Bumbu Desa Bandung

Restoran Bumbu Desa Bandung

Bumbu Desa Bandung

Bumbu Desa Bandung

Bicara mengenai kuliner Bandung, salah satu yang paling terkenal adalah masakan Sunda. Masakan Sunda adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Makanan ini khas dengan kesegaran sayuran (lalaban) dimakan dengan sambal. Salah satu makanan dengan kesegaran sayuran tersebut adalah karedok yang menunjukkan kesukaan orang Sunda yang gemar sayuran mentah segar. Berbeda dengan masakan lain yang kaya akan rasa rempah dan pedas, ditambah dengan santan dan kari seperti pada masakan Minangkabau, masakan Sunda menampilkan rasa yang lebih sederhana dan jelas, berkisar antara gurih asin, asam segar, manis ringan, dan pedas.

Restoran Bumbu Desa Bandung merupakan restoran Sunda yang awal mula sejarahnya berangkat dari kecintaan dan kegemaran terhadap masakan khas tanah Pasundan. Dekorasi restoran berkonsep alam pedesaan dengan sentuhan urban modern yang selalu memberikan kesejukan, ketentraman, dan kenyamanan serta mampu menggugah perasaan seseorang ke arah yang positif. Selain itu, untuk Anda yang akan bersantap, tentu atmosfir sangat berpengaruh dan atmosfir yang baik pastinya akan menggugah selera makan Anda. Dipercantik dengan berbagai pajangan fotografi bertemakan Sunda, Bumbu Desa membuat para pengunjungnya seakan sedang berada di kampung halaman. Hal ini tentu diusung agar generasi kita tetap mengenal budaya dan kekhasan daerah asal.

Menu masakan yang disajikan di restoran Bumbu Desa sungguh beragam, dengan sentuhan tradisional yang masih pekat dan juga sedikit penyajian yang modern semakin membuat masakannya istimewa. Masalah rasa tentu menjadi hal yang paling penting. Menu masakan yang tersedia di tempat ini diantaranya; ikan air tawar seperti ikan mas, gurame, nila dan lele yang biasanya dibakar (panggang) atau digoreng. Masakan Bumbu Desa biasanya disajikan dengan sambal kecap atau manis. Berbagai ikan asin goreng, ikan teri, dan cumi-cumi asin sangat populer dalam menu sederhana harian Sunda. Aneka pais atau metode memasak pepes dengan menggunakan daun pisang sebagai pembungkus makanan juga umum dalam masakan Sunda, contohnya pepes ikan mas, adalah salah satu hidangan pepes favorit.

Ayam yang biasanya baik digoreng atau dipanggang, juga disajikan dengan sambal kecap atau terasi. Bakakak hayam adalah salah satu gaya ayam panggang Sunda. Daging seperti daging sapi, kerbau, domba, atau kambing direndam dengan campuran rempah-rempah dan gula kelapa kemudian digoreng untuk dibuat gepuk. Daging sapi dan kentang kadang-kadang direbus dalam kecap manis dan rempah-rempah sebagai daging semur. Sapi hati dan jengkol bau kacang juga dapat dijadikan sebagai semur juga. Daging kambing dan domba juga dapat dijadikan sebagai sate dalam gaya Sunda, seperti sate maranggi. Gulai kambing dan empal gentong daging kambing dan kari jeroan juga sup yang populer pun tersedia di Bumbu Desa.

Sunda telah mengembangkan metode fermentasi untuk membuat bahan makanan yang berbeda. Fermentasi bekerja baik untuk membuat makanan fermentasi seperti oncom, membuat saus seperti tauco (diadopsi dari masakan Indonesia Tionghoa), atau makanan ringan manis seperti peuyeum atau tapai yang terbuat dari beras, ketan, atau singkong. Cemilan khas tradisional yang ditawarkan antara lain; ongol-ongol, ubi rebus, serabi, kacang tanah, dan berbagai cemilan lain bisa Anda pilih pada saat selang waktu mengobrol.

Restoran Bumbu Desa merupakan salah satu tempat sajian kuliner Bandung yang banyak dipilih karena selain tempatnya yang nyaman, disana juga terdapat sajian pilihan yang beragam dan tentunya akan memanjakan lidah para penikmatnya.

Kini Restoran Bumbu Desa sudah memiliki lebih dari 30 cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia dan bahkan sudah sampai ke mancanegara yaitu Singapura dan Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *