De'Ranch Lembang

De’Ranch Lembang

De'Ranch Lembang

De’Ranch Lembang

Apakah Anda kebingungan untuk menentukan lokasi liburan bagi keluarga Anda? Mungkin Anda dapat mencoba untuk liburan di Bandung, karena terdapat suatu tempat yang tidak hanya menghibur, namun juga edukatif. De’Ranch adalah tempat wisata yang terletak di Lembang, Bandung, tepatnya di Jalan Maribaya no. 17 Cikahuripan. Tempat ini merupakan tempat wisata yang cukup unik karena mengadopsi suasana peternakan dan koboi ala Amerika. Selain itu, pemandangan alam di tempat ini juga sangat indah dan asri dengan udaranya yang bersih. Tema yang diusung oleh De’Ranch adalah food, leisure, dan knowledge, yang berarti pengunjung tidak hanya akan disuguhi oleh aneka hiburan saja, namun dengan berlibur di De’Ranch Anda juga dapat mencicicip berbagai macam makanan khas peternakan dan mendapatkan pengetahuan baru tentang peternakan.

Hiburan utama dari objek wisata De’Ranch sendiri adalah menunggang kuda. Di sini, pengunjung dapat menunggangi kuda pada lintasan yang sudah tersedia dengan mengenakan pakaian dan topi ala koboi. Kuda yang terdapat di tempat ini terdiri dari kuda impor dan kuda lokal. Kuda impor khusus diperuntukkan bagi penunggang kuda yang telah mahir, sedangkan pemula akan hanya diperbolehkan untuk menunggangi kuda lokal yang berpostur lebih kecil. Selain berwisata menunggang kuda, pengunjung juga dapat melihat sapi-sapi yang ditempatkan pada kandang yang luas. Semua aktivitas di tempat ini murni rutinitas peternakan tanpa rekayasa. Para pekerja peternakan menjalankan tugasnya seperti biasa, seperti memotong rumput pakan serta memandikan atau merawat ternak tanpa terganggu oleh kehadiran pengunjung.

De’Ranch juga memiliki berbagai macam hiburan outbound lain yang tidak kalah menarik. Fasilitas dan hiburan lain yang dapat dinikmati pengunjung antara lain fun boat, delman, kereta powpow, sepede track, gogo rides, trampolin, panahan, the gold hunter, Indian totem web, flying fox,dan masih banyak lagi. Di samping berbagai macam aktivitas bermain di luar ruangan, di tempat ini juga pengunjung dapat belajar mengenai berbagai keterampilan dan pengetahuan baru yang masih berhubungan dengan peternakan. Diantaranya adalah pelajaran menunggang kuda, pengetahuan merawat kuda, kursus kusir kereta kuda, keterampilan memasak kue, hingga pengetahuan memerah sapi. Selain itu, di sini juga terdapat berbagai fasilitas umum lainnya seperti seperti mushola, jalur untuk kursi roda dan peminjaman kursi roda bagi yang memerlukan tanpa dipungut biaya.

Setelah lelah beraktivitas di berbagai macam hiburan dan wahana di De’Ranch, pengunjung dapat bersantai dan menikmati berbagai macam makanan dan fasilitas lain di sini. Menu andalan yang menjadi favorit di De’Ranch adalah sosis bakar. Selain itu, De’Ranch juga menyediakan berbagai makanan dan minuman lain, mulai dari nasi goreng, batagor, siomay Bandung, ikan bakar, ayam goreng/bakar, mie baso, dan lain lain. Tidak ketinggalan juga makanan-makanan lain khas Bandung seperti tahu pletok, tempe mendoan, jagung & ketan bakar, bakery, dan lain-lain. Di sini juga terdapat pusat oleh-oleh dan jajanan khas Lembang seperti sosis mentah, yoghurt, susu, dan lain-lain. Terdapat pula sebuah factory outlet dimana pengunjung dapat membeli berbagai pakaian hingga aksesoris khas koboi seperti rompi, topi, dan cinderamata lainnya. Di area parkir, pengunjung juga dapat membeli berbagai macam tanaman hias dan bunga potong.

Liburan di Bandung memang berbeda, karena terdapat berbagai macam tempat wisata yang unik dan menarik, salah satunya adalah De’Ranch. Di sini, pengunjung diajak untuk berwisata ala koboi di area terbuka yang memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk. De’Ranch memiliki tujuan yang sangat sederhana, yaitu menyediakan tempat bagi keluarga untuk dapat beraktivitas bersama, melalui kegiatan yang aman dan menyenangkan di alam terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *