3 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik Anda Kunjungi

3 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik Anda Kunjungi

Ternyata selain puncak, kota Bandung juga menyimpan destinasi wisata yang sangat indah. Untuk mengunjungi kota Bandung, akses jalannya juga semakin mudah. Terutama warga Jakarta, mereka cukup memanfaatkan penyeberangan jalan tol untuk menempuh kota pegunungan ini. Nah, bagi warga kota Jakarta yang belum memiliki kendaraan juga jangan khawatir karena banyak penyedia jasa travel yang siap mengantar Anda menuju kota Bandung. Selain mudahnya akses menuju ke kota pegunungan ini, Bandung juga menyediakan beragam industri wisata Bandung yang setiap akhir pekan ramai dikunjungi para traveler dari penjuru kota di Indonesia. Lantas wisata Bandung yang wajib untuk kita kunjungi itu apa saja? Berikut ini industri wisata kota Bandung yang wajib kalian kunjungi bersama teman maupun family :

  • Kawah Putih Ciwidey

Industri wisata kota Bandung yang paling favorit dikunjungi banyak wisatawan, khususnya kalangan pencinta alam adalah kawah putih Ciwidey. Sesuai dengan istilah kawah bahwa kawah putih merupakan kawah vulkanik yang tanahnya berwarna putih. Tanah berubah menjadi putih tersebut karena ada kandungan belerang yang terdapat dalam tanah tersebut. Hal yang menjadi keunikan tersendiri dari kawah putih Ciwidey ialah warna airnya yang berubah-ubah.

  • Curug Dago

Curug dago ini merupakan wisata air terjun yang letaknya di Kec. Coblong, Dago. Ketinggian air terjun ini memang tak terlalu tinggi, hanya berkisar 10 meter. Tetapi pemandangan air terjun ini sangat menarik untuk kita lihat. Curug Dago selama ini memang kurang terkenal di kalangan wisatawan, tetapi tak ada salahnya bila Anda coba kunjungi Curug Dago bersama kekasih atau teman ketika berada di kota Bandung.

  • Gunung Tangkuban Perahu

Letak gunung ini berada di jarak 20KM kota Bandung bagian utara. Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan gunung berapa yang lokasinya berada diperbatasan Lembang dan Subang. Hal yang menjadi keunikan dari Tangkuban Perahu ialah bentuk gunung yang menyerupai perahu yang terbalik dan sesuai dengan alur cerita legenda yang menjelaskan bahwa asal Gunung Tangkuban Perahu tersebut berasal dari tendangan Sangkuriang yang menendang perahu sampai terbalik. Akhirnya terwujudlah Gunung Tangkuban Perahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *