Perhatikan Hal-Hal Ini Agar Travel Kuliner Tak Sebabkan Kolesterol Tinggi

Travel

Tips Travel Kuliner

Perhatikan Hal-Hal Ini Agar Travel Kuliner Tak Sebabkan Kolesterol Tinggi

Wisata kuliner memang menyenangkan. Kita bisa mencicipi beragam makanan khas dari suatu daerah yang unik dan berbeda dari daerah lainnya. Apalagi jika kita berwisata kuliner di pameran makanan di mana sediakan banyak jenis makanan sekaligus. Akan tetapi, tak jarang wisata kuliner yang terlalu berlebihan justru dapat mendatangkan penyakit. Salah satunya yang umum terjadi adalah kolesterol tinggi. Hal ini terutama karena kita tidak memperhatikan makanan apa saja yang disantap selama melakukan wisata kuliner. Perhatikan beberapa hal di bawah ini agar travel seputar kuliner yang kita jalani tidak menyebabkan kadar kolesterol dalam darah meningkat dan membahayakan kesehatan.

Pertama, selalu ingat untuk tidak makan secara berlebihan. Santaplah kuliner yang tersedia selama travel seperlunya saja. Jika kita pergi ke festival di mana terdapat banyak makanan, akan lebih baik apabila kita mengajak serta beberapa orang teman dan membeli satu porsi makanan untuk dimakan bersama-sama. Ini akan lebih menghemat biaya dan kita juga bisa mencicipi lebih banyak makanan tanpa harus menghabiskan semuanya sekaligus. Perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi juga. Kurangi makanan yang dimasak dengan cara digoreng, terutama deep fry di mana makanan digoreng hingga tenggelam dalam minyak. Bahkan bahan makanan sehat seperti tempe dan tahu yang digoreng secara deep fry juga dapat meningkatkan kolesterol.

Perbanyak sayur dan buah serta kurangi bahan makanan yang kurang sehat seperti jeroan. Kita bisa mendaftar makanan apa saja yang hendak dikonsumsi untuk wisata kuliner selama beberapa minggu ke depan. Dengan begini kita bisa mengatur dan memperhatikan asupan makanan secara tepat. Jangan lupa untuk membawa air putih dan dikonsumsi dalam jumlah cukup. Dengan memperhatikan semua tips di atas, wisata kuliner yang dijalani akan lebih sehat di samping menyenangkan dan memuaskan. Travel kuliner ini dapat dilakukan di berbagai kota dan daerah di Indonesia, terutama karena Indonesia terkenal akan kekayaan kulinernya yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya. Selamat berwisata kuliner secara tetap menyehatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *