Tizi Restaurant & Bar

Tizi Restaurant & Bar

Tizi Restaurant & Bar

Tizi Restaurant & Bar

Kuliner Bandung memang tidak pernah ada habisnya. Kota dengan sebutan Kota Kembang dan Paris Van Java ini selalu menyajikan hidangan berbagai jenis dari hidangan lokal sampai hidangan luar negeri dengan cita rasa yang sangat tinggi. Berbagai restoran dapat Anda temukan di sini dari restoran dengan konsep desain bangunan unik sampai dengan konsep desain bangunan dengan interior mewah. Salah satunya adalah Tizi Restaurant & Bar, restoran ini mengusung konsep desain bangunan serta interior bangunan jaman dulu dengan suasana romantis. Tizi Restaurant & Bar memang sudah lama berdiri di Bandung, dan konon juga merupakan restoran tertua di Bandung yang masih bertahan hingga saat ini. Namun saat ini konsep desain bangunan restoran ini tetap tidak diubah sedikitpun dari sejak awal didirikan. Tizi Restaurant & Bar berdiri tahun 1974 dan didirikan oleh seorang alumni Seni Rupa ITB (alm) Sri Soediarti Abubakar di Hegarmanah, Bandung. Beliau belajar mengolah makanan terutama roti di Jerman, lalu sepulang dari Jerman, beliau mencoba membuka toko roti dengan ilmu yang dipelajarinya. Sejak saat itu roti buatan beliau sangat dikenal masyarakat Bandung dan disebut sebagai Roti Bergizi, kepanjangan dari Tizi.  Awal didirikan restoran ini hanya menyajikan berbagai jenis roti dan kue, terutama roti khas Jerman.  Saat ini Tizi Restaurant & Bar diwariskan kepada anak pendiri restoran ini dan berpindah lokasi ke daerah Kidang Pananjung sejak tahun 1980.

Sajian Tizi Restaurant & Bar

Sajian Tizi Restaurant & Bar

Tizi Restaurant & Bar buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB. Menyajikan kuliner Bandung berbagai jenis makanan dan minuman barat seperti , Chicken Soup, Chicken Salad, Steak, Bratwurst, Lamb Chops, Schasilk atau Wiener Schnitzelnya dengan minuman seperti Lemon Lime, Lemon Tea, Coconut Tizi, Strawberry Juice dan Black Beauty Ice Cream dan menjadi menu favorit yang di andalkan  Tizi Restaurant & Bar. Harga yang di berikan Tizi Restaurant & Bar mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 60.000 dan untuk aneka minuman mulai dari Rp. 6.000 sampai dengan Rp. 16.000.

Saat ini, Tizi Restaurant & Bar berlokasi di Jalan Kidang Pananjung 3, Bandung. Walaupun restoran ini tekesan kuno dan berdiri di daerah pusat kuliner Bandung, namun restoran ini tidak kalah dengan restoran-restoran lainnya. Tizi Restaurant & Bar  sangat ramai dikunjungi oleh pemburu kuliner Bandung dari dalam kota, luar kota bahkan sampai wisatawan asing terutama di waktu weekend. Namun dari awal didirikannya, restoran ini lebih banyak dikunjungi oleh pasangan muda mudi yang ingin menikmati makanan dengan suasana romantis serta alunan musik 70-an bersama pasangannya. Tidak jarang restoran ini selalu menjadi tempat untuk para muda mudi berkencan, hingga  menyatakan cinta atau melamar pasangannya. Ada juga yang datang untuk bernostalgia bersama pasangan yang saat ini sudah menjadi suami istri, untuk mengenang restoran ini sebagai sejarah dalam hidup mereka berdua.

Bagi Anda pemburu wisata kuliner Bandung, tempat ini sangat cocok Anda kunjungi. Tizi Restaurant & Bar akan menyajikan hidangan yang unik dan jarang Anda temukan. Anda juga akan diberikan pelayanan yang baik dan cepat. Tizi Restaurant & Bar juga dapat Anda jadikan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga untuk sekadar merasakan nikmatnya sajian yang dihidangkan oleh Tizi Restaurant & Bar sambil menikmati pemandangan yang asri dan tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *