Tahun Baru di Kota Kembang Bandung

Merayakan Akhir Tahun di Bandung

Tahun Baru di Kota Kembang Bandung

Tahun Baru di Kota Kembang Bandung

Bulan November sedang dilalui, beberapa waktu kemudian akan berganti hari dan berganti tanggal menjadi bulan Desember. Rasanya baru kemarin kita meniupkan terompet dan menyalakan kembang api sebagai acara perayaan menyambut tahun baru 2012. Namun sekarang, sebentar lain sudah berada di penghujung tahun yang artinya akan memasuki liburan akhir tahun. Satu tahun yang kita lewati tentu saja banyak sekali yang sudah terjadi, banyak pengalaman baru, banyak hal menyenangkan dan menyedihkan yang kita lalui. Banyak kenangan terukir di tahun 2012 yang tidak akan terlupa hingga kapanpun. Sudah hampir satu tahun berjalan, apakah perkembangan yang terjadi pada hidup Anda? Anda sudah berjuang semaksimal mungkin dalam menjalani tiap harinya. Saat ini mungkin Anda sedang berada dalam situasi yang melelahkan dan membutuhkan sarana refreshing agar bisa menyiapkan diri lebih matang dan lebih optimal dalam menjalani tahun-tahun berikutnya. Jadi tunggu apalagi, ini saatnya merencanakan liburan akhir tahun.

Dimana dan dengan cara apa Anda akan merayakan akhir tahun ini? Apakah ada tempat yang sangat ingin Anda kunjungi namun belum sempat Anda melakukannya? Bila Anda belum memiliki inspirasi mengenai bagaimana Anda akan merayakan akhir tahun Anda agar lebih berkesan, Anda bisa memilih Kota Kembang Bandung untuk menghabiskan masa liburan akhir tahun Anda.

Bandung merupakan kota indah yang menawarkan sejuta kenangan bagi siapapun yang mengunjunginya. Terdapat banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa Anda masukkan dalam daftar agenda akhir tahun Anda antara lain, Museum Geologi. Museum ini terletak di Jl Diponegoro. Museum Geologi buka setiap harinya. Setiap Senin – Kamis pukul 09.00 – 15.30 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu – Minggu lebih singkat yaitu 09.00 – 13.30 WIB. Kelebihan dari museum ini adalah dimana tidak dikenakan biaya untuk memasukinya. Tempat wisata lainnya seperti Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat). Gedung sate merupakan salah satu icon Badung dimana di puncak menara terdapat ornament berbentu sate. Khusus pada hari minggu pagi, halaman Gedung Sate biasa digunakan masyarakat untuk jogging pagi, bersantai atau sekedar duduk-duduk sambil menghirup udara segar. Selanjutnya, Lapangan Gasibu (Gabungan Sepakbola Bandung Utara),. Lokasinya dekat dengan Gedung Sate. Setiap hari minggu, tempat ini biasa digunakan sebagai pasar kaget yang ramai dikunjungi masyarakat untuk wisata belanja dan kuliner dengan harga yang cukup terjangkau. Tempat wisata lainnya seperti Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Jl. Dipatiukur.Monumen ini dibangun sebagai museum sejarah perjuangan rakyat Jawa Barat. Monumen ini biasa juga disebut dengan Monju (Monumen Perjuangan). Monumen ini memiliki koleksi yang berhubungan dengan peristiwa-peristiwa sejarah yang pernah terjadi di Jawa Barat. Koleksi-koleksi ini tertata rapi di ruang pameran tetap.

Tempat-tempat tersebut adalah tempat wisata yang terdapat di daerah Kota Bandung. Masih banyak lagi tempat yang patut dicoba untuk dikunjungi di Bandung bagian Barat, Utara, Timur, dan Selatan. Anda tidak akan menyesal menghabiskan liburan akhir tahun di Kota Kembang ini karena banyak sekali yang ditawarkan mulai dari warisan budaya, sejarah, ilmu pengetahuan, hingga beragam kulinernya. Sangat cocok mengobati lelah Anda setelah berusaha selama setahun penuh meniti karir, mengembangkan usaha, dan mencapai prestasi. Saatnya Anda menyiapkan stamina optimal untuk menghadapi tantangan di tahun mendatang, salah satunya adalah dengan beristirahat bersama orang-orang tercinta sambil liburan akhir tahun di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *