Lisung Cafe

Lisung Cafe Bandung

Lisung Cafe

Lisung Cafe

Tidak heran bila Bandung seringkali dikunjungi oleh penduduk dari kota lain, terutama kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Selain sebagai pusat fashion dan memiliki berbagai objek wisata yang beragam, kuliner Bandung juga sangat digemari karena berbagai jenis makanan terdapat di kota yang dijuluki Paris Van Java ini. Hampir setiap saat, makanan ataupun minuman dengan jenis baru diciptakan di kota ini. Makanan apapun dapat ditemukan di sini, hingga ada yg menyebut Bandung sebagai kota kuliner. Salah satu kawasan di kota Bandung yang ramai dengan sajian kuliner adalah daerah Dago. Di sini terdapat berbagai macam restoran, kafe, hingga warung kecil yang menyajikan berbagai macam kuliner khas. Salah satu kafe yang cukup terkenal di kawasan ini adalah Lisung Cafe yang berlokasi di Jalan Dago Pakar Timur no. 111, Bandung. Cafe yang terletak di kawasan gunung Kota Bandung ini sangat digemari pengunjung karena tempatnya yang strategis untuk menikmati panorama Kota Bandung dari atas sambil menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan.

Menu andalan Lisung Cafe ini adalah nasi panggangnya. Terdapat dua jenis nasi panggang, yaitu nasi panggang Lisung dan nasi panggang Koempeni. Nasi panggang Lisung berisi jamur, tauge, dan ati ampela, sedangkan nasi panggang Koempeni ditaburi small beef, jamur, irisan bawang bombay, dan taburan keju mozarella sebelum dipanggang. Menu lain pun sangat beragam, mulai dari waffle, soup, nasi goreng, pizza, steak, sheesha, zuppa zuppa, hingga camilan ringan seperti onion ring dan potatoes skin. Tempat makan sekaligus nongkrong ini juga memiliki banyak pilihan minuman yang unik, seperti The Clash yang merupakan campuran hot and cold coffe, Dark Shine untuk campuran cold coffee, serta Nice Dream untuk cold chocolate. Sebagai cafe yang berlokasi di Bandung atas yang memiliki pemandangan yang indah, Lisung Cafe sering dikunjungi oleh pengunjung dengan berbagai latar belakang dan usia.

Lisung Cafe selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah bahkan dari luar Kota Bandung sekalipun. Selain untuk menyicipi hidangannya yang enak, sebagian besar pengunjung juga ingin merasakan kesegaran dan keindahan kota Bandung dari arah atas. Pengunjung dari berbagai kalangan memadati tempat ini setiap malamnya, mulai dari anak muda, anak kecil maupun yang sudah berusia lanjut. Sebagian besar yang datang ke tempat ini merupakan para couple yang menghabiskan malam di suasanan malam yang romantis. Tempat ini juga cocok untuk melakukan momen spesial seperti menyatakan perasaan kepada orang yang tersayang ataupun sebagai lokasi foto pre wedding pasangan pengantin. Lisung Cafe juga menyediakan sarana untuk beribadah umat Muslim yaitu mushola. Bangunan cafe ini menggunakan kayu sebagai bahan utama, sehingga pengunjung dapat merasakan kentalnya kesan tradisional di tempat ini. Pengunjung juga dapat memilih tempat di luar ruangan apabila ingin lebih merasakan dinginnya Kota Bandung dan lebih menyatu dengan alam. Di bagian luar bangunan utama yang merupakan halaman rumput yang luas, disediakan saung-saung kecil yang dapat ditempati oleh pengunjung.

Kuliner Bandung memang penuh dengan kreasi. Dari berbagai macam restoran dan cafe yang terdapat di Bandung, masing-masing pasti memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Lisung Cafe adalah salah satu contoh cafe di Bandung yang cukup unik. Selain makanan dan minuman yang disajikan, Lisung Cafe memiliki keunikan tersendiri yaitu tempatnya yang sangat cocok untuk menikmati keindahan Kota Bandung dan sangat romantis untuk para pasangan. Berbagai kelebihan yang dimiliki cafe ini membuatnya tak hanya dikunjungi oleh kalangan masyarakat awam, melainkan juga oleh orang-orang terkenal seperti Luna Maya, Dede Yusuf, dan Rizal Ramli. Datang dan buktikan sendiri keunikan cafe ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *