5 Tempat Wisata Paling Ok Di Bandung

Bandung merupakan salah satu tempat tujuan wisata menarik di Indonesia. Berikut ini adalah 5 tempat wisata paling ok di Bandung.

Gunung Tangkuban Perahu

Terletak 30 km di sebelah utara kota Bandung, kita dapat menjangkau gunung yang indah ini dalam waktu 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Di sepanjang perjalanan, anda dapat melihat kebun teh dan deretan pohon pinus sambil menikmati udara sejuk. Terdapat mata air panas yang bisa ditemukan di kaki gunung serta deretan kawah memanjang dari gunung berapi ini. Gunung ini dinamai Tangkuban Perahu karena bentuknya yang seperti perahu terbalik. Pada saat cuaca cerah, lekukan tanah pada dinding kawah gunung ini terlihat jelas, begitu pula dengan dasar kawahnya. Pemandangan yang betul-betul menakjubkan.

Sari Ater

ciater

Sari Ater atau yang lebih akrab disapa Ciater, merupakan tempat wisata pemandian air panas yang terletak 32 km di Utara pusat kota Bandung. Terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Ciater berada di belakang gunung Tangkuban Perahu. Di sepanjang jalan menuju ciater, anda dapat melihat perkebunan teh dan hutan pinus yang luas. Ciater berdiri di atas lahan sebesar 40 Ha. Selain digunakan sebagai tempat rekreasi, Air panas dari Ciater juga digunakan sebagai terapi penyakit, terutama penyakit kulit. Fasilitas yang terdapat di Ciater beraneka ragam, yaitu bungalow, kolam renang air panas, restoran, hiking, outbound dan lain sebagainya.

Maribaya

Maribaya merupakan tempat wisata pemandian air panas sekaligus air terjun. Terletak sekitar 21 km dari utara Bandung, atau 5 km dari timur Lembang, air panas yang terletak di Maribaya terkenal berkhasiat menyembuhkan. Sementara air terjunnya yang berjumlah 5 buah, sangat digemari oleh para pengunjung. Terdapat banyak kera di objek wisata ini yang dapat kita beri makan. Di Maribaya, juga terdapat taman, di mana dari taman tersebut para pengunjung dapat melakukan trekking sepanjang 6 km melalui lembah sungai menuju ke Bukit Dago, Bandung. Pemandangan sunset yang indah dapat anda temukan di sana.

Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah danau kawah dari Gunung Patuha dengan ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut. Suhu di sana sebesar 8-22 derajat celcius. Di puncak Gunung Patuha terdapat Kawah Saat di bagian barat. Kedua kawah itu terbentuk akibat letusan yang terjadi pada sekitar abad X dan XII. Kawah Putih terletak di Ciwidey yaitu 46 km di selatan kota Bandung. Dari pintu gerbang kawah putih hingga tempat wisatanya, berjarak 5 km. Anda dapat melaluinya di jalan beraspal yang berkelok-kelok dan dikelilingi pemandangan hutan dengan aneka spesies tanaman. Dalam perjalanan menuju kawah, terdapat pula obyek menarik seperti rel kereta tua, sawah, kebun teh dan juga pohon pinus.

Kampung Gajah

Kampung Gajah yang terletak di Bandung Barat menawarkan hiburan outdoor menarik, belanja dan kuliner dalam satu tempat. Bagi penggemar outdoor activity, anda dapat mencoba touring ATV, fun bike, horse riding dan sebagainya. Terdapat pula mini atv, mini flying fox, trampoline dan berbagai permainan lainnya untuk anak-anak. Untuk hiburan air, tersedia bumper boat ataupun bebek-bebekan untuk anak-anak. Sementara bagi anda pecinta kuliner, anda dapat menjajal menu-menu khas Kampung Gajah. Kampung Gajah cocok bagi keluarga yang ingin berrekreasi dan melepas penat setelah kesibukan di hari biasa. Anda dapat menikmati pula pemandangan alam kota Bandung yang indah di sana. Kampung Gajah terletak di Jl. Sersan Bajuri KM 3,8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *