Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage

Memang tidak akan ada habisnya kalau kita membicarakan tentang kota Bandung. Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, kota Bandung memiliki sejuta pesona dan daya tarik yang membuat kota ini menjadi salah satu kota yang paling populer untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Anda dapat menemukan berbagai hal menarik yang dapat memenuhi semua keinginan wisata Anda. Mulai dari tempat rekreasi, tempat makan, hingga tempat berbelanja, semua tersedia di Bandung.

Berbicara tentang berbelanja, Kota Bandung bisa disebut sebagai kota surga bagi para pencinta fashion. Kota Bandung yang pernah di nobatkan sebagai pilot project untuk kota terkreatif se-Asia Timur oleh British Council ini, memiliki beragam center fashion yang menarik. Mulai dari butik-butik mewah dan berkelas di Jalan Trunojoyo  hingga pusat busana jeans dan denim di Jalan Cihampelas tersedia di Bandung. Selain itu, ada satu tempat penjualan busana di Bandung yang cukup populer di masyarakat terutama untuk kalangan menengah ke bawah. Tempat yang dimaksud adalah Pasar Cimol Gedebage.

Pasar Cimol Gedebage terletak di belakang Pasar Induk Gedebage di Jl. Soekarno Hatta Bandung. Pasar Cimol yang merupakan singkatan dari Cibadak Mall ini populer di kalangan masyarakat sebagai tempat untuk berburu berbagai macam variasi busana secondhand atau pakaian bekas. Pasar Cimol yang dulu berlokasi di Jalan Cibadak ini memang sudah terkenal dari dulu, walaupun sudah pindah ke lokasi yang baru. Banyak para penggemar fashion sejati dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah selalu memburu berbagai macam pakaian ke pasar ini, bahkan tidak sedikit artis terkenal yang katanya juga pernah berbelanja di Pasar Cimol Gedebage ini.

Pasar yang diresmikan oleh Walikota Dada Rosada pada tahun 2004 ini tidak hanya menjadi tempat belanja busana murah bagi para warga Bandung saja, tetapi Pasar Cimol Gedebage ini juga menjadi incaran para wisatawan luar daerah, bahkan ada yang berasal dari luar negri seperti Singapura dan Malaysia sengaja belanja di Bandung karena Pasar Cimol ini menawarkan harga yang murah dengan kualitas barang yang masih bagus. Apabila dulu Pasar Cimol ini masih berupa pasar tradisional dimana para pedagang mendirikan tendanya di tanah kosong, pada tahun 2010 pasar ini telah dipindahkan lokasinya di dalam gedung. Di gedung baru ini, Anda akan menemukan sensasi belanja yang berbeda apabila dibandingkan dengan Pasar Cimol Gedebage sebelum direlokasi. Kini, Anda tidak perlu lagi menginjak tanah yang becek apabila hujan turun saat Anda berbelanja karena di gedung baru ini semuannya beralaskan keramik bersih dan memiliki atap sehingga Anda tidak akan kepanasan.

Begitu memasuki area di dalam gedung ini, Anda akan menemukan banyak jejeran dan barisan kios-kios yang menjajakan berbagai macam jenis pakaian seperti baju, shirt, t-shirt, jaket, celana panjang, celana pendek, daster, rok, baju lengan panjang, kemeja, baju denim dan sebagainya. Selain model-model baju yang dipakai sehari-hari, Pasar Cimol Gedebage juga menawarkan berbagai macam variasi pakaian dengan style tertentu seperti baju muslim, vasmina, baju untuk ibu hamil, pakaian biker dan sebagainya. Bahkan ada beberapa kios di Pasar Cimol Gedebage yang menjual busana atau barang dari luar negri seperti jas dari jepang, kaos dan jaket dari korea, dan sebagainya.

Dengan harga yang miring, barang yang bervariasi, dan kualitas yang tidak kalah dengan kualitas Factory Outlet, Pasar Cimol Gedebage tentunya merupakan tempat yang tidak ingin Anda lewatkan apabila Anda berkunjung ke Kota Kembang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *