Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela

Pecel Lele Lela

Ada satu lagi kuliner Bandung yang patut Anda coba untuk dinikmati yaitu Pecel Lele Lela. Di rumah makan ini Anda akan menemukan berbagai menu sajian makanan serba lele. Berbeda dengan sajian lele umumnya yang sering ditemui di warung pecel lele di pinggir jalan dimana cara penyajiannya digoreng kemudian dihidangkan dengan sambal dan lalapan yang begitu sederhana, namun di rumah makan Pecel Lele Lela ini Anda akan menemukan sajian makanan pecel lele yang berbeda, karena di rumah makan ini lele disajikan dengan berbagai macam kreasi sehingga menjadi menu hidangan yang spesial.

Rangga Umara adalah pemilik dari Pecel Lele Lela. Beliau memulai usahanya pada tahun 2006. Nama Pecel Lele Lela adalah singkatan dari Pecel Lele Lebih Laku. Lele yang dipakai sebagai bahan baku adalah lele yang masih segar dan didatangkan langsung dari peternakan lele yang tentu saja sudah menjadi mitra dengan Pecel Lele Lela sehingga dapat terjamin bahan bakunya. Rangga Umara melakukan inovasi pada ikan lele sehingga menjadi hidangan spesial yang lezat dan sangat disukai. Menu lele spesial ini beberapa diantaranya ialah Lele Goreng Tepung yang dihargai Rp. 12.000, Lele Saus Padang dengan harga Rp. 12.000, Lele Fillet Lada Hitam dengan harga Rp. 15.000, Lele Fillet Goreng Tepung dengan harga Rp. 12.000 dan Lele Fillet Kuah Tom Yam dengan harga Rp. 15.000. Namun, apabila Anda menginginkan menu lele original seperti yang biasa sering dijumpai di warung pecel lele di pinggir jalan, di rumah makan ini juga disediakan menu tersebut dengan harga Rp. 10.000. Menu makanan yang paling disukai di rumah makan ini ialah Lele Saus Padang dengan sausnya yang merah menyala juga pedas dan Lele Goreng Tepung Kremes.

Sensasi Makan Lele di Pecel Lele Lela

Sensasi Makan Lele di Pecel Lele Lela

Selain sajian makanan khas lele, di rumah makan Pecel Lele Lela juga menyediakan menu makanan lain seperti menu Ayam Bakar Madu dengan harga Rp. 12.000, Ayam Saos Padang dengan harga Rp. 12.000, Cah Kangkung Tauco dengan harga Rp. 6.000, Tumis Tauge dengan harga Rp. 6.000 dan Perkedel Kentang dengan harga Rp. 6.000. Semua harga yang telah ditentukan belum termasuk nasi yang dijual terpisah dengan harga Rp. 3.500 saja. Pecel Lele Lela memang ditujukan untuk para anak muda dan mahasiswa sehingga harga makanan yang dijual murah meriah dan sangat terjangkau ditambah dengan rasanya yang lezat serta tampilan hidangannya yang istimewa.

Ada sapaan yang sangat khas di rumah makan Pecel Lele Lela ketika Anda memasuki rumah makan ini, ucapan ‘Selamat Pagi, Selamat Datang di Pecel Lele Lela’ akan terdengar nyaring diucapkan oleh pelayan dengan ramah kemudian diikuti suara koor ucapan ‘Selamat Pagi’ pelayan lainnya. Uniknya walaupun Anda datang ke rumah makan pada siang, sore atau malam hari namun tetap saja para pelayan Pecel Lele Lela mengucapkan ‘Selamat Pagi’. Sapaan ‘Selamat Pagi’ ini bertujuan untuk memberikan semangat dan juga memberitahukan kepada para pengunjung rumah makan bahwa makanan yang dihidangkan masih dan selalu dalam keadaan segar.

Pecel Lele Lela dibuka untuk pertama kalinya pada hari Rabu tanggal 10 November 2010. Di Kota Bandung, Pecel Lele Lela merupakan cabang yang ke 23, dan 22 cabang yang lainnya telah tersebar di kawasan Jabodetabek. Rumah makan ini baru pertama kali membuka cabangnya di kota Bandung yang beralamat di jalan Surya Sumantri nomer 17B. Penataan dekorasi rumah makannya terlihat sangat cantik dan minimalis dengan 2 lantai, warna cat dinding diberi motif garis-garis hijau, kuning dan putih sehingga rumah makan terlihat nampak segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *