Kampung Gajah

Kampung Gajah

Kampung Gajah

Kampung Gajah

Liburan di Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat perbelanjaan dan tempat wisata eksotis. Sebagian orang sudah tidak asing lagi jika berpergiaan ke pusat perbelanjaan di Bandung. Berbagai barang murah dan unik dengan kualitas yang baik pun dapat Anda dapatkan di kota ini. Namun, tahukah Anda tempat wisata unik lainnya yang ada di Bandung? Artikel ini akan membahas tentang salah satu tempat wisata yang menjadi daya tarik Bandung.

Bandung, kota yang berhawa sejuk, memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi dengan akses mudah. Jika di Jakarta terdapat Kampung Betawi yang menjadi objek wisata menarik, di Bandung juga terdapat “Kampung Gajah Wonderland” yang tidak kalah menariknya. Dilihat dari namanya, terlintas adalah sebuah taman atau penangkaran gajah. Faktanya, tempat ini adalah tempat rekreasi yang berkonsep “On Stop Recreation”. Pengunjung dapat membawa seluruh anggota keluarga untuk berlibur ke Kampung Gajah Wonderland tanpa harus takut tidak semua keluarga dapat menikmati permainan. Konsep ini memudahkan Pengunjung untuk menyenangkan hati anggota keluarga lainnya karena terdapat berbagai macam permainan yang diperuntukan bagi anak-anak hingga dewasa.

Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 3.8 Bandung dan telah berdiri sejak 25 Desember 2010 ini memiliki  lebih dari 20 atraksi menakjubkan dan sekitar 36 wahana yang bisa dijelajahi bersama dengan keluarga. Cukup dengan membayar biaya masuk Rp. 25.000,- dan Rp. 15.000,- untuk motor, serta tiket terusan Rp. 150.000,- untuk hari biasa dan Rp. 200.000,- pada akhir pekan, pengunjung dapat menikmati berbagai macam fasilitas dan wahana yang ada di Kampung Gajah Wonderland. Permainan-permainan tersebut diantaranya Formula Kart, Cross, Segway, 4D Rider, Delman Royal, Mini ATV, hingga permainan yang memacu adrenalin seperti ATV Adventure, Tubby Slide, Sky Rider, dan lainnya. Tiketnya pun terbilang murah yaitu untuk ATV motor seharga Rp. 30.000,-untuk 10 menit (1-2 orang), ATV mobil Rp. 40.000,- untuk 10 menit (1-2 orang) dan Buggy Car Rp. 150.000,- untuk 10-20 menit (2-6 orang). Area Children Playground dan Rumah Teletubbies juga tersedia bagi pengunjung yang membawa serta anak-anaknya yang masih kecil.

Kampung Gajah - Fun Boat

Kampung Gajah – Fun Boat

Bagi pengunjung yang menyukai keindahan alam kota Bandung, Anda akan dimanjakan oleh fasilitas Kampung Gajah yang menyediakan wahana Sky View. Wahana ini menawarkan melihat pemandangan Bandung dari ketinggian 25 meter dengan menggunakan balon udara yang merupakan satu-satunya di Indonesia. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pegunungan dan merasakan terpaan angin Lembang yang sejuk. Pemandangan Kota Bandung dari ketinggian merupakan salah satu hidangan gratis untuk mata pengunjung Kampung Gajah. Kalau kurang puas, tersedia balon udara yang akan melayang setinggi 10 meter.

Tidak hanya menyediakan permainan untuk segala usia, Kampung Gajah Wonderland juga menggabungkan konsep wisata alam, belanja dan kuliner dalam satu lokasi sepeti slogan yang diusung yaitu “fun, exotic, recreation“. Bagi pecinta kuliner, terdapat empat macam restoran yang tersaji mulai dari restoran ala Jepang, Western, Asia dan Indonesia. Selain restoran, pengunjung pun masih bisa mencicipi masakan lokal seperti tahu gejrot khas Cirebon dengan harga pedagang asongan. Makanan lokal itu bisa disantap dengan Rp. 8.000,- per porsi. Seusai mengisi perut, jika Anda adalah pecinta fashion yang up to date dapat langsung berbelanja di factory outlet.

Tidak sulit bukan untuk mengajak seluruh anggota keluaga berekreasi bersama di tempat sejuk dan nyaman? Tentu, karena Kampung Gajah Wonderland dapat menjadi alternatif Anda selama liburan di Bandung. Selamat berekreasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *