Kopi Ireng

Kopi Ireng

Kopi Ireng

Kopi Ireng

Salah satu pilihan kuliner Bandung yang layak untuk dicoba adalah coffee café yang satu ini. Beralamat di Jalan Bukit Pakar Timur Ciburial 1, café yang mengusung nama “Kopi Ireng” yang berarti kopi hitam ini menawarkan cara lain dalam menikmati secangkir kopi. Dengan konsep rumah Joglo Jawa-Bali dan pemandangan khas “city light” kota Bandung yang indah, tidak salah jika kemudian banyak orang yang mulai melirik café ini sebagai tujuan kuliner Bandung terbaru.

Café yang berdiri sejak awal Januari 2008 ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 11 malam di hari Minggu-Jumat, dan sampai pukul 1 dini hari di hari Sabtu. Istimewanya kopi yang tersaji di Kopi Ireng adalah biji kopinya berasal dari ragam biji kopi murni Itali dan lokal, diracik khusus oleh pakarnya dan digiling dengan mesin grinder khusus. Ditambah dengan ambience yang menimbulkan suasana hangat, maka tidak heran dengan cepat café ini sudah dikenal sebagai tempat ngopi terbaik di Bandung.

Creamy Capucinno dari Kopi Ireng

Creamy Capucinno dari Kopi Ireng

Kopi Ireng sendiri mempunyai 8 jenis kopi andalan yang menggabungkan Illy Espresso dan berbagai ingredients lainnya. Salah satu yang banyak dicoba oleh pengunjung Kopi Ireng adalah “Stairway To Heaven”, racikan dari Illy Espresso dengan campuran Baileys, grenadine dan es krim. Jika Illy Espresso dicampur dengan kahlua dan susu, jadilah “Snow White”. Campuran jus jeruk, susu dan Illy Espresso menciptakan kopi unik nan segar yang bernama “Orange Coffee”.

Untuk 4 jenis kopi lainnya, ada “Zig Zag Cappucino”, campuran antara Illy espresso, coklat dan susu. Teknik layering yang apik antara coklat, kopi dan milk foam membuat kita seakan lupa sedang meminum kopi. Ada juga “Caramel Machiato”, “Creamy Cappucino”, “Dark Angel” dan berbagai jenis kopi lainnya yang bisa dipilih sesuai selera Anda.

Istimewanya adalah, ketujuh menu kopi special ini hanya ada di Kopi Ireng. Hal ini dikarenakan hanya pendirinya Bapak Karneli dan barista-baristanya yang tahu komposisi racikannya. Mengikuti tren kopi luwak yang sedang in di kalangan penikmat kopi, Kopi Ireng juga ikut mengeluarkan menu Kopi Luwak. Kopi Luwak terasa lebih ringan dari kopi lainnya, tingkat keasaman pun rendah, dan memiliki tekstur yang lebih lembut.

Adanya makanan sebagai pelengkap acara minum kopi menambah nilai plus yang dimiliki tempat ini. Ada berbagai macam makanan disajikan disini. Penganan ringan seperti sandwich, pancake atau pisang goreng ala Kopi Ireng akan membuat Anda semakin betah. Untuk makanan berporsi besar, bisa dicoba pasta al dente, nasi goreng rempah, macam-macam steak, nasi ayam sasak, nasi liwet Solo atau sop buntut goreng kopi yang unik dan patut dicoba. Untuk steak, Anda bisa memilih sendiri daging dan saus yang sesuai dengan selera Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *