Mie Naripan Bandung

Mie Naripan Bandung

Mie Naripan Bandung

Mie Naripan Bandung

Apakah Anda ingin merasakan kuliner yang lain dari yang lain? Apakah Anda ingin merasakan kuliner dengan riwayat hidup hampir setengah abad? Apakah Anda tertarik untuk mencoba kuliner Bandung namun bingung mencari pilihan yang tepat? Wah kalau begitu Anda harus mencoba Mie Naripan Bandung. Jika Anda berwisata ke Bandung tapi belum menjajal menu ini, masih diragukan apakah wisata ke Bandung Anda sudah komplit atau belum. Mie naripan merupakan menu yang sangat popular, terutama bagi para wisatawan yang pergi ke Bandung. Mie ini memiliki karakteristik dan keistimewaan tersendiri sehingga memiliki citarasa yang khas Bandung.

Warung Mie Naripan buka setiap hari mulai pukul 07.30 dan tutup pada pukul 22.00 wib. Dimana Anda bisa menemukannya? Mie Naripan berada di Jalan Naripan No 108, Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat. Warung tersebut merupakan warung utamanya. Sedangkan untuk saat ini Anda tidak perlu kesulitan untuk menemukan Mie naripan, Karena semakin majunya bisnis kuliner ini, maka semakin banyak cabang yang dibuka. Cabang-cabang Mie Naripan anatara lain berada di Riau Junction, Jalan R.E. Martadinata, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat bahkan ada pula cabangnya di Kelapa Gading Square.

Bila Anda masih bingung mengenai keberadaan warung utamanya, ada sebuah patokan yang dapat Anda jadikan acuan. Dari warung mie ini, jika Anda berjalan 100 meter ke seberang jalan, maka Anda akan menemukan sebuah mall. Mallnya cukup besar dan terkenal dengan sebutan Bee Mall. Selain itu, di daerah tempat Mie Naripan juga dijual berbagai jenis makanan, antara lain steak. Jarak keduanya dapat ditempuh hanya dalam waktu 5 menit saja dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Kedai Mie Naripan sudah berdiri sejak 1963 dan tidak pernah sepi pelanggan. Anda tidak perlu khawatir karena berbagai jenis menu yang dihidangkan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Pilihan menunya antara lain mie Yamien asin/manis  dengan harga Rp. 18.000, Mie Kuah Spesial dengan harga Rp. 24.000. Anda pun bisa menambahkan bakso goreng dengan harga Rp. 3.000, tentunya bakso goreng ini akan membuat hidangan mie lebih enak. Namun bila Anda tidak terlalu suka bakso, Anda bisa menambahkan pangsit. Untuk Pangsit goreng harganya bahkan lebih murah, yakni Rp. 2.500. Rasanya jangan ditanya lagi, sudah terjamin. Hal inilah yang membuat pengunjung rela menunggu setengah hingga satu jam untuk menikmati kelezatan Mie Naripan.

Selain kelezatan yang terjamin, yang membuat Mie Naripan selalu ramai apalagi di waktu jam makan siang dan akhir pekan adalah pelayanannya. Sebenarnya secara fisik, bangunan dan arsitektur warung atau kedai Mie Naripan tidak terlalu istimewa. Saat pengunjung masuk, akan tampak proses pembuatan dan pengolahan Mie Naripan, namun ini juga menjadi salah satu daya tariknya. Dengan melihat sang chef meracik mie, maka pengunjung akan tahu bagaimana Mie Naripan dibuat tidak dengan asal, namun dengan kesungguhan sehingga rasanya menjadi lebih enak. Jadi, memang proses memasaknya ada di depan pintu masuk.

Keunggulan lain dari Mi Naripan yang sudah berusia hampir setengah abad ini adalah, meskipun ruangan tidak ber-AC namun cukup sejuk dengan AC alami yang ditambah kipas angin. Warungnya sederhana namun selalu terjaga kebersihannya. Selain itu, parkirnya cukup luas sehingga memungkinkan pengunjung lebih merasa nyaman. Pada hari Minggu akan tampak pengunjung yang penuh sesak sehingga Anda sebaiknya menentukan waktu yang tepat untuk mengunjungi Mie naripan ini. Tapi setelah datang dijamin tidak akan rugi, Anda akan mendapatkan sensasi berbeda dari salah satu kuliner terkenal Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *