Bahaya bermain game mobile legends bagi kesehatan tangan

Permainan mobile legends kini sedang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan. Tidak hanya kalangan tua dan muda saja, bahkan anak-anak pun banyak yang memainkan game ini. namun sayangnya, kebanyakan dari mereka terlalu asik main game hingga lupa waktu. Mulai dari lupa makan, lupa minum, lupa mandi, untung gak sampe lupa nafas yaa evers haha.

Pada kenyataannya, memainkan game mobile legends secara berlebihan dan terus menerus memiliki dampak yang serius bagi kesehatan tangan kalian, loh!

Inilah bahaya main game mobile legends terhadap kesehatan tangan kamu

Perkembangan  industri teknologi tentunya akan selalu memiliki dua dampak. Yaitu dampak baik dan dampak buruk bagi umat manusia, salah satunya dampak buruknya adalah berkaitan dengan permasalahan kesehatan pada pengguna mobile legends ini. Disamping segala manfaatnya, nyatanya banyak juga yang mengatakan bahwa penggunaan smartphone dan komputer merupakan salah satu sumber masalahnya. Dan salah satu penyakit yang bisa menyerang banyak orang yang berlebihan dalam menggunakan smartphone adalah CTS (Carpal Tunnel Syndrome). Tahukan kamu penyakit apakah ini?

CTS (Carpal Tunnel Syndrome) beresiko menyerang para pemain mobile legends

Pada saat asik bermain mobile legends seringkali kamu sampai lupa sudah berapa lama waktu yang kamu lalui hanya untuk main game di smartphone. Bahkan kamu bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam secara tidak sadar. Dan tahukah kamu? Menggunakan smartphone dalam waktu yang berlebihan akan membuatmu beresiko terkena CTS. CTS (Carpal Tunnel Syndrome) adalah suatu sindrom yang bisa menyerang pergelangan tangan manusia diakibatkan adanya syaraf yang tertekan.

Selain bisa menyerang pengguna smarthpone yang menggunakannya secara berlebihan, CTS juga bisa menyerang  dan sangat beresiko pada para pekerja yang setiap harinya aktif dalam menggunakan keybord dan mouse. Bagi kalangan muda, mungkin sindrom ini tidak akan segera terasa, namun bagi kalangan dewasa yang sudah berusia 40 tahun atau lebih akan merasakan sindrom ini dengan efek yang lebih parah.

Dan menurut para ahli, ternyata penyakit sindrom CTS ini memiliki resiko 3 kali lipat lebih besar menyerang pada wanita. Pasalnya, untuk ukuran tangan wanita pada umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan laki-laki. Oleh sebab itu hal ini akan menjadikan carpal tunnel pada wanita lebih sempit daripada pria nih evers.

Lantas, jika sudah seperti ini apakah kamu masih tetap mau berlama-lama main mobile legends evers? Atau kamu mau langsung uninstal aja tuh si mobile legends dari smartphone? Eitss.. tunggu dulu, ternyata masih ada jalan cintanya kok evers, eeh maksudanya jalan keluarnya hehe. Nah, yuk mari simak nih solusinya.

Cara mencegah CTS (Carpal Tunnel Syndrome)

Jika kalian masih belum mampu untuk insaf dari bermain si mobile legends, maka salah satu solusinya adalah dengan mengetahui cara mencegah penyakit CTS (Carpal Tunnel Syndrome). Dan untuk pencegahannya adalah kamu harus mulai membatasi penggunaan smartphone, mouse ataupun keybord dalam waktu yang tidak wajar dari mulai sekarang. Waktu maksimal yang disarankan adalah sekitar 1 jam. Nah setelah itu rehatlah sebentar, sekitar 5 hingga 15 menit agar pergelangan tangan kalian dapat beristirahat sejenak.

Nah evers, demikianlah ulasan penulis mengenai resiko berbahaya terhadap tangan para pecinta mobile legends. Saran penulis sih, yaah bijak-bijak lah dalam bermain, jangan sampe keterlaluan dan lupa waktu, apalagi sampe lupa si doi yang terus nungguin kamu, hehe. Oke sekian dulu yaa evers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *