5 Langkah Membuat Resep Kue Putri Salju Sesuai Selera

Kue Putri Salju merupakan salah satu kue yang cukup banyak digemari oleh berbagai kalangan. Bentuknya yang unik dan rasanya yang khas membuat daya terik tersendiri bagi para pecinta kue. Kue ini biasanya disajikan saat acara-acara besar seperti saat musim lebaran. Bahkan Anda bisa menemui kue ini ada di setiap rumah saat musim lebaran tiba. Tidak hanya itu saja, saat hari biasa pun kue ini bisa dijumpai di berbagai toko kue. Resep kue Putri Salju cukup sederhana untuk bisa membuatnya. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah untuk keperluan camilan atau untuk acara-acara keluarga.

Baca Juga : Resep Kue Kering Untuk Lebaran

Resep Kue Putri Salju bisa Anda coba sendiri di rumah jika Anda memiliki waktu luang untuk bisa mencobanya. Cara membuat kue ini sebenarnya cukup mudah hanya perlu keuletan dan keterampilan membuat kue pada umumnya. Biasanya untuk lebih menghemat, banyak orang yang memilih membuat kue ini sendiri. Selain untuk menghemat, bisa juga dengan membuat kue putri salju sesuai selera atau ditambah varian rasa. Sehingga Anda bisa berkreasi sendiri dan tidak merasa bosan dengan rasa kue ini karena bisa membuat dengan varian rasa sesuai dengan selera.

Bahan Resep Kue Putri Salju

Untuk bisa membuat kue putri salju, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan bahannya. Adapun bahan yang perlu dipersiapkan yaitu:

  • 500 gram tepung terigu yang halus dan lembut
  • 50-60 gram tepung maizena
  • 500 gram margarine
  • ½ sendok the garam dapur
  • 3-5 butir telur (ambil bagian kuningnya saja)
  • 350-500 gram gula putih halus
  • Varian rasa sesuai dengan selera Anda bisa dengan kacang maupun keju.

Cara Membuat Resep Kue Putri Salju

Bahan-bahan tersebut bisa ditemukan dengan mudah di sekitar Anda. Cara membuatnya pun mudah dengan menggunakan resep kue putri salju yang sederhana. Anda bisa mengikuti langkah berikut untuk membuat kue putri salju, yaitu :

  1. Siapkan wadah yang besar untuk mengocok 500 gram margarin hingga mengembang.
  2. Terlebih dahulu tepung maizena dan tepung terigu diayak, kemudian dicampurkan dengan margarin yang sudah dikocok. Bahan tersebut kemudian dicampur dengan dikocok hingga mengembang dan selanjutnya masukkan ½ sendok teh garam dapur sambil diaduk.
  3. Selanjutnya masukan satu demi satu telur ayam tetapi bagian kuning saja ke dalam adonan tersebut. Lalu, adonan tersebut dikocok agar telur tercampur hingga merata. Pada tahap ini Anda bisa mencampurkan varian rasa pada resep kue putri salju ini sesuai dengan selera. Varian rasa bisa dengan memberikan kacang atau keju. Jika sudah ditambahkan varian rasa, maka perlu diaduk hingga merata.
  4. Ketika adonan sudah bisa tercampur dengan merata, Anda bisa mencetak adonan tersebut sesuai selera. Banyak bentuk kue putrid salju yang sudah dipasarkan, Anda bisa memilih salah satu bentuknya dengan menyesuaikan selera. Anda bisa membentuknya dengan menggunakan cetakan kue kering, supaya lebih praktis dan rapi.
  5. Adonan yang sudah dicetak kemudian dipanggang atau di oven dengan suhu sekitar 160-170O Lamanya proses pemanggangan sekitar 14-15 menit. Anda juga harus mengontrol besar kecilnya api yang digunakan untuk memanggang jika menggunakan jenis panggangan tradisional. Bisa disajikan setelah kue salju sudah matang dengan menaburkan gula putih halus.

Untuk menambah rasa yang enak Anda bisa gunakan Blueband pada resep kue putri salju ini. Sehingga bisa menghasilkan rasa yang lebih enak dan empuk. Blueband telah terpercaya menjadi salah satu bahan andalan untuk membuat kue dengan citarasa tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *