Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia Sebagai Pengembangan Pariwisata

Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia Sebagai Pengembangan Pariwisata

Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia Sebagai Pengembangan Pariwisata

Saat pemerintah indonesia sedang menggiatkan sektor pariwisata untuk meningkatkan suatu negara yang sejahtera dan mengharumkan nama indonesia di dunia. Pemerintah saat ini menitikberatkan untuk pembangunan infrastruktur di indonesia yang merupakan kunci dalam mengembangkan pariwisata. Banyak lokasi wisata yang ada di indonesia yang masih kurang memadai infrastrukturnya. Bahkan banyak tempat wisata yang tidak mendukung ketika ada kunjungan wisatawan di sana. Dengan adanya infrastruktur yang memadai maka akan membantu seluruh rakyat indonesia menggali potensi wisata yang ada secara maksimal. Tidak heran jika pemerintah menggelontorkan anggaran untuk hal ini mencapai hampir 6 triliuan rupiah.

pembangunan infrastruktur di indonesia

pembangunan infrastruktur di indonesia sebagai pengembangan pariwisata

Untuk proses pengembangannya bisa melibatkan pihak swasta untuk kegiatan investasi. Melalui kegiatan ini pada sektor industri pariwisata, mampu memberikan pertumbuhan jumlah wisatawan yang datang ke indonesia. Sudah tidak bisa lagi ditunda untuk investasi pembangunan infrastruktur di indonesia pada sektor periwisata. Denganya adanya jenis investasi dalam infrastruktur indonesia, maka target pemerintah indonesia dalam sektor pariwisata tercapai, salah satunya mampu mendatangkan 20 juta wisatawan asing di tahun 2020 yang akan datang. Pemerintah sudah bertindak serius untuk investasi infrastruktur bidang pariwisata dengan pembangunan jalur kereta di makassar.

Namun untuk investasi infrastruktur yang lain juga perlu diperhatikan betul. Seperti jalan raya dan akomodasi dalam pariwisata. Apabila nanti diperhatikan betul, maka telah mempunyai sistem transportasi dan jalan raya yang berkualits yang mana pada umunya masih di kawasan jawa dan bali. Hal ini juga harus merambah di lokasi wisata yang ada di seluruh indonesia. Semangat dari pemerintah untuk menjalankan secara maksimal sektor pariwisata telah memperoleh dukungan dari para pebisnis yang ada di indonesia. Para pebisnis siap untuk melakukan investasi jika investasi yang dilakukan terjamin dan dilindungi sepenuhnya oleh pemerintah. BKPM siap untuk membantu dalam jalannya investasi yang akan dilaksanakan nantinya. Maka dari itu, tugas dari pemerintah dan masyarakat untuk bisa saling bahu membahu dalam pembuatan lokasi wisata yang ada di seluruh indonesia menjadi lebih baik, menarik dan disukai oleh banyak wisatawan dunia.

semua informasi tentang pembangunan infrastruktur di indonesia dapat dilihat disini:

bkpm.go.id/id/artikel/readmore/pembangunan-infrastruktur-sebagai-kunci-pengembangan-pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *