Ngopi Doeloe

Ingat Bandung, Ingat Nongkrong, Ingat Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe

Bandung tak hanya terkenal dengan fashion, factory outlet dan kulinernya, tetapi juga terkenal dengan menjamurnya tempat nongkrong  anak-anak muda. Jaman sekarang ini, siapa sih yang anak muda yang ga suka nongkrong. Hampir bisa dipastikan mulai dari remaja yang masih sekolah menengah pertama, hingga menengah atas sampai mahasiswa, semuanya suka nongkrong. Kalau tidak, tentu seven eleven atau lawson tak akan semarak seperti sekarang ini.

Di Bandung, Anda tak hanya sekedar bisa mencicipi kuliner Bandung, tetapi juga menikmati tempat nongkrong yang cozzy. Nongkrong tentu identik dengan kopi, the, dan camilan. Salah satu tempat nongkrong favorit sembari ngopi dan mencicipi camilan kuliner Bandung adalah Ngopi Doeloe cafe atau yang biasa disebut Ngopdul.

Selain lokasinya yang asik, ngopdul menawarkan beragam menu yang sangat variatif khas kuliner Bandung. Tempat ini juga menyediakan fasilitas Wifi gratis. Fasilitas satu ini sepertinya yang diincar para pengunjung cafe ngopdul selain menu unggulan coffe dan kuliner Bandung.

Disini Anda bisa menemui beragam menu mulai lokal hingga European. Untuk menu coffe, Anda akan disuguhkan aneka kopi lokal mulai dari kopi Jadoel, bandrek, hingga kopi tubruk. Dalam menu coffenya, Ngopdul juga menawarkan coffee latte, cappuccino, espresso, hingga black forest coffe.

Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe

Berikutnya bisa dibilang menjadi menu andalan ngopdul, yakni frozen coffe iglo. Dalam daftar menu frozen coffee iglo ditawarkan frozen cappucino, frozen moccacino, frozen caramel, frozen avocado, frozen green tea, dan lainnya. Total ada sekitar delapan jenis menu frozen yang ditawarkan. Salah satu menu yang sering dipesan adalah frozen cappucino. Frozen cappucino adalah minuman ice cappuccino yang diberikan sentuhan satu scope es krim vanila diatasnya.

Adapula menu Italian sodas, punch, tea, juice, shakes, soft drink, aneka desert dan salad. Untuk menu makanan berat, Ngopdul menyediakan menu pizza, steak, pasta,mie, dan soup. Satu menu yang perlu Anda coba adalah pastanya. Fetuccini carbonara misalnya. Menu ini dihidangkan dengan takaran yang pas, tidak terlalu banyak tetapi juga tidak sedikit. Pasta ini disiram dengan saos putih serta ditaburi potongan daging asap.

Selain pasta, steaknya juga mantap. Sebut saja Texas Cowboy Steak, sirloin steak yang disajikan dengan french fries yang gurih dengan sayuran. Steak ini disiram saus steak yang kental dengan tambahan telor ceplok diatasnya,

Ngopi Doeloe

Ngopi Doeloe

Sedangkan bagi Anda yang hanya ingin nyemil, ada berbagai jajanan kuliner Bandung seperti roti bakar, bitter ballen, colenak, pisang crispy, tempe mendoan, tahu pletok, kentang sosis, french fries, chicken wing dan masih banyak lagi. Anda mungkin bisa mencicipi menu ice cream cake. Ice cream ala ngopdul ini berisikan tiga lapis rasa ice cream, yakni vanila, cokelat dan strawberry. Dibawahnya dilapisi irisan lapisan bolus tipis. Sementara bagian atasnya diberi taburan kacang dan susu kental manis. Hargaya pun relatif terjangkau.

Cafe Ngopdul sangat direkomendasi sebagai tempat kuliner Bandung yang wajib dikunjungi. Tempat ini didesain agar pengunjung merasa nyaman duduk di sofa sofa empuk,  lampu yang agak temaram dan ditemani suara musik. Banyak pengunjung yang datang untuk sekedar kongkow-kongkow dengan teman, kencan, bahkan ada yang sambil mengerjakan tugas kampus. Anda juga bisa nongkrong disini sepuasnya, tak perlu takut gantian dengan pengunjung lain. Karena kapasitas ngopdul mampu menampung banyak pengunjung.

Jika Anda pergi ke Bandung, jangan lupa mengunjungi Ngopdul yang tersebar beberapa lokasi di Bandung, diantaraya di Jl. teuku Umar, Jl Hasanudin, Jl. Purnawarman, dan Jl. Banda. Ngopdul buka dari hari Senin sampai Minggu dengan jam operasi sekitar jam 10.00 wib hingga 22.30 wib. Selamat menikmati kuliner Bandung…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *