Lightweight Travel untuk Pemula

Lightweight Travel Untuk Pemula

Traveller yang menyukai petualangan serta gemar membaur dengan masyarakat di sekelilingnya pasti mengenal istilah lightweight travel. Istilah ini merujuk pada barang bawaan selama travelling yang hanya sedikit, di mana traveller biasanya hanya akan membawa dua potong baju untuk tiga hari perjalanan. Hal ini akan membuat barang bawaan terutama tas tidak terlalu berat saat dibawa bepergian. Berlibur dengan cara ini terutama banyak dipakai oleh para backpacker yang hanya berbekal sedikit dana serta tidak membutuhkan banyak barang bawaan. Traveller pemula juga dapat mencoba cara ini karena memang praktis dan memungkinkan kita untuk bepergian jauh tanpa merasa terlalu capek membawa barang berat.

Konsep lightweight travel sebenarnya sederhana saja. Sesuai namanya yaitu lightweight atau ringan, barang-barang kebutuhan yang dibawa pun hanya seperlunya saja. Terutama adalah pakaian yang dibawa pun hanya sedikit. Barang-barang kebutuhan lain yang dibawa selama perjalanan di antaranya adalah air, makanan, obat-obatan, dan keperluan lain tergantung tempat yang akan kita tuju. Barang bawaan ala kadarnya ini akan membuat tas ransel yang kita gunakan tidak terlalu berat dan menjadi beban selama perjalanan. Kita bisa berjalan jauh tanpa beban berlebihan pada punggung yang bisa saja menjadi hambatan dalam menuju tempat wisata berikutnya. Travelling dengan cara seperti ini bisa digunakan untuk pemula ataupun traveller yang sudah sering bepergian.

Cara bepergian seperti ini terutama cocok apabila kita hanya akan bepergian dalam waktu singkat. Tidak akan dibutuhkan banyak barang yang kurang berguna selama perjalanan. Namun, lightweight travel juga dapat diberlakukan apabila waktu liburan yang diinginkan cukup panjang. Namun, kita juga harus bisa memastikan bahwa barang bawaan yang terbatas masih dapat untuk mencukupi kebutuhan selama di perjalanan. Jika merasa bahwa cara bepergian seperti ini kurang cocok untuk kita, maka akan lebih baik untuk tidak mencobanya terlebih dahulu. Ini karena tujuan berlibur adalah mencari kesenangan, bukan sebaliknya. Demikian informasi seputar bepergian secara lightweight dengan sedikit saja barang bawaan. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *