Savoy Homann Hotel

Savoy Homann Bidakara Hotel

Savoy Homann Hotel

Savoy Homann Hotel

Kota Bandung yang dipenuhi dengan ragam daya tarik wisatanya ini memang tak akan pernah sepi pengunjung. Beragam tempat-tempat wisata yang menarik seperti Trans Studio, Bandung Super Mall, Cihampelas, Jalan Trunojoyo, Pasar Gedebage dan sebagainya tentu memicu perkembangan fasilitas pariwisata yang dapat membuat para pengunjung Kota Bandung ini merasa nyaman bahkan ingin tinggal di sini lebih lama. Seiring dengan berkembangnya aktivitas kepariwisataan kota kembang ini, banyak perusahaan hotel juga ikut berinvestasi di Kota Bandung. Dari berbagai hotel yang berada di Bandung, Savoy Homann Bidakara Hotel menawarkan daya tarik yang berbeda dari hotel-hotel pesaing yang ada di Kota Bandung.

Savoy Homann Bidakara Hotel atau yang lebih dikenal dengan nama Hotel Savoy Homann ini merupakan hotel bintang 4 yang beralamat di Jalan Asia-Afrika No. 112, Cikawao, Lengkong, Bandung, Jawa Barat. Hotel Savoy Homann ini termasuk sebagai salah satu hotel yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan hotel-hotel pesaingnya di Kota Bandung melalui gaya arsitektur bangunannya dan sejarah yang cukup tua.

Sebelum menjadi Savoy Homann Bidakara Hotel pada tahun 1939, hotel ini dulu bernama Hotel Homann yang dimiliki oleh keluarga Homann. Bangunan Hotel Savoy Homann ini memiliki desain gelombang samudera bergaya art deco eksterior dan interior, dan furnitur bersejarah yang khusus dirancang oleh arsitek Belanda, Albert Aalbers. Untuk menegaskan keanggunannya, kata “Savoy” ditambahkan pada tahun 1940 dan tetap demikian hingga tahun 1980-an. Setelah Kemerdekaan Indonesia, hotel ini diambil alih oleh oleh grup hotel Bidakara, sehingga namanya bertambah menjadi Savoy Homann Bidakara Hotel.

Hotel yang memiliki gaya deco tropis yang sesuai dengan cuaca dan iklim Kota Bandung ini memiliki pekarangan di dalam area bangunan yang jauh dari jalan raya, sehingga para tamu hotel dapat menikmati sarapan di udara terbuka sambil menikmati keindahan taman ini.

Hotel ini memiliki tiga sayap bangunan yaitu Wing Tower, Garden Wing dan Millennium Wing. Hotel ini memiliki jumlah total 185 kamar tamu dengan 126 Deluxe Room di area tower wing dan lainnya di millenium dengan harga IDR 1.200.000 per malam, 41 Executive Rooms baik di area AA Wing maupun Garden Wing dengan harga IDR 1.500.000 per malam, 15 Kamar Junior Suite dengan harga IDR 1.750.000 per malam dan 3 Homann Suites dengan harga IDR 4.500.000 per malam. Beberapa kamar dilengkapi dengan balkon, yang diperindah dengan kaca patri asli dan fitur bergaya art deco lainnya. Hampir semua kamar di Hotel Savoy Homann ini dilengkapi dengan balkon, yang diperindah dengan kaca patri asli dan fitur bergaya art deco lainnya, yang memberikan pemandangan yang indah dari Jalan Asia-Afrika yang bersejarah. Hotel yang memiliki gaya tropical deco yang sesuai dengan cuaca dan iklim Kota Bandung ini memiliki pekarangan di dalam area bangunan yang jauh dari jalan raya, sehingga para tamu hotel dapat menikmati sarapan di udara terbuka sambil menikmati keindahan taman ini.

Selain kamar hotel yang indah, Anda juga dapat menikmati makan malam di Garden Restaurant dan Sidewalk Cafe yang terletak di lobby level. Hotel inijuga menyediakan fitness Center, Swimming Pool, Jun Karaoke dan Batavia Bar & Lounge sebagai aktivitas tambahan Anda. Bagi Anda yang ingin mengadakan pertemuan bisnis, Hotel Savoy Homann juga menyediakan fasilitas Grand Ballroom, sebuah ruang multi-fungsi yang luas dengan kapasitas 1.000 tamu. Ada 14 dimensi ruangan yang berbeda yang dapat digunakan untuk mengakomodasi veriasi jenis pertemuan. Selain itu, dari hotel ini Anda juga dapat berkunjung ke Museum Asia Afrika yang memiliki barang-barang peninggalan pertemuan konferensi Asia Afrika jaman dahulu.

Pesan Hotel Ini Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *