Bandoengsche Melk Centrale

Wisata Kuliner Di Bandungsche Melk Centrale

Bandoengsche Melk Centrale

Bandoengsche Melk Centrale

Bandung memang tak pernah henti untuk memancarkan pesona pariwisatanya yang menarik. Setiap tahun, selalu saja ada keistimewaan dan keunikan yang Bandung tawarkan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. Bandung sangat terkenal trend fashion terkini, arsitektur bangunan-bangunannya yang masih bergaya zaman Belanda, dan keunikan kulinernya. Karena keunikan kuliner Bandung dan rasanya yang khas, Bandung selalu menjadi incaran para culinary hunter. Selain itu juga, biasanya ada tempat-tempat kuliner Bandung yang tidak membuka cabang di kota manapun sehingga keunikan itu seperti hanya dimiliki oleh Bandung saja. Tak hanya kulinernya yang unik, namun restoran dan tempat makannya tersebut juga unik. Sungguh hal seperti ini membuat Bandung terlihat semakin unik dan sayang jika dilewatkan.

Salah satu restoran di Bandung yang menyajikan kuliner Bandung dengan masakan yang cukup unik dan tempat yang unik, adalah Bandungsche Melk Centrale. Ya, Bandungsche Melk Centrale ini yang biasa disingkat BMC oleh pengunjung ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1930, lho. Bangunan dari BMC ini juga bernuansa arsitektur zaman Belanda yang sangat khas sekali. Suasananya juga nyaman dan sangat asyik untuk bersantai bersama keluarga, sahabat, maupun dengan kekasih. BMC memiliki dua tingkat dan tersedia tempat indoor maupun outdoor. Khusus outdoor, meskipun jumlah seat-nya tidak terlalu banyak, namun suasanyanya sangat teduh dan nyaman karena seat-nya dilengkapi payung teduh. Untuk interior di bagian indoor, nuansa kayu juga sangat mendominasi dan menciptakan kesan etnik modern bagi Bandungsche Melk Centrale ini.

Bandoengsche Melk Centrale

Bandoengsche Melk Centrale

Awalnya, Bandungsche Melk Centrale hanya menjual susu segar yang murni saja. Namun seriring berjalannya waktu, BMC mulai menjual aneka rasa susu, lalu menjual minuman olahan dari susu, makanan olahan dari susu, hingga menjadi restoran besar yang menyediakan variasi masakan yang lebih beragam seperti saat ini. Dan walaupun sekarang Bandungsche Melk Centrale sudah menyediakan berbagai variasi makanan, tetap saja produk susu segar yang selalu wajib diburu oleh para culinary hunter.

Selain menjual susu murni, Bandungsche Melk Centrale juga menyajikan aneka minuman olahan susu, seperti yoghurt, milkshake, es krim, kefir (susu kambing), dan susu segar aneka rasa juga. Jika Anda sangat suka susu murni, Anda wajib mencoba susu coklat yang disuguhkan oleh Bandungsche Melk Centrale. Anda bisa memilih mau susu coklat hangat atau dingin, lalu rasakan sensasi rasa susu murni yang berbeda dari susu yang banyak dijual dipasaran. Rasa coklatnya sendiri pun berasal dari coklat yang dilelehkan, maka tidak heran jika rasa susu coklat dari Bandungsche Melk Centrale ini sangat istimewa. Jika Anda pecinta yoghurt, selain menyediakan yoghurt murni, BMC juga menyediakan yoghurt aneka rasa dan dalam bentuk cocktail, shake, dan yoghurt stick.  Anda wajib mencoba Yoghurt  Mocca Cocktail, Yoghurt Shake Grape, dan Yoghurt Cocktail Lychee yang menggoda dan spesial khas BMC. Untuk menyemarakkan suasana siang hari yang terik, Anda dapat mencoba aneka ice cream dan ice cream cake yang lezat. Menu yang wajb Anda coba ada Ice Cream Tart Mini Tiramisu, Ice Cream Tart Mini Black Forest, dan Ice Cream Yoghurt Stick yang sangat unik dan tentunya nikmat khas BMC, lho.

Untuk savory dishes, BMC menawarkan Sop Buntut Goreng spesial yang kuahnya terpisah dari buntut goreng yang lezat. Selain itu, ada Zupa-Zupa (cream soup yang ditutup lapisan pastry), Iga Bakar, Bitter Ballen (kroket susu spesial khas Belanda), dan lain-lain. Jika sedang ada today’s special menu, BMC biasanya menawarkan menu Lontong Kari yang nimat dengan rasa bumbu kari yang kental dan maknyus, lho.

Jadi nggak sabar untuk menikmati kelezatan kuliner Bandung ala Bandungsche Melk Centrale, yummy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *