3 Tempat Makan Yang Nyediain Makanan Paling Enak di Bali

Bali, salah satu nama pulau di Indonesia yang terkenal dengan segudang wisata dunianya. Ada banyak wisata alam, wisata buatan, wisata budaya hingga wisata kuliner terkenal dari sana. Saking terkenalnya, bali bahkan sering dibilang orang asing seperti bukan bagian dari Indonesia. Maklum saja, bali menyediakan beragam tempat yang seolah berbeda dengan indonesia sebanyakan.

Tempat wisata alamnya sangat khas dengan pantai dan panorama yang begitu indah. Seluruh pantainya dihiasi dengan pasir putih. Beberapa pantai begitu indah dengan karang ditepi pantainya. Beberapa pantai dihiasi dengan hijaunya pepohonan. Ombaknya juga cukup tenang. Membuat siapa saja betah di wisata pantai bali. Tak hanya itu, wisata budaya bali juga sangat terkenal hingga mancanegara.

Makanan Paling Enak yang ada di Bali

warung mak ben

Apapun pilihan wisata bali yang kita pilih, tentu setelah jalan-jalan, perut pasti lapar. Satu-satunya tempat terbaik yang ingin segera kamu kunjungi adalah warung makan. Beruntung, bali nyatanya juga memiliki segudang tempat makan yang super lezat. Tak percaya? Silakan kunjungi tempat makan enak di Bali berikut untuk dapatkan makanan enak di Bali.

  1. Warung Mami

Tempat pertama yang nyediain makanan enak di bali adalah Warung Mami. Di tempat ini kamu bisa menemukan beragam jenis seafood yang diolah dengan perpaduan rempah khas bali. Kamu bisa menemukan ikan bakar, ikan goreng, cumi berbagai olahan, udang berbagai olahan, kerang, dan lain sebagainya.

Meski tempat ini menyediakan olahan seafood, tempat ini terkenal memiliki harga yang terjangkau. Jika kamu ingin berkunjung, datanglah ke Jalan Uluwatu No 2, Kuta Selatan antara pukul 10 pagi hingga 10 malam. Menurut banyak pengunjung, sebaiknya kamu pesan olahan bakarnya. Katanya sangat lezat.

  1. Sup Ikan Mak Beng

Kalau ingin merasakan makanan enak di bali yang legendaris, cobalah makanan bernama Sup Ikan Mak Beng yang letaknya dekat dengan pantai sanur. Lebih tepatnya berada di Jalan Hang Tuah No 45, hanya beberapa meter saja dari pantai sanur. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1941. Jadi bisa dipastikan tempat makanan ini sangat eksis sejak dulu dan menunya sudah turun temurun.

Disini kamu bisa mencoba paket sederhana yang harganya Cuma 45 ribu. dipaket ini kamu sudah bisa menyantap sup ikan, ikan goreng lengkap dengan nasi. Ikan diolah dari ikan segar, so datanglah pada pukul 08:00 hingga pukul 22:00!

  1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Kalau yang kamu cari adalah menu yang biasa kamu temukan di berbagai warung makan, cobalah nasi ayam. Tapi jangan sangka ini masih ayam biasa, sebab ini nasi ayam yang punya bumbu rahasia. Bahkan sampai dengan saat ini, meski telah ada banyak sekali warung makan yang menjual nasi ayam, belum ada yang mengalahkan kelezatan dan popularitas nasi ayam bernama Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Pasalnya nasi ayam ini begitu khas dengan bumbu-bumbunga. Jika kamu tertarik, silakan datang ke Jalan Kayu Jati No 12, Seminyak.

Soal harga, sangat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesa Rp25.000 – Rp35.000. dengan uang segitu, kamu sudah bisa menikmati satu porsi nasi ayam. Satu porsi nasi ayam ini terdiri dari sayuran, sate lilit, sambal, kerupuk, telur, kacang-kacangan, serta nasi dan ayam. Datanglah setiap hari pada pukul pukul 09:00 – 21:00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *