Karang Setra Water Land

Karang Setra Water Land

Karang Setra Water Land

Karang Setra Water Land

Terletak di Jawa bagian barat antara Jakarta dan Jawa Tengah, Bandung adalah ibukota provinsi Jawa Barat, kota terbesar ketiga di Indonesia, dan daerah metropolitan terbesar kedua di Indonesia dengan populasi 2,4 juta pada tahun 2010. Kota ini dikelilingi pegunungan yang membentuk pelindung alami sekaligus membuat Kota Kembang ini memiliki iklim yang lebih dingin dibandingkan kota-kota lainnya. Selain itu, Bandung juga memiliki beragam atraksi-atraksi dan daya tarik wisata yang beragam, mulai dari wisata kuliner, fashion, bahkan sampai edukasi. Ragam atraksi dan layanan yang terdapat di Bandung membuat kota ini layak untuk dikunjungi untuk waktu yang singkat ataupun jangka waktu yang panjang.

Bandung adalah kota yang paling populer untuk dikunjungi terutama di saat weekend atau bulan liburan. Salah satu atraksi yang sering dipenuhi para pengunjung adalah atraksi Karang Setra Water Land. Karang Setra Water Land ini adalah salah satu obyek wisata air yang letaknya berada di daerah Sukajadi kota Bandung, Jawa barat. Obyek wisata air Karang Setra Water Land ini ramai dikunjungi warga yang menghabiskan waktu liburan di Bandung karena letaknya yang tidak jauh, yaitu sekitar 6 km dari pusat kota Bandung, tepatnya lagi beralamat di Jl. Sirna Galih No. 15. Karang Setra Water Land yang berusia sudah lebih dari 50 tahun merupakan kolam renang pertama di Bandung dan pernah menjadi kolam renang terluas se-Asia Tenggara. Karang Setra Water Land didirikan tahun 1954. Bahkan peresmiannya langsung dilakukan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

Di objek wisata air Karang Setra Water Land ini Anda dapat melewati saat santai bersama keluarga dalam suasana asri dan menyenangkan dengan dikelilingi pepohonan yang besar yang juga diperindah dengan latar belakang pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Karang Setra Waterland memiliki berbagai macam fasilitas permainan air dan juga fasilitas lainnya yang menunjang kenyamanan dan aktivitas para pengunjungnya. Sebagian besar fasilitas yang dimiliki Karang Setra Waterland ini terkait dengan aktivitas dengan air yang tidak hanya untuk berenang dan berolah raga saja, tetapi juga sebagai wahana untuk bersenang-senang dan bermain. Beberapa fasilitas tersebut seperti Kolam Naga, dimana Anda dan anak-anak Anda dapat merasakan pengalaman seru saat memasuki perut naga dan meluncur dari ketinggian 6 meter ke dalam kolam air di Karang Setra. Anda juga dapat menemukan keindahan kolam renang bernuansa tepi pantai,  dengan semilir angin dari rimbunnya pohon berpadu untuk menjadikan suasana rekreasi yang nyaman di Kolam Pantai. Karang Setra Waterland juga memiliki atraksi seperti Twister Kolam Putar, dimana Anda akan merasakan pengalaman yang mendebarkan meluncur melalui tangan-tangan gurita yang terbentang dan menjulur sebelum membawa Anda terjun ke dalam kesegaran kolam air di Karang Setra. Apabila Anda lebih memilih untuk bersantai bersama keluarga dan anak-anak, Anda dapat mengunjungi Kolam anak yang memiliki suasana asri dan menyenangkan, lengkap dengan nuansa alam terbuka. Terdapat juga fasilitas lainnya seperti Kolam Arus, Kolam Prestasi, Ember Tumpah dan Water Park.

Selain memiliki berbagai fasilitas yang berhubungan dengan aktivitas di dalam air, Karang Setra juga menyediakan fasilitas pendukung lainnya seperti food court, mushola, ruang pertemuan, persewaan pakaian renang dan tempat bermain video game. Bagi Anda yang berminat, Anda dapat memasuki kawasan Karang Setra Waterland dengan harga tiket Rp 17.500 untuk hari Senin hingga Jum’at dan harga tiket Rp 25.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *