Soerabi Enhaii

Soerabi Enhaii Bandung

Soerabi Enhaii

Soerabi Enhaii

Bagi pecinta kuliner, Bandung pastinya akan menjadi kota pilihan Anda dalam berwisata kuliner. Menikmati kuliner Bandung paling enak dilakukan di akhir pekan. Setiap akhir pekan, Kota Bandung dipastikan ramai oleh puluhan mobil berplat B yang biasa kita lihat di ruas jalan Jakarta. Selain terkenal dengan surga belanja, Kota Bandung pun terkenal akan wisata kulinernya. Kota Kembang yang satu ini selalu menyajikan berbagai macam sajian menarik khas Bandung maupun daerah lainnya. Bengan begitu banyaknya jenis sajian yang ditawarkan kuliner Bandung, membuat banyak wisatawan merasa kebingungan dalam memilih lokasi berkuliner. Sajian lezat senantiasa dijajakan sepanjang jalan Kota Bandung, seperti salah satu jajanan khas bandung yang terkenal hingga ke luar kota, yaitu serabi.

Surabi atau serabi merupakan makanan khas Jawa Barat, yang berupa makanan ringan berbentuk seperti panekuk namun lebih kecil dan tebal. Makanan ini terbuat dari tepung beras, dengan cara pembuatannya yaitu dibakar dengan menggunakan alat tradisional berupa tungku dan cetakan khusus dari tanah liat. Untuk saat ini serabi semakin dinikmati karena sudah banyak dikreasikan dengan berbagai jenis toping. Toping yang dianggap paling original khas Sunda yaitu toping oncom.

Surabi yang kita kenal kini tidak hanya menggunakan kuah yang terbuat dari gula jawa maupun taburan oncom, tetapi juga sudah ditemani dengan toping-toping yang lebih menggugah selera makan kita. Salah satu warung yang menyajikan aneka panganan surabi yang sudah cukup terkenal di kota ini adalah Soerabi Enhaii Bandung. Soerabi Enhaii Bandung merupakan salah satu warung yang menyajikan berbagai rasa surabi. Soerabi Enhaii Bandung berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi, Sukasari Bandung utara. Restoran surabi ini berdekatan dengan sekolah tinggi perhotelan di Bandung, yaitu NHI. Warung Soerabi Enhaii Bandung selalu ramai di setiap harinya, kebanyakan pengunjungnya adalah mahasiswa kampus NHI. Berbagai jenis menu surabi yang ditawarkan menjadi data tarik bagi pengunjung.

Soerabi Enhaii Bandung menawarkan sajian serabi dengan berbagai jenis topping atau rasa, diantaranya yaitu topping manis seperti cokelat, nangka, es krim strawberry, pisang susu, durian, kurma keju, sedangkan untuk topping pedas yaitu ayam special, kornet sosis, abon special, jagung pedas dan topping lainnya. Soerabi Enhaii Bandung tidak hanya menyajikan aneka surabi, terdapat juga colenak, pisang bakar aneka rasa, makanan berat seperti Western food atau masakan asli Indonesia dan juga minuman pendamping serabi misalnya bandrek hangat.

Harga yang ditawarkan Soerabi Enhaii Bandung untuk setiap menu bisa dikatakan terjangkau, untuk surabi manis atau pedas berkisar antara Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 15.000, sedangkan untuk makanan berat dihargai berkisar Rp. 19.000 sampai dengan Rp. 45.000. Untuk aneka minumannya sendiri yang terdiri dari bandrek, aneka jus, es teler, sop buah, es sanghai dan lain-lain dihargai berkisar Rp. 7.000 sampai dengan Rp 20.000.

Hingga kini Soerabi Enhaii Bandung membuka cabang hingga luar ke kota, diantaranya di daerah Depok, Riau, dan Palembang. Kualitas menu yang ditawarkan Soerabi Enhaii Bandung menjadi fokus dari pelayanan warung surabi ini. Selain itu, Soerabi Enhaii Bandung juga berusaha membuat suasana senyaman mungkin, sehingga pengunjung dapat betah berlama-lama berada di sana. Fasilitas-fasilitas yang disediakan terdiri dari Wi-Fi gratis, mushola, toilet serta tempat khusus untuk mengadakan rapat kantor atau perayaan ulang tahun anak.

Jadi, bagi Anda pecinta kuliner nusantara tidak ada salahnya untuk melancong ke Bandung. Sesuai dengan jargon warung Soerabi Enhaii Bandung yaitu Citarasa Selera Nusantara, maka tidak akan menyesal untuk mengunjungi warung Soerabi Enhaii Bandung ini, karena di warung surabi ini Anda akan menemukan cita rasa selera nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *