Gampoeng Aceh

Gampoeng Aceh

Gampoeng Aceh

Gampoeng Aceh

Gampoeng artinya kampung, jadi gampoeng Aceh maksudnya adalah kampung Aceh. Gampoeng Aceh adalah salah satu tempat kuliner Bandung yang jangan Anda lewatkan saat melakukan wisata kuliner di Bandung. Letaknya di jalan Dago nomer 37 bersebelahan dengan hotel Holiday Inn dan di sebelah utara kota Bandung di jalan Ciumbuleuit nomer 63 dapat ditempuh hanya dalam waktu 25 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota.

Jadi bagi Anda sebagai orang Aceh atau penggemar makanan Aceh yang tinggal di Bandung jangan bingung ketika Anda ingin sekali melepaskan rasa kangen atau menuntaskan hasrat rasa suka Anda pada makanan khas Aceh karena di Bandung sudah tersedia kuliner Bandung masakan khas Aceh di gampoeng Aceh.

Warung Gampoeng Aceh dirancang seperti café, anak-anak muda selalu menjadikan gampoeng Aceh di jalan Dago sebagai tempat mangkal mereka di akhir pekan dan disini warung ini buka selama 24 jam serta tempatnya pun cukup luas. Lokasi gampoeng Aceh merupakan lokasi ideal, kondusif, strategis dan juga sangat mendukung Anda untuk bersantai.

Apabila Anda berkunjung ke Gampoeng Aceh yang berada didaerah Ciumbuleuit, Anda dapat melihat pemandangankota Bandung, pesona keindahan alam serta kesejukan kota Bandung sambil menikmati berbagai macam hidangan yang disajikan.

Tidak ada yang special di gampoeng Aceh, tempatnya biasa saja hanya sekedar tempat makan dengan banyak kursi dan meja. Di restoran gampoeng Aceh Ciumbuleuit tersedia 100 tempat duduk untuk menampung para tamu sehingga Anda dapat leluasa membawa serta keluarga.

Namun Anda disarankan untuk memesan atau menelepon terlebih dahulu untuk menanyakan ketersediaan tempat duduk yang masih ada. Di restoran ini juga tersedia ruangan bebas asap rokok dan ruangan khusus bagi Anda yang merokok.

Di Gampoeng Aceh Anda akan menikmati aneka makanan khas Aceh yang lezat dan enak dengan harga yang murah hanya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000 saja. Beraneka macam makanan khas Aceh dijual di gampoeng Aceh, ada martabak Aceh yang mirip dengan telur dadar, roti cane (canai) adalah roti khas India timur/tengah yang dimasak diatas wajan datar dan ketika hampir matang roti tersebut digebuk hingga pipih, rasanya agak asin dapat dimakan dengan gulai kari atau kuah sop.

Tapi sekarang roti cane sudah lebih bervariasi, Anda dapat menyantapnya dengan variasi keju, coklat dan sebagainya. Atau Anda ingin menyantapnya tanpa variasi apapun, maka pelayan akan menyediakan gula pasir apabila ingin roti nya terasa agak manis.

Ada jenis minuman khas Aceh yaitu es timun yang terbuat dari serutan buah ketimun dicampur dengan air, gula dan es batu, rasanya sangat menyegarkan. Di gampoeng Aceh, Anda disajikan dengan menu khas Aceh seperti mie Aceh, roti cane, dan makanan khas Aceh lainnya. Menu special di restoran ini adalah mie keriting, ketan duren, tumis udang, cane duren, kopi tarik dan juga teh tarik.

Makanan khas Aceh yang sudah tidak asing lagi adalah mie goreng, mie goreng ini dicampur dengan sayur tauge yang dimasak dengan bumbu khas Aceh. Rasa dari mie goreng Aceh sangat khas, bentuknya bulat dan berukuran cukup besar.

Mie goreng khas Aceh menjadi salah satu kuliner Bandung yang mulai menjamur pasca tragedi tsunami yang sangat memilukan di akhir tahun 2004. Sejak saat itu nama Aceh menjadi terkenal di dunia dan mulai saat itu juga perantau dari Aceh ke kota Bandung mulai berdatangan dengan jumlah yang cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *