Category: Kuliner

5 Langkah Membuat Resep Kue Putri Salju Sesuai Selera

Kue Putri Salju merupakan salah satu kue yang cukup banyak digemari oleh berbagai kalangan. Bentuknya yang unik dan rasanya yang khas membuat daya terik tersendiri bagi para pecinta kue. Kue ini biasanya disajikan saat acara-acara besar seperti saat musim lebaran. Bahkan Anda bisa menemui kue ini ada di setiap rumah saat musim lebaran tiba. Tidak hanya itu saja, saat hari biasa pun kue ini bisa dijumpai di berbagai toko kue. Resep kue Putri Salju cukup sederhana untuk bisa membuatnya. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah untuk keperluan camilan atau untuk acara-acara keluarga.

Baca Juga : Resep Kue Kering Untuk Lebaran

Resep Kue Putri Salju bisa Anda coba sendiri di rumah jika Anda memiliki waktu luang untuk bisa mencobanya. Cara membuat kue ini sebenarnya cukup mudah hanya perlu keuletan dan keterampilan membuat kue pada umumnya. Biasanya untuk lebih menghemat, banyak orang yang memilih membuat kue ini sendiri. Selain untuk menghemat, bisa juga dengan membuat kue putri salju sesuai selera atau ditambah varian rasa. Sehingga Anda bisa berkreasi sendiri dan tidak merasa bosan dengan rasa kue ini karena bisa membuat dengan varian rasa sesuai dengan selera.

Bahan Resep Kue Putri Salju

Untuk bisa membuat kue putri salju, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan bahannya. Adapun bahan yang perlu dipersiapkan yaitu:

  • 500 gram tepung terigu yang halus dan lembut
  • 50-60 gram tepung maizena
  • 500 gram margarine
  • ½ sendok the garam dapur
  • 3-5 butir telur (ambil bagian kuningnya saja)
  • 350-500 gram gula putih halus
  • Varian rasa sesuai dengan selera Anda bisa dengan kacang maupun keju.

Cara Membuat Resep Kue Putri Salju

Bahan-bahan tersebut bisa ditemukan dengan mudah di sekitar Anda. Cara membuatnya pun mudah dengan menggunakan resep kue putri salju yang sederhana. Anda bisa mengikuti langkah berikut untuk membuat kue putri salju, yaitu :

  1. Siapkan wadah yang besar untuk mengocok 500 gram margarin hingga mengembang.
  2. Terlebih dahulu tepung maizena dan tepung terigu diayak, kemudian dicampurkan dengan margarin yang sudah dikocok. Bahan tersebut kemudian dicampur dengan dikocok hingga mengembang dan selanjutnya masukkan ½ sendok teh garam dapur sambil diaduk.
  3. Selanjutnya masukan satu demi satu telur ayam tetapi bagian kuning saja ke dalam adonan tersebut. Lalu, adonan tersebut dikocok agar telur tercampur hingga merata. Pada tahap ini Anda bisa mencampurkan varian rasa pada resep kue putri salju ini sesuai dengan selera. Varian rasa bisa dengan memberikan kacang atau keju. Jika sudah ditambahkan varian rasa, maka perlu diaduk hingga merata.
  4. Ketika adonan sudah bisa tercampur dengan merata, Anda bisa mencetak adonan tersebut sesuai selera. Banyak bentuk kue putrid salju yang sudah dipasarkan, Anda bisa memilih salah satu bentuknya dengan menyesuaikan selera. Anda bisa membentuknya dengan menggunakan cetakan kue kering, supaya lebih praktis dan rapi.
  5. Adonan yang sudah dicetak kemudian dipanggang atau di oven dengan suhu sekitar 160-170O Lamanya proses pemanggangan sekitar 14-15 menit. Anda juga harus mengontrol besar kecilnya api yang digunakan untuk memanggang jika menggunakan jenis panggangan tradisional. Bisa disajikan setelah kue salju sudah matang dengan menaburkan gula putih halus.

Untuk menambah rasa yang enak Anda bisa gunakan Blueband pada resep kue putri salju ini. Sehingga bisa menghasilkan rasa yang lebih enak dan empuk. Blueband telah terpercaya menjadi salah satu bahan andalan untuk membuat kue dengan citarasa tinggi.

minuman segar dan sehat

Es Teh Jeruk, Minuman Segar dan Sehat

Kebanyakan masyarakat suka mengkonsumsi es teh jeruk sebagai minuman segar dan sehat. Karena selain mudah didapat, minuman ini juga mudah untuk diolah. Minuman ini dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis buah yang lainnya. Berbagai manfaat dapat anda rasakan dari olahan minuman teh yang dicampurkan berbagai buah ini. Es teh akan sangat cocok dipadukan dengan berbagai buah. Sehingga juga dapat memberikan anda manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh anda. Salah satu buat yang cocok untuk dipadukan dengan es teh jeruk adalah leci. Karena buah leci mengandung banyak mineral dan vitamin untuk tubuh anda. Buah leci memiliki rasa yang lezat dan manis sehingga akan cocok jika dipadukan dengan olahan minuman. Karena buah leci juga memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh anda. Buah leci berbetuk bulat seperti anggur namun memiliki buah yang halus dan putih. Akan enak juga jika dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan olahan minuman.

Untuk membuatnya sebagai olahan anda bisa menggunakan buah leci ataupun membeli buah leci yang terdapat dikaleng. Buah leci juga dapat dikombinasikan menjadi minuman es teh jeruk segar dan sehat. Yang dapat anda konsumsi setiap hari. Anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang akan anda gunakan untuk membuat olahan es teh jeruk dengan leci. Yang harus anda siapkan tentunya teh celup, sirus leci, buah leci, gula dan jeruk. Bahan bahan tersebut dapat anda beli dipasar ataupun di swalayan terdekat. Setelah menyiapkan bahan bahannya anda bisa langsung membuatnya. Seduh teh dengan air hangat terlebih dahulu. Kemudian anda bisa menyiapkan sirup leci di dalam sebuah gelas, tambahkan air setengah gelas kemudian aduk rata. Kemudian anda campurkan olahan teh yang sudah anda seduh tadi dengan sirup leci tersebut. Kemudian aduk dengan rata. Kemudian anda bisa menambahkan beberapa buah leci kedalam gelas tersebut. Olahan minuman tersebut dapat segera anda konsumsi setiap hari.

Manfaat Olahan Minuman Es Teh Jeruk

Olahan minuman es teh jeruk segar dan sehat tersebut dapat memiliki fungsi sebagai pencegah kanker. Karena buah leci mengandung anti kanker. Buah ini juga mengandung flavonoid didalam pulp yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit fatal seperti kanker. Sehingga buah tersebut sangatlah bermanfaat untuk tubuh anda. Karena dapat mencegah penyakit kanker terutama kanker payudara. Selain itu, buah leci juga dapat bermanfaat untuk menormalkan tekanan darah dan denyut nadi. Sehingga dapat mencegah penyakit stroke. Sehingga bagi anda yang memiliki penyakit stroke sangat cocok untuk mengkonsumsi olahan minuman ini.

Variasi Resep Minuman Tradisional

Minuman teh telah dikenal sejak ribuan tahun silam. Teh memiliki begitu banyak manfaat. Teh juga dapat diperoleh dengan cara yang cukup mudah. Tidak heran jika meminum teh telah menjadi tradisi turun temurun sejak beberapa tahun silam. Teh merupakan salah satu aneka resep minuman tradisional yang cukup terkenal di seluruh dunia. Dapat digunakan untuk menjaga kesehatan merupakan manfaat dari teh. Minum teh juga telah menjadi keseharian hampir kebanyakan orang. Kebiasaan meminum teh biasanya dilakukan di pagi atau sore. Kegiatan minum teh dilakukan sebelum bekerja di pagi hari. Teh yang paling banyak dinikmati di pagi hari yaitu teh mint atau teh hijau. Teh jenis ini memiliki manfaat diantaranya sebagai teh yang mengandung antioksidan. Kandungan antioksidan ini cukup cocok untuk menjaga kesehatan tubuh seseorang, terutama kekebalan tubuh mereka. Selain itu teh hijau juga memiliki aroma yang cukup khas.

Teh tidak hanya sekadar minuman tradisional, teh hijau juga dapat dibuat menjadi resep sirup teh hijau mint. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sirup teh hijau yaitu teh hijau, air, gula pasir dan juga esensial mint. Cara membuat sirup teh ini pun cukup mudah. Pertama yang harus dilakukan yaitu merebus air beserta dengan gula. Gula diaduk hingga gula larut pada air. Setelah gula larut, tahap selanjutnya yang harus dilakukan yaitu memasukan teh hijau. Air kemudian dibiarkan hingga kembali mendidih. Setelah mendidih, sirup kemudian diangkat dan juga didinginkan. Tahap terakhir dalam membuat sirup teh yaitu membubuhkan mint. Sirup kemudian diaduk dan disaring. Penyajian sirup teh dapat dilakukan dengan menggunakan es. Pembuatan sirup teh cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Berbagai resep lainnya juga dapat dilakukan dengan menggunakan teh. Selain dibuat untuk variasi minuman lainnya, teh sebagai minuman tradisional dapat diminum secara langsung. Meminum teh selain berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia, teh juga bermanfaat untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang dengan berbagai penyajian. Sariwangi merupakan teh yang dapat diseduh secara langsung dan dapat disajikan panas maupun dingin.

Lebaran yang Identik dengan Ketupat

Lebaran yang Identik dengan Ketupat

Lebaran identik dengan ketupat, makanan asli dari Indonesia ini memang merupakan makanan wajib yang harus ada di saat lebaran atau idul fitri. Ketupat yang banyak dijual di pasar menjadi salah satu yang banyak dicari dan di pilih oleh masyarakat Indonesia sebagai menu makanan wajib yang akan mereka sediakan dan hidangkan ketika lebaran tiba. Masyarakat Indonesia akan memakan ketupat ketika selesai menunaikan shalat idul fitri yang dilakukan di pagi hari, yang biasanya juga akan disajikan dan di hidangkan dengan tambahan atau campuran semur tahu atau juga semur daging yang akan membuat kelezatan dari ketupat ini semakin nikmat.

Ketupat akan lebih enak dan nikmat jika di makan bersamaan dengan sayur santan yang akan memberikan cita rasa pedas dan manis yang akan memberikan rasa nikmat yang lebih dalam menyantap ketupat sayur di saat lebaran nantinya. Selain dengan membeli ketupat di pasar atau juga di berbagai penjual yang sudah banyak di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda, ketupat sayur juga bisa Anda buat sendiri di rumah yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan juga keluarga Anda.

Membuat ketupat sendiri di rumah memang membutuhkan kesabaran dan juga memerlukan waktu dan proses memasak yang tidak sebentar. Untuk bisa membuat dan menghasilkan ketupat yang baik dan juga matang dengan sempurna, Anda harus memasak ketupat tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama bisa hingga 6-7 jam lamanya. Proses pembuatan ketupat yang tidak sebentar itu memang memiliki fungsi dan tujuan agar beras yang berada di dalam bungkus daun ketupat tersebut bisa matang dengan sempurna dan juga matang dengan rata.

Masyarakat Indonesia memang memiliki kebiasaan dan juga tradisi tersendiri di saat lebaran tiba, dan salah satunya adalah kebiasaan untuk makan makanan yang telah tersedia banyak dan di sediakan oleh anggota keluarga yang lainnya. Memakan ketupat sayur dengan semur daging dan juga semur tahu menjadi salah satu menu favorit dari banyak masyarakat Indonesia.

Tips Membuat Resep Kue Nastar Agar Tidak Gagal

Tips Membuat Resep Kue Nastar Agar Tidak Gagal

Resep kue nastar menjadi salah satu makanan yang paling populer saat ini terutama sebagai salah satu cemilan utama ketika hari besar umat Islam. Cara membuatnya yang cukup mudah dan juga memiliki rasa yang unik membuat kue ini begitu populer di hampir semua golongan masyarakat sehingga masih sangat sering disajikan. Walaupun sebenarnya sangat mudah untuk dibuat, namun kesalahan yang dilakukan ketika membuatnya dapat membuat kue nastar ini tidak akan memiliki rasa yang enak. Karena itu banyak orang yang ingin membuatnya masih ragu dan berpikir kue yang dibuatnya tidak akan seperti nastar yang seharusnya. Dan berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan ketika membuat kue nastar ini dan beberapa kesalahan yang sering dialami.

Kue Tidak Matang Seluruhnya

Yang satu ini cukup sering dialami oleh banyak orang karena ketika membuat resep kue nastar melakukan kesalahan yang tidak perlu yakni membuat ukuran berbeda. Hal ini tentu saja akan membuat kue menjadi tidak matang dengan seharusnya karena ukuran berbeda membuat waktu matang akan berbeda pula. Jadi karena itu buat nastar dalam satu ukuran agar memiliki waktu matang yang sama.

Bagian Bawah Kue Sering Hangus

Kesalahan ini cukup sering dilakukan ketika memanggang kue dalam temperatur yang terlalu tinggi sehingga membuat kue tersebut justru terlalu matang yang akhirnya menyebabkan hangus. Karena itu sebelum memanggang kue, pastikan agar oven sudah dipanaskan dalam temperatur sedang sehingga nastar tidak cepat hangus.

Kue Yang Mudah Pecah Ataupun Retak

Salah satu penyebab utama dari masalah ini adalah selai nanas yang digunakan bertipe terlalu basah sehingga ketika kue dipanggang maka akan menyebabkan retakan dari dalam. Untuk itu, pastikan agar menggunakan selai yang kering sehingga selai tidak akan menyababkan keretakan maupun pecah ketika dipanggang dan bisa menghasilkan nastar sempurna.

Pastikan juga selama membuat nastar ini menggunakan margarin Blueband Cake and Cookie yang dapat menciptakan cita rasa unik dan berbeda dari biasanya. Dan berikut ini beberapa tips ketika membuat resep kue nastar dan beberapa kesalahan yang sering dilakukan.

Sumber : http://www.blueband.co.id/tips/hindari-kegagalan-ini-saat-membuat-kue-nastar