Rainbow Cake ala Sugarush

Sugarush

Rainbow Cake ala Sugarush

Rainbow Cake ala Sugarush

The famous Sugarush terletak di jalan Braga, dimana jalan ini sebenarnya merupakan salah satu pusat wisata Kota Bandung. Dengan pusat belanja Braga City Walk, lengkap dengan fasilitas hotel, dan beberapa kafe dengan dekorasi yang unik dan menarik.  Ya, kuliner Bandung memang tidak ada matinya!

Di Sugarush, Anda akan melihat dekorasi kafe nuansa hitam berpadu dengan lampu-lampu antik, dengan sajian menu yang sedang naik daun yang berasal dari Amerika Serikat, Perancis, dan Italia, seperti diantaranya Red Velvet, Rainbow Cake dan aneka Macaroon. Red Velvet memiliki cita rasa yang sangat segar, tapi dengan takaran yang pas alias tidak membuat kenyang. Meski penampilannya tidak se-eye catching Rainbow Cake, kue yang satu ini memiliki penampilan unik lantaran warna merah yang dominan dan dilapisi toping creamy. Sedangkan tampilan Rainbow Cake yang berwarna-warni, kian terlihat lezat dengan lapisan creamy yang memberi cita rasa gurih dan meleleh di mulut. Kedua kue ini bisa Anda nikmati masing-masing hanya dengan merogoh kocek Rp. 20,000. Rainbow Cake ala Sugarush memiliki tekstur yang lebih lembut, sekilas terlihat seperti mousse tapi lebih dominan dengan warna-warna mencolok. Di dalam satu iris cake, Anda akan menemui lima lapisan warna mencolok seperti pink, hijau, toska, kuning, oranye dan hijau tua, dan di sela-sela lapisannya ada baluran krim keju yang nikmat sekali menggoyang lidah. Taro Macaroon dan Chocolate Macaroon, walau harganya tidak semahal kue-kue sebelumnya lantaran ukurannya yang juga lebih kecil, memiliki rasa coklat yang sangat nendang, dimana saat Anda menyantapnya, coklatnya pun akan segera melumeri lidah Anda. Anda pasti tidak akan puas sebelum menyantapnya lebih dari satu kali. Selain coklat, Sugarush juga menyuguhkan aneka rasa Macaroon  seperti keju, blueberry, green tea dan strawberry. Sejatinya, Macaroon adalah sejenis kudapan manisan asal Perancis yang terbuat dari ground almond, caster sugar dan egg white.

Meski kafe Sugarush baru berdiri sejak 27 November 2011, tak bisa dipungkiri nama kafe ini sudah melejit di antara penggemar kuliner Bandung, khususnya anak muda. Betapa tidak, dengan desain kafe yang cozy dan suasana yang nyaman dan romantis, tak pelak mengundang mata siapa pun yang kebetulan melewati kafe tersebut. Lantas, apa arti nama dari Sugarush? Menurut sang pemilik kafe, pemilihan nama Sugarush tak terlepas dari sajian menu yang serba manis, dimana pemilik ingin agar setiap pengunjung yang datang ke tempat ini bisa merasakan kebahagiaan setelah mencoba berbagai penganan yang manis tersebut. Apalagi kafe ini juga memiliki slogan, “Eats Meet Sweets”.

Meski demikian, Sugarush memiliki menu yang tak melulu manis, seperti Loin Pasta, dengan toping daging sapi panggang dan campuran creamy dan savory. Ada lagi, Tuna Baked Rice, yakni nasi yang ditumis dengan daging tuna dan saus asam manis dari toping bumbu mayonnaise dan keju. Rasanya? Super!

Minuman andalan Sugarush adalah Sugarush Mocktail dan Lemon Squash, sedangkan penutupnya adalah Churros (Spanish doughnut), yakni sejenis cemilan yang terbuat dari adonan tepung, lalu digoreng dengan bentuk panjang-panjang, dan ditaburi palm sugar. Alhasil, Anda akan merasakan rasa yang manis dan renyah di luar, tapi gurih di dalam. Ya, donat yang satu ini memang cocok sekali menjadi pamungkas wisata kuliner Bandung Anda di Jalan Braga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *