Rumah Sosis

Makan dan Bermain di Rumah Sosis Bandung

Rumah Sosis

Rumah Sosis

Apakah Anda merasa bingung dalam memilih tempat wisata untuk meluangkan waktu bersama keluarga, terutama dengan anak-anak Anda? Bagi Anda yang masih kebingungan mengenai tempat tujuan dimana anak-anak dapat berekreasi sekaligus menyantap hidangan yang lezat, Rumah Sosis di Bandung bisa menjadi pilihan wisata yang tepat bagi Anda. Terletak di kawasan sejuk di daerah Bandung Utara, Rumah Sosis bisa menjadi tempat yang cocok untuk Anda dan anak-anak bersantai dan bermain bersama. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung juga bisa menjadi pertimbangan untuk memilih tempat ini sebagai lokasi wisata rekreasi dan kuliner Bandung.

Rumah Sosis ini berlokasi di Jalan Setiabudhi No. 295 B, hanya beberapa ratus meter dari kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ke arah kawasan wisata Lembang. Bagi yang berasal dari luar kota, Anda bisa keluar dari pintu tol Pasteur, belok kiri di bawah flyover Pasupati menuju Jalan Sukajadi sampai Jalan Setiabudhi.

Sebelum masuk Anda perlu membayar harga tiket masuknya sebesar Rp. 3000. Begitu membayar tiket di loket, Anda bisa langsung memasuki kawasan Rumah Sosis ini. Sesuai dengan namanya, hidangan utama yang ditawarkan di Rumah Sosis ini adalah aneka sosis dengan ragam jenis, ukuran dan rasa. Ragam variasi sosis yang ditawarkan antara lain Beef Garlic, Chiken Chipolata, Beef Bockwurst, Mini Bockwurst, Chessy Super dan Mini Chessy, dengan kisaran harga sekitar Rp. 8000 sampai Rp. 9000 per potong sosis. Tidak hanya itu, Anda pun dapat membeli stok sosis di sini agar dapat Anda nikmati di rumah. Selain rasa sosisnya yang sangat enak, yang paling penting adalah sosis di Rumah Sosis ini dibuat tanpa bahan pengawet dan pewarna tambahan sehingga aman untuk dikonsumsi. Hidangan non sosis pun tersedia di sini bagi Anda yang tidak begitu menggemari atau tidak bisa makan makanan yang terbuat dari sosis. Di depan bangunan tempat bakar sosis, terdapat juga hidangan selain sosis seperti lumpia, batagor, sate dan lontong, rujak ulek, tahu gejrot, es cendol, es cingcau, es kelapa, yoghurt dan lain sebagainya.

Sesuai dengan tag line yang diusung Rumah Sosis yaitu Eat, Swim and Play, Rumah sosis bukan hanya sekadar tempat makan untuk Anda yang menggemari sosis, tetapi sebagian besar area tempat ini justru digunakan sebagai arena bermain anak-anak. Di Rumah Sosis terdapat beragam fasilitas dan permainan outbond anak yang pastinya dapat memuaskan buah hati Anda. Terdapat beragam arena permainan di Rumah Sosis seperti flying fox, rumah pohon, ATV (gokart),  kolam renang, perahu sosis, kereta sosis, wall climbing, playland, sepeda, otoped, trampolin, kuda tunggang, lorong sesat, dan masih banyak lagi permainan lainnya. Untuk setiap permainan Anda akan dikenai tarif yang berbeda, mulai dari Rp. 7.000 hingga Rp. 35.000.

Dan bagi  para orangtua yang gemar memancing, Rumah Sosis juga menyediakan kolam pancing yang berisi ikan mas dan nila. Cukup dengan membayar Rp. 35.000, Anda bisa memancing selama 2 jam sambil menunggu buah hati Anda puas bermain di arena permainan Rumah Sosis. Asyiknya lagi, setelah berhasil mendapatkan ikan, Anda bisa langsung meminta pihak restoran untuk mengolahnya sebagai santapan untuk keluarga Anda.

Rumah Sosis memang pas untuk dijadikan tempat berakhir pekan bersama keluarga. Anda dapat mengunjungi Rumah Sosis pada hari biasa mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB dan dari pukul 08.00 sampai 19.00 WIB pada akhir pekan, namun patut diwaspadai jika Anda mengunjungi tempat ini pada akhir pekan karena hampir selalu penuh oleh pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *