Marbol Golden Bell

Marbol Golden Bell, Martabak Bolu Khas Bandung

Marbol Golden Bell

Marbol Golden Bell

Martabak bolu merupakan penemuan kreativitas kuliner dari PT Golden Bell yang dipelopori oleh kakak beradik Nadia Damara Saputra (40) dan Surawira (38) yang berasal dari Bandung sejak September 2007. Mereka ingin menghadirkan sejenis martabak manis yang enak dan juga tidak ribet serta dapat dijadikan sebagai khas oleh-oleh Bandung.

Marbol atau martabak bolu Golden Bell adalah salah satu kuliner khas Bandung yang telah memperoleh sertifikasi  MUI Halal no.01101036331108. Departemen Kesehatan P-IRT no.306327301835.

Kuliner Bandung martabak bolu atau biasa disebut dengan marbol adalah perpaduan antara martabak manis dengan bolu. Biasanya martabak manis memiliki tekstur semakin lembut ke bagian tengah dan memiliki tekstur kering di bagian tepinya, isi dari martabak manis yang paling populer adalah rasa cokelat dan rasa keju. Sedangkan bolu seluruh bagiannya memiliki tekstur lembut dengan memiliki rasa yang sama. Tentu saja hasilnya pasti lebih enak dan nikmat apabila dua kuliner ini digabungkan.

Perbedaan dari martabak manis pada umumnya dengan martabak bolu dapat dilihat dari permukaannya, martabak manis pada umumnya biasanya permukaannya selalu diolesi dengan mentega sehingga permukaan kulitnya mengkilat dan juga memiliki kulit tepi. Sedangkan martabak bolu permukaan kulitnya tidak mengkilat atau berminyak, lembut dan tidak berkulit tepi, inilah yang menyebabkan martabak bolu atau marbol tidak akan mengeras apabila sudah dingin.

Keistimewaan dari martabak bolu Golden Bell adalah :

  1. Martabak bolu Golden Bell tidak berminyak, kulitnya tipis dan rasanya sama seperti bolu
  2. Tanpa bahan pengawet dan tidak berminyak seperti martabak manis pada umumnya
  3. Martabak bolu Golden Bell dapat disajikan dalam keadaan tidak panas, rasanya tetap enak dan minyaknya tidak menggumpal
  4. Tetap empuk walaupun sudah dingin tidak seperti martabak manis pada umumnya yang akan mengeras apabila dingin. Kuliner Bandung ini akan tetap empuk tidak akan keras walaupun dimasukkan kedalam lemari es,dan akan dapat bertahan hingga empat hari jika dimasukkan ke dalam lemari es. Tidak seperti martabak manis pada umumnya yang hanya bisa bertahan satu hari saja

Isi dari martabak bolu Golden Bell bermacam-macam ada rasa keju, keju cokelat, kacang cokelat, keju kismis hingga keju kacang cokelat. Harganya pun bermacam-macam disesuaikan dengan isi dari martabak bolu atau marbol tersebut yaitu :

Keju Rp 40.000                                                                  ½ keju ½ cokelat Rp 43.000

Keju cokelat Rp 40.000                                                  keju kismis Rp 45.000

Kacang cokelat Rp 40.000                                            keju kacang Rp 45.000

Keju kacang cokelat Rp 48.000

Apabila melakukan pemesanan dari luar Bandung akan dikenakan biaya ongkos kirim dan harga yang tertera diatas belum termasuk biaya ongkos kirim, pemesanan satu box akan tetap dilayani.

Kemasan Kuliner Bandung ini dikemas secara eksklusif dengan menggunakan dus yang rapi dan kokoh sehingga tidak mudah rusak serta di dalamnya disediakan piasau plastik agar kita dapat leluasa memotongnya sesuai dengan selera kita. Pengemasan secara eksklusif dilakukan agar kuliner Bandung ini memang sangat pantas untuk dijadikan sebagai oleh-oleh Bandung.

Saat ini marbol atau martabak bolu Golden Bell khas Bandung sudah tersebar diseluruh Indonesia bahkan sampai ke mancanegara seperti Singapura, Jerman, Filipina, Hongkong, China, Yunani, belanda, Afrika, Belgia dan lainnya.

Apabila jalan-jalan ke kota Bandung cobalah mencicipi salah satu kuliner Bandung marbol atau martabak bolu Golden Bell dan janganlah ragu untuk menjadikan kuliner Bandung ini sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *