Wisata Historis di Ambarawa

Wisata

Wisata Historis di Ambarawa

Wisata Historis di Ambarawa

Ambarawa menjadi salah satu kota atau kabupaten yang ada di dekat Ibu Kota Jawa Tengah yaitu Semarang, jika kita tidak tahu bahwa sebenarnya kota ini memiliki beberapa keunggulan dan juga beberapa wisata menarik. Ketika akan sedang menuju ke Semarang kita pastinya akan melewati Ambarawa ini. Oleh karena itu ada baiknya juga untuk menyempatkan diri berkunjung ke beberapa tempat yang ada di Ambarawa sehingga akan membuat kita jadi mengenali kota ini.

Ada beberapa objek wisata kuno dan juga baru yang bisa kita nikmati ketika sedang ke Ambarawa ini. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata ini antara lain:

  1. Rawa pening, kawasan danau yang sangat terkenal dengan cerita legendanya ini menjadi salah satu tempat yang memang sangat terkenal di Ambarawa. Pemandangan dari rawa yang sangat indah seperti adanya beberapa gunung dan juga danya beberapa tempat makan di sekitar rawa ini.
  2. Benteng Williem II, ini merupakan tempat wisata yang sangat legendaris juga dan memiliki pemandangan yang sangat indah juga. Kita bisa mengambil beberapa foto dengan latar benteng ini.
  3. Museum kereta api, ini merupakan tempat wisata yang sangat terkenal sekali di kawasan Ambarawa dan bisa membuat kita mengetahui beberapa sejarah kereta api juga yang ada di Indonesia. Selain itu bisa menikmati kereta uap yang ada di kawasan museum ini.

Banyak memang tempat wisata yang ditawarkan di kawasan ini yang akan membuat kita jadi lebih memiliki banyak pengetahuan yang lebih. Selain itu bagi yang ingin wisata religi, kita juga bisa mengunjungi gua Maria Kerep dimana ada patung Maria tertinggi di Indonesia dan kita bisa berdoa dengan sunyi.

Ambarawa sendiri tidak jauh dari Semarang, kita mungkin hanya perlu memakan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai di kawasan Ambarawa ini. Selain itu kota ini juga memiliki udara yang sejuk sehingga tidak perlu takut akan kepanasan ketika berada di kawasan wisata ini. Pastikan juga sudah menemukan hotel yang sesuai.

Baca juga: Tidak Lengkap Rasanya Jika Berwisata ke Bandung Tanpa Berkunjung ke Kawasan Wisata Ciwidey Bandung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *