resep resep makanan

Tips Menyimpan Sayuran untuk Resep Resep Makanan yang Sehat

Hobi merupakan suatu kebiasaan yang akan dilakukan dengan senang hati. Macam-macam hobi sangat bervariasi bergantung dengan minat masing-masing manusia. Ada yang hobi traveling, menulis, membaca, memasak dan banyak lagi. Bagi Anda yang memiliki hobi memasak pasti akan sering mencoba resep resep makanan yang mungkin saja terbilang menu baru bagi Anda. dengan melakukan sedikit eksperimen-eksperimen kecil dengan mengkombinasikan bahan-bahan makanan yang ada. Dalam menyimpan bahan-bahan makanan pun perlu diperhatikan, khususnya bahan makanan sayuran supaya vitamin yang terkandung tetap terjaga.


resep resep makananTips Menyimpan Sayuran untuk Resep Resep Makanan yang Sehat

Tips menyimpan sayuran

  1. Harus cerdas dalam memilih sayuran

Ketika membeli sayur Anda harus selektif dalam memilih sayuran, memilih sayuran yang segar akan lebih tahan lama, sayuran yang segar dapat terlihat dari tampilannya. Apalagi untuk resep resep makanan yang sehat, harus selektif.

  1. Mencuci sebelum disimpan

Sayuran sebelum disimpan di dalam kulkas harus dicuci terlebih dahulu karena bakteri yang ada pada syuran dapat membuat sayuran busuk dan tidak tahan lama.

  1. Menyimpan sayuran dalam keadaan yang utuh

Jika memasak sayuran usahakan untuk memasaknya sekali habis, karena jika tidak sayuran sisa akan cepat membusuk dan tidak tahan lama.

  1. Memastikan kulkas bersih dengan suhu pas

Suhu yang digunakan dalam menyimpan sayuran didalam kulkas harus pas, tidak boleh terlalu dingin atau kurang dingin. Karena akan mempengaruhi kualitas sayuran. Keadaan kulkas yang bersih juga harus diperhatikan, karena kulkas yang kotor akan memicu bakteri yang akan membuat busuk sayuran.

  1. Menata sayuran dengan benar

Sayuran juga harus ditata dengan benar sesuai dengan jenisnya, supaya sayuran yang memilki dedaunan tidak tertimpa dengan sayuran yang lebih padat yang akan mengakibatkan busuk pada sayur yang tertimpa.

  1. Menyimpan sayuran didalam plastik

Untuk menjaga kelembapan dari sayuran yang disimpan di dalam kulkas.

Dengan tips-tips tersebut Anda tidak perlu khawatir sayuran Anda tidak tahan lama. Sehingga Anda dapat mengolah berbagai resep resep makanan dengan sayur-sayuran yang segar. Untuk anak kos biasanya memasak orak arik telur menjadi pilihan karena bahan-bahannya yang sederhana, seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah, garam, kubis, wortel, daun bawang dan satu butir telur yang ditumis secara bertahap.

Untuk mengasilkan tumisan yang sedap, Anda perlu menambahkan kaldu ayam seperti Royco yang merupakan kaldu ayam yang terbuat dari bahan rempah-rempah lengkap, daging dan tulang sum-sum yang sangat gurih dan akan membuat masakan Anda lebih nikmat. Royco juga dapat melengkapi rasa pada segala macam resep resep makanan yang Anda coba. Selain itu jika Anda ingin membuat sup krim dengan cepat, Anda bisa menggunakan Royco sup krim yang terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas untuk sup yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *