Cafe du Chocolat

Café du Chocolat

Cafe du Chocolat

Cafe du Chocolat

Jika Anda dan keluarga sedang berlibur ke Kota Bandung, selain berwisata dan berbelanja, jangan lewatkan juga untuk mencicipi berbagai macam sajian kuliner Bandung yang sangat terkenal akan cita rasanya.

Ketika Anda dan keluarga berniat mencari makanan penutup dengan rasa manis dan menyegarkan karena lelah seharian berbelanja serta berwisata di Kota Bandung, rasanya cocok untuk Anda mengunjungi Café du Chocolat. Dilihat dari namanya Anda pasti langsung membayangkan berbagai makanan yang dibuat dari bahan dasar cokelat. Café du Chocolat berdiri tanggal 5 Mei 2005 di Bandung dan terletak di Jalan Buton No. 12, Bandung. Café du Chocolat adalah kafe pertama di Indonesia yang menyajikan cokelat sebagai bahan dasar sajiannya, dan pada tahun 2006 Café du Chocolat mendapat penghargaan dari Pusat Prestasi Indonesia.

Café du Chocolat, buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00, khusus hari sabtu dan minggu buka mulai pukul 10.00 – 00.00. Lokasi Café du Chocolat sendiri memang agak sulit ditemukan karena tidak persis berada di pinggir jalan raya, namun karena Café du Chocolat ini sudah cukup dikenal warga sekitar Jalan Buton, Anda dapat bertanya kepada warga sekitar di sana letak Café du Chocolat ini. Meskipun letak kafe ini tergolong terpencil, namun terkadang jika Anda datang pada pukul tujuh malam, seluruh meja sudah terisi penuh oleh pengunjung lain terutama di saat weekend, sehingga Anda harus menunggu terlebih dahulu. Konsep yang dihadirkan pada kafe ini adalah konsep rumahan, sehingga Anda akan dibuat senyaman mungkin di kafe ini seperti di rumah Anda sendiri. Saat Anda datang ke kafe ini, Anda akan diberikan menu yang didesain seperti majalah. Di dalam menu tersebut tidak hanya terdapat menu-menu makan dan minuman yang dapat Anda pesan, tetapi juga terdapat artikel-artikel dan foto-foto seputar cokelat. Dan, setiap dua bulan sekali, konsep desain buku menu kafe ini akan diganti, agar pengunjung tidak merasa bosan dengan tampilan menu yang diberikan Café du Chocolat.

Walaupun hanya berbahan dasar cokelat, salah satu tempat yang menyajikan kuliner Bandung ini tidak kalah dengan tempat wisata kuliner Bandung lainnya. Café du Chocolat ini menyediakan berbagai makanan dan minuman dengan bahan dasar cokelat di setiap sajiannya. Anda dapat memesan makanan dan minuman dengan meminta berapa persen kandungan cokelat dan jenis cokelat yang akan digunakan pada makanan dan minuman Anda kepada pelayan Café du Chocolat. Makanan dan minuman yang dapat Anda temukan di Café du Chocolat ini antara lain adalah Giant Parfait, Dark Chocolate Crepes, Chocolate Fondue, Pizza Chocolate, Pancake Chocolate, dan Truffle. Yang menjadi hidangan unggulan di Café du Chocolat ini adalah Hot Plate Ice Cream, diunggulkan karena satu scoop es krim disajikan di atas brownies kacang yang kemudian disiram dengan saus cokelat panas dan disajikan di atas hotplate. Sungguh membuat hidangan ini memiliki campuran rasa yang sempurna. Namun bagi Anda yang kurang menyukai cokelat, tidak perlu kecewa, kafe ini juga menyediakan makanan dan minuman lainnya seperti pasta dan steak. Untuk minuman disediakan juga teh dengan aneka rasa buah. Untuk masalah harga, harga di Café du Chocolat masih terbilang terjangkau untuk semua kalangan, terutama kalangan pelajar atau mahasiswa.

Jadi bagi Anda penggila cokelat yang menginginkan hidangan cokelat disajikan dengan berbagai variasi, kafe ini sangat wajib untuk Anda kunjungi dalam rangka wisata kuliner di Kota Bandung khususnya bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *