandung, memang dikenal sebagai pusat wisata belanja yang paling lengkap di Indonesia. Tak heran, orang-orang yang wisata belanja di Bandung pastinya akan merasa lebih puas karena kota satu ini memang menjual berbagai jenis produk, yang bahkan tidak bisa ditemui di kota manapun. Beragam barang, maupun sajian kuliner khas bisa ditemui di kota kembang ini, dari mulai barang atau makanan dengan harga kaki lima, hingga barang atau makanan berkelas dengan harga tinggi. Untuk itu maka kota ini tentu sangat cocok dikunjungi oleh siapa saja, baik itu untuk anda yang ingin wisata hemat, atau sebaliknya.

Berwisata ke Bandung, tentunya jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khasnya. Dengan melakukan wisata belanja di Bandung, maka anda akan mendapatkan beragam jenis oleh-oleh khas dari mulai pernak-pernik dan merchandise khas Bandung, hingga kuliner khas Sunda yang sangat bervariasi. Untuk anda yang kebingungan mencari spot berbelanja yang lengkap di kota Bandung, cobalah untuk berkeliling di Cihampelas. Di daerah ini terdapat jejeran toko-toko dari mulai toko pakaian, hingga oleh-oleh khas Bandung. Uniknya, toko-toko yang berjejer panjang ini mengusung konsep toko yang unik, disini anda dapat melihat karakter tokoh superhero, seperti spiderman, superman, hingga wiro sableng, yang dibuat dengan ukuran raksasa sebagai ikon dari toko tersebut. Di Cihampelas juga terdapat mall yang bisa menjadi tempat hangout bareng.

Selain Cihampelas, ada pula pusat wisata belanja di kota Bandung yang sangat populer di kalangan remaja yakni kawasan Dago. Di kawasan Dago ini, anda akan menemukan berbagai jenis factory outlet, dan distro yang menjadi tempat favorit anak muda untuk berbelanja. Sementara itu, untuk anda yang ingin mencari spot berbelanja yang lengkap dengan penawaran harga murah, pasar Cibaduyut di Bandung akan sangat pas untuk anda pilih sebagai destinasi wisata belanja di Bandung untuk membeli oleh-oleh seperti makanan khas, merchandise khas, kaos, dan lain-lain.

Baca juga: 3 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik Anda Kunjungi

 

3 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik Anda Kunjungi

3 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik Anda Kunjungi

Ternyata selain puncak, kota Bandung juga menyimpan destinasi wisata yang sangat indah. Untuk mengunjungi kota Bandung, akses jalannya juga semakin mudah. Terutama warga Jakarta, mereka cukup memanfaatkan penyeberangan jalan tol untuk menempuh kota pegunungan ini. Nah, bagi warga kota Jakarta yang belum memiliki kendaraan juga jangan khawatir karena banyak penyedia jasa travel yang siap mengantar Anda menuju kota Bandung. Selain mudahnya akses menuju ke kota pegunungan ini, Bandung juga menyediakan beragam industri wisata Bandung yang setiap akhir pekan ramai dikunjungi para traveler dari penjuru kota di Indonesia. Lantas wisata Bandung yang wajib untuk kita kunjungi itu apa saja? Berikut ini industri wisata kota Bandung yang wajib kalian kunjungi bersama teman maupun family :

  • Kawah Putih Ciwidey

Industri wisata kota Bandung yang paling favorit dikunjungi banyak wisatawan, khususnya kalangan pencinta alam adalah kawah putih Ciwidey. Sesuai dengan istilah kawah bahwa kawah putih merupakan kawah vulkanik yang tanahnya berwarna putih. Tanah berubah menjadi putih tersebut karena ada kandungan belerang yang terdapat dalam tanah tersebut. Hal yang menjadi keunikan tersendiri dari kawah putih Ciwidey ialah warna airnya yang berubah-ubah.

  • Curug Dago

Curug dago ini merupakan wisata air terjun yang letaknya di Kec. Coblong, Dago. Ketinggian air terjun ini memang tak terlalu tinggi, hanya berkisar 10 meter. Tetapi pemandangan air terjun ini sangat menarik untuk kita lihat. Curug Dago selama ini memang kurang terkenal di kalangan wisatawan, tetapi tak ada salahnya bila Anda coba kunjungi Curug Dago bersama kekasih atau teman ketika berada di kota Bandung.

  • Gunung Tangkuban Perahu

Letak gunung ini berada di jarak 20KM kota Bandung bagian utara. Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan gunung berapa yang lokasinya berada diperbatasan Lembang dan Subang. Hal yang menjadi keunikan dari Tangkuban Perahu ialah bentuk gunung yang menyerupai perahu yang terbalik dan sesuai dengan alur cerita legenda yang menjelaskan bahwa asal Gunung Tangkuban Perahu tersebut berasal dari tendangan Sangkuriang yang menendang perahu sampai terbalik. Akhirnya terwujudlah Gunung Tangkuban Perahu.

Tidak Lengkap Rasanya Jika Berwisata ke Bandung Tanpa Berkunjung ke Kawasan Wisata Ciwidey Bandung

Tidak Lengkap Rasanya Jika Berwisata ke Bandung Tanpa Berkunjung ke Kawasan Wisata Ciwidey Bandung

 

Kawasan Wisata Ciwidey Bandung adalah sebuah kawasan wisata terpadu di selatan Kota Bandung yang wajib untuk dikunjungi oleh siapapun yang sedang berwisata ke Kota Bandung. Kota Bandung sendiri memang sudah sejak dahulu terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata terpopuler di Indonesia. Iklim yang sejuk ditambah dengan pemandangan pegunungan yang indah selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang menginginkan tempat tujuan wisata yang bisa menenangkan pikiran. Tidak hanya itu,

Bandung juga terkenal sebagai surganya kuliner karena terdapat banyak makanan dan jajanan khas yang selalu bertambah jumlahnya setiap tahun. Di tengah Kota Bandung sendiri terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari beragam taman unik yang akhir-akhir ini dibangun oleh pihak Pemkot Bandung hingga museum-museum tempat barang-barang bersejarah dipajang. Namun, daya tarik utama Kota Bandung sebenarnya lebih terletak pada objek-objek wisata di pinggiran Kota Bandung, seperti kawasan wisata Ciwidey Bandung.

Lokasi tujuan wisata ini disebut sebagai kawasan wisata karena di wilayah ini tidak hanya terdapat satu objek wisata saja, tapi ada banyak objek wisata yang jaraknya berdekatan satu sama lain di wilayah ini. Objek-objek wisata tersebut diantaranya Kebun Teh Ciwalini, Pemandian Air Panas Cimanggu, Objek Wisata Kawah Putih, Bumi Perkemahan Rancaupas, Danau Situ Patengang, Situs Batu Cinta, dan masih banyak lagi. Karena kawasan wisata terpadu ini berada di wilayah dataran tinggi, maka anda harus berharap untuk mendapatkan udara yang sangat sejuk dan menyegarkan. Namun, jangan lupa juga untuk membawa baju hangat karena udara di area ini bisa menjadi sangat dingin di waktu malam dan pagi.

Di kawasan wisata terpadu ini pun terdapat cukup banyak hotel, penginapan, bahkan vila yang disewakan untuk para wisatawan. Menariknya, vila-vila yang disewakan di kawasan wisata ini terbilang relatif murah jika dibandingkan dengan tarif sewa vila di wilayah tujuan wisata di kota lain. Namun sayangnya, di kawasan ini tidak banyak restoran dengan menu makanan lezat yang tersedia sehingga jika anda ingin mengisi perut anda, maka anda harus agar “turun” dari kawasan wisata Ciwidey Bandung ini untuk bisa menemukan tempat makan yang lebih beragam.