Category: Kuliner

Tips Membuat Resep Kue Nastar Agar Tidak Gagal

Tips Membuat Resep Kue Nastar Agar Tidak Gagal

Resep kue nastar menjadi salah satu makanan yang paling populer saat ini terutama sebagai salah satu cemilan utama ketika hari besar umat Islam. Cara membuatnya yang cukup mudah dan juga memiliki rasa yang unik membuat kue ini begitu populer di hampir semua golongan masyarakat sehingga masih sangat sering disajikan. Walaupun sebenarnya sangat mudah untuk dibuat, namun kesalahan yang dilakukan ketika membuatnya dapat membuat kue nastar ini tidak akan memiliki rasa yang enak. Karena itu banyak orang yang ingin membuatnya masih ragu dan berpikir kue yang dibuatnya tidak akan seperti nastar yang seharusnya. Dan berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan ketika membuat kue nastar ini dan beberapa kesalahan yang sering dialami.

Kue Tidak Matang Seluruhnya

Yang satu ini cukup sering dialami oleh banyak orang karena ketika membuat resep kue nastar melakukan kesalahan yang tidak perlu yakni membuat ukuran berbeda. Hal ini tentu saja akan membuat kue menjadi tidak matang dengan seharusnya karena ukuran berbeda membuat waktu matang akan berbeda pula. Jadi karena itu buat nastar dalam satu ukuran agar memiliki waktu matang yang sama.

Bagian Bawah Kue Sering Hangus

Kesalahan ini cukup sering dilakukan ketika memanggang kue dalam temperatur yang terlalu tinggi sehingga membuat kue tersebut justru terlalu matang yang akhirnya menyebabkan hangus. Karena itu sebelum memanggang kue, pastikan agar oven sudah dipanaskan dalam temperatur sedang sehingga nastar tidak cepat hangus.

Kue Yang Mudah Pecah Ataupun Retak

Salah satu penyebab utama dari masalah ini adalah selai nanas yang digunakan bertipe terlalu basah sehingga ketika kue dipanggang maka akan menyebabkan retakan dari dalam. Untuk itu, pastikan agar menggunakan selai yang kering sehingga selai tidak akan menyababkan keretakan maupun pecah ketika dipanggang dan bisa menghasilkan nastar sempurna.

Pastikan juga selama membuat nastar ini menggunakan margarin Blueband Cake and Cookie yang dapat menciptakan cita rasa unik dan berbeda dari biasanya. Dan berikut ini beberapa tips ketika membuat resep kue nastar dan beberapa kesalahan yang sering dilakukan.

Sumber : http://www.blueband.co.id/tips/hindari-kegagalan-ini-saat-membuat-kue-nastar

resep resep makanan

Tips Menyimpan Sayuran untuk Resep Resep Makanan yang Sehat

Hobi merupakan suatu kebiasaan yang akan dilakukan dengan senang hati. Macam-macam hobi sangat bervariasi bergantung dengan minat masing-masing manusia. Ada yang hobi traveling, menulis, membaca, memasak dan banyak lagi. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak pasti akan sering mencoba resep resep makanan yang mungkin saja terbilang menu baru bagi Anda. dengan melakukan sedikit eksperimen-eksperimen kecil dengan mengkombinasikan bahan-bahan makanan yang ada. Dalam menyimpan bahan-bahan makanan pun perlu diperhatikan, khususnya bahan makanan sayuran supaya vitamin yang terkandung tetap terjaga.


resep resep makananTips Menyimpan Sayuran untuk Resep Resep Makanan yang Sehat

Tips menyimpan sayuran

  1. Harus cerdas dalam memilih sayuran

Ketika membeli sayur Anda harus selektif dalam memilih sayuran, memilih sayuran yang segar akan lebih tahan lama, sayuran yang segar dapat terlihat dari tampilannya. Apalagi untuk resep resep makanan yang sehat, harus selektif.

  1. Mencuci sebelum disimpan

Sayuran sebelum disimpan di dalam kulkas harus dicuci terlebih dahulu karena bakteri yang ada pada syuran dapat membuat sayuran busuk dan tidak tahan lama.

  1. Menyimpan sayuran dalam keadaan yang utuh

Jika memasak sayuran usahakan untuk memasaknya sekali habis, karena jika tidak sayuran sisa akan cepat membusuk dan tidak tahan lama.

  1. Memastikan kulkas bersih dengan suhu pas

Suhu yang digunakan dalam menyimpan sayuran didalam kulkas harus pas, tidak boleh terlalu dingin atau kurang dingin. Karena akan mempengaruhi kualitas sayuran. Keadaan kulkas yang bersih juga harus diperhatikan, karena kulkas yang kotor akan memicu bakteri yang akan membuat busuk sayuran.

  1. Menata sayuran dengan benar

Sayuran juga harus ditata dengan benar sesuai dengan jenisnya, supaya sayuran yang memilki dedaunan tidak tertimpa dengan sayuran yang lebih padat yang akan mengakibatkan busuk pada sayur yang tertimpa.

  1. Menyimpan sayuran didalam plastik

Untuk menjaga kelembapan dari sayuran yang disimpan di dalam kulkas.

Dengan tips-tips tersebut Anda tidak perlu khawatir sayuran Anda tidak tahan lama. Sehingga Anda dapat mengolah berbagai resep resep makanan dengan sayur-sayuran yang segar. Untuk anak kos biasanya memasak orak arik telur menjadi pilihan karena bahan-bahannya yang sederhana, seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah, garam, kubis, wortel, daun bawang dan satu butir telur yang ditumis secara bertahap.

Untuk mengasilkan tumisan yang sedap, Anda perlu menambahkan kaldu ayam seperti Royco yang merupakan kaldu ayam yang terbuat dari bahan rempah-rempah lengkap, daging dan tulang sum-sum yang sangat gurih dan akan membuat masakan Anda lebih nikmat. Royco juga dapat melengkapi rasa pada segala macam resep resep makanan yang Anda coba. Selain itu jika Anda ingin membuat sup krim dengan cepat, Anda bisa menggunakan Royco sup krim yang terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas untuk sup yang lezat.

Sarapan Pagi

Menu Sarapan Pagi Sehat untuk Keluarga Tercinta

Apapun aktifitas Anda setiap harinya, awali lah dengan menyantap menu sarapan pagi yang sehat dan bergizi. Dengan sarapan tubuh akan menerima asupan sumber energi, protein dan vitamin yang dibutuhkannya untuk mengawali kegiatan Anda. Apalagi jika ada setumpuk pekerjaan yang harus dilakukan di hari itu, maka sarapan menjadi sangat wajib dilakukan. Lalu makanan apa yang baik dikonsumsi saat sarapan? Bagaimana cara memilihnya?

Umumnya seseorang akan merasakan perutnya penuh saat pagi hari sehingga untuk memakan makanan berat di waktu sarapan terasa sulit dilakukan. Hal tersebut dapat diatasi dengan mengkonsumsi menu-menu ringan dan sederhana namun mengandung kalori yang cukup serta vitamin dan mineral yang lengkap. Ada beberapa jenis makanan sehat yang dapat dijadikan menu sarapan ringan Anda bersama keluarga yaitu:

  • Sereal dengan susu.
  • Sandwich dengan telur dan sayuran.
  • Bubur gandum.
  • Roti tawar dengan selai buah atau kacang.

Menu makan pagi di atas pastinya akan disukai anak-anak karena banyaknya varian rasa yang didapatkan jika Anda memilih menggunakan sereal, atau sandwich. Sedangkan untuk menu bubur gandum atau oatmeal dapat digunakan bagi anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit tertentu untuk mempercepat kesembuhannya. Namun pada umumnya semua jenis makanan sehat tersebut dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga sesuai selera masing-masing.

Dengan mengkonsumsi makanan ringan namun kaya gizi dan kalori seperti sereal, oatmeal, sandwich dan roti tawar, Anda akan lebih memiliki waktu untuk menyantap makanan dan bercengkerama di meja makan bersama keluarga lebih lama. Hal tersebut karena sereal dan roti dapat langsung disajikan tanpa perlu diolah atau dimasak sehingga Anda dapat memiliki waktu lebih untuk menemani anggota keluarga sarapan. Kelebihan yang lain adalah menu makanan tersebut dapat juga dijadikan bekal untuk anak-anak karena bentuknya yang tidak mudah tumpah sehingga mudah dikemas. Masukkan sandwich atau roti tawar ke dalam tempat bekal mereka beserta sebotol susu agar dapat dinikmati di siang hari.

Sarapan Pagi

Sarapan Pagi Dengan Sereal Membuat badan lebih sehat

Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Mengenyangkan

Menjalankan berbagai rutinitas setiap harinya pasti akan membuat banyak orang tidak boleh melewatkan berbagai hal yang penting salah satunya adalah sarapan. Ini menjadi salah satu aktivitas yang sebenarnya sangat penting sekali dan harus dijalankan setiap harinya karena akan membuat kita jadi lebih sehat. Ada banyak sekali menu sarapan pagi yang sebenarnya bisa menjadi pilihan untuk kita dan akan membuat kita jadi lebih mudah.

Jika kita melihat beberapa hal menarik ini memang akan membuat kita jadi lebih mudah dan juga jadi lebih cepat pastinya. Berikut ini adalah beberapa menu sarapan yang bisa menjadi pilihan karena juga mengenyangkan antara lain:

  1. Nasi goreng, ini menjadi menu andalan bagi banyak sekali orang Indonesia karena menu makanan yang satu ini memang akan membuat tubuh jadi lebih sehat dan juga akan membuat kita kenyang hampir seharian. Bagaimana tidak karena dalam menu makanan ini kita akan mengkonsumsi nasi dan juga beberapa lauk tambahannya lagi.
  2. Bubur ayam, menu makanan yang satu ini juga menjadi salah satu yang banyak sekali kita manfaatkan dalam sarapan pagi dan juga akan membuat kita jadi lebih mudah juga pastinya dalam mendapatkan efek baik dari menu yang mengenyangkan ini.
  3. Sereal, ini juga menjadi salah satu menu sarapan yang sangat favorit sekali bagi banyak orang dan akan membuat banyak orang pastinya akan mengkonsumsi menu makanan ini. Selain itu juga menu makanan ini mudah sekali pembuatannya hanya perlu menambahkan susu biasanya.
  4. Salad, ini juga bisa menjadi salah satu menu sarapan yang baik karena memang terdiri dari sayur-sayuran yang akan membuat kita sehat juga pastinya. Jangan ragu karena memang salad ini bisa menjadi pilihan sarapan yang baik untuk Anda semua pastinya.

Beberapa pilihan menu makan pagi ini memang akan membuat kita juga akan jadi lebih bersemangat dalam menjalani hari kita untuk mendapatkan berbagai banyak pekerjaan. Ini memang menjadi menu yang baik bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas karena ini akan membuat kita juga tidak perlu ragu dengan adanya makanan tidak sehat yang ada di luaran.

Jangan pernah ragu dalam menggunakan menu makanan ini karena kita bisa mendapatkan rasa makanan yang enak hanya dengan menggunakan beberapa jenis makanan ini. Selain itu saat ini juga sudah ada beberapa makanan instan yang bisa membuat beberapa menu yang ada di atas.

Untuk menggunakan menu makanan ini maka kita bisa mencari menu sarapan pagi yang memang akan membuat kita jadi lebih sehat. Anda bisa mencari referensi produk menu sarapan ini dengan melihat Lemonilo yang menjadi website yang menjual banyak sekali produk sehat. Ini akan membuat gaya hidup Anda akan jadi lebih baik.

Untuk mendapatkan berbagai menu sarapan pagi yang sehat bagi Anda dan seluruh keluarga, kini hadir website yang menyajikan berbagai keperluan dapur sehat yaitu Lemonilo. Lemonilo menyediakan berbagai kebutuhan bahan makanan sehat seperti sereal, gandum, beras, teh, kopi, serta snack rendah kalori yang semuanya dibuat berdasarkan manfaat kesehatan untuk manusia. Anda dapat memilih menu makanan sehat yang akan Anda suguhkan kepada keluarga setiap harinya di situs Lemonilo. Selain itu jika Anda bekerja dan tak ingin membeli makanan luar yang kurang terjaga kesehatannya, Anda juga dapat memesan makanan di Lemonilo melalui menu catering nya. Nikmati makanan sehat setiap harinya dan jadikan sebagai gaya hidup bagi Anda dan keluarga agar mendapatkan kualitas hidup yang maksimal.