Tidak Lengkap Rasanya Jika Berwisata ke Bandung Tanpa Berkunjung ke Kawasan Wisata Ciwidey Bandung

Tidak Lengkap Rasanya Jika Berwisata ke Bandung Tanpa Berkunjung ke Kawasan Wisata Ciwidey Bandung

 

Kawasan Wisata Ciwidey Bandung adalah sebuah kawasan wisata terpadu di selatan Kota Bandung yang wajib untuk dikunjungi oleh siapapun yang sedang berwisata ke Kota Bandung. Kota Bandung sendiri memang sudah sejak dahulu terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata terpopuler di Indonesia. Iklim yang sejuk ditambah dengan pemandangan pegunungan yang indah selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang menginginkan tempat tujuan wisata yang bisa menenangkan pikiran. Tidak hanya itu,

Bandung juga terkenal sebagai surganya kuliner karena terdapat banyak makanan dan jajanan khas yang selalu bertambah jumlahnya setiap tahun. Di tengah Kota Bandung sendiri terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari beragam taman unik yang akhir-akhir ini dibangun oleh pihak Pemkot Bandung hingga museum-museum tempat barang-barang bersejarah dipajang. Namun, daya tarik utama Kota Bandung sebenarnya lebih terletak pada objek-objek wisata di pinggiran Kota Bandung, seperti kawasan wisata Ciwidey Bandung.

Lokasi tujuan wisata ini disebut sebagai kawasan wisata karena di wilayah ini tidak hanya terdapat satu objek wisata saja, tapi ada banyak objek wisata yang jaraknya berdekatan satu sama lain di wilayah ini. Objek-objek wisata tersebut diantaranya Kebun Teh Ciwalini, Pemandian Air Panas Cimanggu, Objek Wisata Kawah Putih, Bumi Perkemahan Rancaupas, Danau Situ Patengang, Situs Batu Cinta, dan masih banyak lagi. Karena kawasan wisata terpadu ini berada di wilayah dataran tinggi, maka anda harus berharap untuk mendapatkan udara yang sangat sejuk dan menyegarkan. Namun, jangan lupa juga untuk membawa baju hangat karena udara di area ini bisa menjadi sangat dingin di waktu malam dan pagi.

Di kawasan wisata terpadu ini pun terdapat cukup banyak hotel, penginapan, bahkan vila yang disewakan untuk para wisatawan. Menariknya, vila-vila yang disewakan di kawasan wisata ini terbilang relatif murah jika dibandingkan dengan tarif sewa vila di wilayah tujuan wisata di kota lain. Namun sayangnya, di kawasan ini tidak banyak restoran dengan menu makanan lezat yang tersedia sehingga jika anda ingin mengisi perut anda, maka anda harus agar “turun” dari kawasan wisata Ciwidey Bandung ini untuk bisa menemukan tempat makan yang lebih beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *