Roemah Kopi

Roemah Kopi

Roemah Kopi

Roemah Kopi

Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia, berimbas pula pada masyarakatnya yang gemar menikmati kopi. Bagi para pecinta kopi, rasanya tidak enak bila dalam sehari saja tidak meminum satu cangkir kopi. Apalagi jika menikmati kopi di kawasan sejuk seperti di Kota Bandung, pasti nikmat tiada tara. Kuliner Bandung memang tidak pernah berhenti berinovasi, kini pun di Bandung telah bermunculan berbagai macam tempat untuk menikmati kopi, mulai dari mall, warung makan, ataupun gerai khusus yang menyajikan kopi. Salah satu tempat untuk menikmati kopi yang cukup terkenal di Kota Bandung adalah Roemah Kopi. Disini pengunjung akan dapat menikmati kopi dengan nuansa nyaman dan homy.

Roemah Kopi merupakan gerai kopi yang unik, karena tempat ini mengusung nuansa indies dan dihiasi oleh perabotan jaman dahulu, yang dapat membuat pengunjungnya bener-benar menikmati suasana rumah yang kental. Tampak depan pun, tampilan Roemah Kopi terkesan jauh dari sebuah gerai kopi, melainkan nampak seperti rumah biasa. Pada pintu masuk, kita akan disambut oleh pintu kayu dengan ukiran khas Bali. Di depan ruangan pun terpajang sebuah rak buku kuno yang makin memperkental suasana rumah jaman dulu di tempat ini. Dekorasi Roemah Kopi pun didominasi oleh ornamen kayu yang menghiasi seluruh ruangan, lengkap dengan balok kayu dan kursi rotan yang tertata rapi, serta lantai kayu yang berwarna coklat tua. Roemah Kopi sendiri berlokasi di Jalan Ranca Kendal no. 9 Bandung, dekat dengan pusat perbelanjaan terkenal di kota Bandung, yaitu Dago.

Sebagai gerai kopi yang istimewa, sajian yang tersedia di Roemah Kopi pun tak kalah istimewanya. Menu-menu kopi andalan di tempat ini diantaranya adalah espresso, cappuccino, kopi toraja dan arabika, hingga es krim vanilla dan susu segar. Salah satu menu kopi yang banyak dipesan pengunjung yaitu Queen Coffee, espresso dengan racikan rum dan whipped cream yang ditaburi kayu manis. Roemah Kopi juga menyediakan menu kopi unik, seperti Voice of Nature yang merupakan campuran antara kopi, vanilla, dan alpukat. Bagi penikmat kopi dingin, Roemah Kopi juga menyediakan beberapa menu kopi dingin seperti copacabana dan summer wind. Selain aneka macam menu minuman kopi, Roemah Kopi juga menyediakan berbagai macam makanan. Mulai dari menu makanan pendamping seperti lasagna dan berbagai macam pastry, hingga makanan berat lainnya. Anda dapat memesan nasi goreng dan aneka macam steak, tidak ketinggalan kue dan cake sebagai makanan penutup pun disajikan disini.

Roemah Kopi memiliki sebuah pendopo utama dimana pengunjung dapat berkumpul dan bersantai untuk meknikmati kopi. Di pendopo ini, pengunjung berkumpul di sebuah meja besar yang beralaskan kasur tipis dimana pengunjung dapat menyelonjorkan kainya di gazebo. Roemah Kopi juga menyediakan ruang bawah tanah untuk keperluan privasi pengunjung. Ruangan ini biasanya digunakan untuk rapat, reuni, arisan, atau pesta. Adapun area favorit para pengunjung yaitu di lantai atas, dimana pengunjung bisa menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan kota Bandung. Roemah Kopi juga menyediakan ruang bermain untuk mengakomodasi pengunjung yang membawa anak kecil.

Bandung merupakan kota yang kaya akan kulinernya. Kuliner Bandung terkenal akan berbagai macam jenis dan ragamnya, tidak ketinggalan dalam bidang kopi. Roemah Kopi hadir di dataran tinggi kota Bandung sebagai gerai kopi istimewa yang tidak hanya memiliki tempat yang unik, namun juga berbagai menu kopi dan makanan yang juga istimewa. Roemah Kopi adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *