Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Berbicara soal Kota Bandung, tentunya tidak akan lepas dari berbagai macam kulinernya yang unik dan istimewa. Kuliner Bandung memang tidak ada matinya, dinamis dan selalu berinovasi. Setiap saat, selalu saja ada tambahan tempat makan baru yang menarik dan menantang untuk dicoba. Berlokasi di di Jalan Progo No. 14, Bandung, Hummingbird Eatery merupakan salah satu pelopor perkembangan resto dan café di daerah ini. Lokasi Hummingbird Eatery yang strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan dan Gedung Sate, membuat tempat makan yang baru dibuka pada 29 Desember 2010 ini berkembang dengan pesat. Tempat makan ini menggunakan istilah “eatery“, yang berarti tempat makan kasual, sebuah istilah yang belum begitu populer di Indonesia.

Hummingbird, atau yang dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan nama burung kolibri, merupakan salah satu jenis burung terkecil di dunia. Namun, burung kolibri merupakan burung yang lincah dan gesit berkat ukurannya yang mungil tersebut. Filosofi inilah yang dibawa oleh restoran Hummingbird Eatery, di mana para pengunjung yang datang dapat menikmati atmosfer restoran yang tak hanya dinamis, tapi juga nyaman dan menyenangkan. Dengan interior yang apik dan didominasi warna kuning dengan sentuhan modern minimalis, Hummingbird Eatery menghadirkan konsep yang cukup unik, seperti area makan outdoornya dengan atap yang menyerupai sarang burung, membuat pengunjung serasa berada di dalamnya. Area makan indoor di sini juga sangat cozy and warm, lengkap dengan wall painting bergambar burung kolibri. Suasana area makan indoor di rumah makan Hummingbird Eatery ini juga mengambil sedikit campuran restoran keluarga dan lounge. Area makan outdoor merupakan area yang diperuntukkan bagi para perokok, sedangkan area makan  indoor merupakan area bebas rokok. Hummingbird Eatery menawarkan berbagai makanan dan minuman dengan citarasa khas Barat dan Asia.

Hummingbird Eatery menyajikan 80% menu western food yang unik, mulai dari pasta, steak, chicken cordon blue, sweet and savory crepes, hingga escargot. Escargot sendiri merupakan hewan siput dalam bahasa Perancis. Contoh menu yang menggunakan siput ini adalah “Escargot in Garlic Butter”. Di Hummingbird, menu ini disajikan dengan presentasi yang cantik sehingga banyak pelanggan yang tertarik untuk mencoba makanan yang rasa dan teksturnya menyerupai kerang ini. Menu lain yang menjadi andalan di sini adalah aneka jenis pasta seperti “Homemade Pastitso” dan “Tom Yum Fettuccine” yang merupakan penggabungan unsur western dari penggunaan pasta fettuccine dan unsur dari Asia yaitu Tom Yum. Untuk 20% menu lainnya, Hummingbird Eatery menyajikan masakan khas Indonesia seperti rendang, iga sapi, dan bebek sambal ijo. Selain berbagai macam hidangan utama, Hummingbird Eatery juga menyajikan berbagai macam hidangan untuk breakfast. Menu breakfast andalan rumah makan ini adalah “Eating Machine”, yaitu roti panggang dengan daging sapi yang disajikan dengan saus lemon. Hummingbird Eatery juga memiliki banyak varian minuman yang unik dan menyegarkan, diantaranya minuman Nectar Lychee Jello, Delz Pinky Berry, Cola Float dan Strawberry Lemon. Adapun minuman jenis lain yang disajikan di sini, yaitu nojito. Nojito adalah minuman khas luar negeri yang aslinya mengandung alkohol, namun dimodifikasi sehingga tak mengandung alkohol.

Kuliner Bandung memang telah menjelma menjadi primadona kota yang tidak hanya digemari oleh masyarakat Bandung itu sendiri, namun juga para pengunjung dari luar kota, contohnya Jakarta. Hummingbird Eatery hadir sebagai salah satu rumah makan yang memiliki konsep unik, mulai dari suasana dan dekorasi hingga ke pilihan menu makanan dan minuman yang disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *