Nikmati keindahan alam Flores bersama Indonesia Travel Amerika

Nikmati keindahan alam Flores bersama Indonesia Travel

Bosan berlibur ke luar negeri? Anda bisa mencoba untuk berlibur di Flores. Tujuan wisata yang satu ini merupakan sebuah pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur. Pulau yang memiliki luas sekitar 14.300km persegi ini menawarkan berbagai tempat wisata yang indah. Bersama Indonesia Travel Amerika anda bisa menjelajahi tempat wisata yang indah di pulau yang satu ini.

Terdapat beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi yaitu Danau Kelimutu. Danau ini terletak di Desa Koanara kecamatan Wolowaru. Danau yang satu ini terletak di puncak Taman Nasional Kelimutu. Danau ini sendiri menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Hal ini dikarenakan Danau Kelimutu memiliki tiga warna.

Nikmati keindahan alam Flores bersama Indonesia Travel Amerika

Selanjutnya yaitu anda bisa mengunjungi Gua Ling Bua. Tempat wisata ini terletak di kabupaten Manggarai. Di Gua ini pernah ditemukan fosil tengkorak manusia purba yang disebut dengan Homo Florensiensis. Di gua ini juga anda bisa menikmati batu stalagmite.

Destinasi selanjutnya yaitu Labuan Bajo. Te,pat wisata yang satu ini merupakan sebuah pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. Di Labuan bajo anda bisa berkunjung ke beberapa pulau seperi Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil dan juga Pulau Serayu. Selain itu juga anda bisa berkunjung ke Batu Cermin.

Destinasi berikunya yaitu destinasi wajib yang harus anda kunjungi jika berlibur ke Flores. Destinasi tersebut yaitu Taman Nasional Komodo. Di pulau yang satu ini anda bisa melihat Komodo yang berkeliaran dengan jarak yang dekat.

Kemudian anda bisa datang ke Pink Beach. Tempat wisata ini merupakan pantai yang berada di NTT. Pantai ini memiliki warna pasir merah muda. Pantai dengan pasir berwarna merah hanya bisa anda nikmati di 7 negara yaitu Indonesia, Bermuda, Yunani, Bahamas dan juga Karibia.

Selanjutnya anda bisa mengunjungi Air Tenjun Cunca Rami. Letak dari air terjun ini yaitu 30 km dari Labuan Bajo. Untuk bisa menikmati air terjun ini, makan anda harus menyusuri hutan Mbeling dan juga melakukan perjalanan selama 1 jam.   

Destinasi Wisata Flores yang Harus Dikunjungi

Destinasi Wisata Flores yang Harus Dikunjungi

Salah satu kegiatan yang dianggap wajib oleh kebanyakan orang adalah berlibur. Orang-orang menganggap bahwa berlibur ke luar negeri adalah hal yang dianggap keren. Tetapi sebenarnya Indonesia sendiri memilikii banyak sekali tempat wisata yang sangat berpotensi. Flores adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang berpotensi.

Memang beberapa diantaranya sudah sangat dikenal dunia internasional, tetapi masih banyak juga yang belum diketahui dan dieksplor oleh orang baik turis asing maupun turis lokal. Alasan mengapa berbagai tempat wisata di pulau ini sangat berpotensi adalah karena pemandangannya yang sangat indah dan juga air lautnya yang masih sangat jernih yang dari atas saja kita dapat melihat indahnya terumbu karang yang ada dibawahnya.

Berikut beberapa tempat wisata di Flores yang bisa anda kunjungi :

  • Danau Sano Nggoang

Danau ini adalah danau terbesar di pulau tersebut, danau ini bisa dikatakan sebagai danau tobanya Nusa Tenggara Timur. Luas dari danau ini yaitu 513 hektar dengan dikelilingi hutan disekitarnya. Warna dari air danau ini hijau sehingga semakin membuat danau tersebut sangat cantik. Danau ini disebut sebagai destinasi ekowisata yang tentunya sayang kalau anda lewatkan pada saat berkunjung ke pulau tersebut.

  • Pantai koka

Pantai ini terletak di desa wolowiro kabupaten Sikka.  Pantai ini sudah cukup banyak dikunjungi tidak saja oleh wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Pemandangannya tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya di wilayah tersebut, tetapi yang membedakan adalah pantai ini sangat dekat letaknya dengan jalan raya maumere-ende, yaitu kurang lebih hanya berjarak seratus meter dari jalan raya. Pantai ini dapat dijadikan sebagai wisata keluarga untuk dapat bermain air di pantai karena ombak di pantai ini cukup bersahabat.

  • Pantai nanganesa

Pantai ini adalah pantai yang dipenuhi dengan batuan dan letaknya dekat dengan desa walotopo. Pantai yang berada di Flores ini sangat dekat dengan perkampungaan warga.  Bangunan serta rumah tradisional dapat dengan mudah ditemui didekat pantai tersebut.

Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia tidak hanya terbatas pada pantai atau lautnya saja tetapi masih banyak potensi wisata lainnya seperti pegunungan, danau, atau air terjun. Dengan warisan budaya dan alamya yang indah ini tentu saja pemerintah harus melakukan berbagai cara untuk menarik wisatawan lokal dan juga mancanegara untuk dapat berlibur di Indonesia tidak hanya di Bali atau Lombok saja tetapi tempat wisata lainnya.

Salah satunya dengan adanya website Indonesia Travel lebih memudahkan kita dalam mengenalkan berbagai potensi wisata yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Flores itu sendiri dengan berbagai tempat atau daerah wisata yang sangat berpotensi untuk dikenalkan di kancah internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *