minuman segar dan sehat

Es Teh Jeruk, Minuman Segar dan Sehat

Kebanyakan masyarakat suka mengkonsumsi es teh jeruk sebagai minuman segar dan sehat. Karena selain mudah didapat, minuman ini juga mudah untuk diolah. Minuman ini dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis buah yang lainnya. Berbagai manfaat dapat anda rasakan dari olahan minuman teh yang dicampurkan berbagai buah ini. Es teh akan sangat cocok dipadukan dengan berbagai buah. Sehingga juga dapat memberikan anda manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh anda. Salah satu buat yang cocok untuk dipadukan dengan es teh jeruk adalah leci. Karena buah leci mengandung banyak mineral dan vitamin untuk tubuh anda. Buah leci memiliki rasa yang lezat dan manis sehingga akan cocok jika dipadukan dengan olahan minuman. Karena buah leci juga memiliki manfaat tersendiri untuk tubuh anda. Buah leci berbetuk bulat seperti anggur namun memiliki buah yang halus dan putih. Akan enak juga jika dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan olahan minuman.

Untuk membuatnya sebagai olahan anda bisa menggunakan buah leci ataupun membeli buah leci yang terdapat dikaleng. Buah leci juga dapat dikombinasikan menjadi minuman es teh jeruk segar dan sehat. Yang dapat anda konsumsi setiap hari. Anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang akan anda gunakan untuk membuat olahan es teh jeruk dengan leci. Yang harus anda siapkan tentunya teh celup, sirus leci, buah leci, gula dan jeruk. Bahan bahan tersebut dapat anda beli dipasar ataupun di swalayan terdekat. Setelah menyiapkan bahan bahannya anda bisa langsung membuatnya. Seduh teh dengan air hangat terlebih dahulu. Kemudian anda bisa menyiapkan sirup leci di dalam sebuah gelas, tambahkan air setengah gelas kemudian aduk rata. Kemudian anda campurkan olahan teh yang sudah anda seduh tadi dengan sirup leci tersebut. Kemudian aduk dengan rata. Kemudian anda bisa menambahkan beberapa buah leci kedalam gelas tersebut. Olahan minuman tersebut dapat segera anda konsumsi setiap hari.

Manfaat Olahan Minuman Es Teh Jeruk

Olahan minuman es teh jeruk segar dan sehat tersebut dapat memiliki fungsi sebagai pencegah kanker. Karena buah leci mengandung anti kanker. Buah ini juga mengandung flavonoid didalam pulp yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit fatal seperti kanker. Sehingga buah tersebut sangatlah bermanfaat untuk tubuh anda. Karena dapat mencegah penyakit kanker terutama kanker payudara. Selain itu, buah leci juga dapat bermanfaat untuk menormalkan tekanan darah dan denyut nadi. Sehingga dapat mencegah penyakit stroke. Sehingga bagi anda yang memiliki penyakit stroke sangat cocok untuk mengkonsumsi olahan minuman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *