Kampung Daun

Kampung Daun Restoran

Kampung Daun

Kampung Daun

Melepas penat dari kejenuhan aktivitas sehari-hari menjadi kebutuhan setiap orang. Kala lelah itu melanda, orang senantiasa mencari suasana dan aura yang segar. Setidaknya untuk membangkitkan semangat baru setelah letih dari kepenatan.

Kampung Daun, menjadi salah satu tempat kuliner Bandung yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari suasana berbeda. Anda tak perlu susah-susah melalui perjalanan jauh ke pelosok untuk mencari suasana alam segar pedesaan. Anda juga tak perlu berpeluh mendaki gunung untuk mendapatkan pemandangan dari ketinggian. Di Kampung daun, semua hasrat itu akan tersalurkan.

Kampung Daun terletak di sebelah utara kota Bandung, persis di lingkungan perumahan Vila Triniti. Lokasinya ada di Jalan Sersan Bajuri Km 4,7. Untuk mencapainya, Anda harus melalui jalanan menanjak dan kecil. Lokasinya searah dengan Sapu Lidi dan Kampung Gajah. Sepanjang jalan menuju Kampung Daun, Anda akan disambut oleh lampu-lampu obor di sisi jalan perumahan. Selain berfungsi sebagai penerangan, lampu-lampu obor ini seolah menjadi penunjuk jalan menuju Kampung Daun. Kampung Daun berada di sebuah lembah kecil yang terlindungi tebing batu yang kokoh. Di sekelilingnya, Anda dapat menndengar alunan gemiricik air yang berasal dari kolam-kolam kecil yang mengalir ke sungai.

Nasi Kukus Kampung Daun

Nasi Kukus Kampung Daun

Benarlah adanya jika Kampung Daun disebut-sebut sebagai salah satu tempat kuliner Bandung yang wajib dikunjungi. Tempat ini terdiri dari bangunan-bangunan kecil yang ditata dengan rapi, lengkap dengan ornamen seni bernuansa alam. Tempat ini didesain dengan konsep galery dan cafe yang mampu menyuguhkan keindahan original alam dan pedesaan.

Jika Anda berkunjung di malam hari, Anda akan disuguhi pemandangan yang romantis dan syahdu. Suasana Kampung Daun dimanjakan oleh pencahayaan yang datang dari lampu obor penerangan yang sengaja di pasang di pinggiran kolam dan sungai kecil. Jika mau berkunjug pada malam hari, jangan lupa untuk membawa baju hangat, seperti sweater, jaket atau syal, karena udara di sini pada malam hari benar-benar sangat menusuk. Itu karena lokasinya yang berada di daerah ketinggian.

Jika ingin berkunjung ke salah satu wisata kuliner Bandung ini, Anda bisa memesan tempat terlebih dahulu. Sebab, kampung daun menjadi salah satu tempat favorit kuliner Bandung yang banyak dicari orang yang berwisata ke Bandung. Selain tempatnya yang indah dan bernuansa alam, Kampung Daun terkenal akan kuliner Bandung nya juga.

Memasuki pelataran Kampung Daun, Anda akan menjumpai aneka dagangan tempo dulu, seperti gulali, dodol dan kue tradisional lainnya. Selain makanan, ada juga mainan tempo dulu seperti congklak dan aneka souvenir yang dapat Anda beli sebagai cendera mata.

Kampun Daun menyediakan banyak saung beratapkan jerami dalam beragai ukuran, sesuai dengan jumlah pengunjung. Anda dapat menikmati makanan yang Anda pesan sambil lesehan di saung-saung yang Anda pilih.

Kampung Daun menyediakan berbagai menu makanan tradisional. Ada nasi timbel, nasi liwet parahyangan, rawon, nasi pepes, daun kemangi sambal pete, ikan goreng, dan nasi bakar sambal belut. Salah satu yang menjadi menu favorite adalah nasi bakar Kampung Daun dan secangkir teh poci hangat. Tak hanya menyediakan makanan khas kuliner Bandung, Kampung Daun juga menyediakan pilihan makanan European bagi pengunjung yang tak ingin makanan lokal. Ada steaks, pasta dan pizza.

Bagi Anda yang hanya ingin minum teh atau ngopi sambil makan camilan, Kampung Daun juga menyediakan makanan ringan khas kuliner bandung seperti surabi, batagor, colenak, dan pisang goreng. Ada pula ice cream, es goyobod, pancake dan masih banyak lagi.

Bukan hanya tempat dan makanannya yang sangat Sunda sekali, cara penyajiannya pun sangat khas Jawa Barat. Makanan dan minuman di sini disajikan dengan tempat yang unik. Nasi bakar misalnya, disajikan dengan tempat dari yang terbuat dari bambu yang sedikit hangus karena ada bekas terbakar. Minumannya dihidangkan dalam gelas yang terbuat dari batok kelapa. Untuk minuman hangat, disajikan dengan teko kecil yang terbuat dari tanah liat.

Bagi Anda yang mencari hawa segar untuk melepas kepenatan dari padatnya aktivitas sehari-hari, Kampung Daun adalah tempat wisata sekaligus kuliner Bandung yang sangat tepat. Mau berkunjung di siang atau malam hari, Anda akan selalu disuguhi nuansa yang akan sangat jarang Anda temui di tempat lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *