kampung strawberry ciwidey

Berwisata ke Kampoeng Strawberry Ciwidey

Kampung Strawberry Ciwidey

Kampung Strawberry Ciwidey

Bandung, siapa yang tidak mengenal nama kota ini. Kota nan sejuk dan dikenal akan fashionnya yang murah dan berkualitas ini juga memiliki bermacam-macam tempat tujuan wisata, salah satunya adalah Kampoeng Ciwidey. Kampoeng Ciwidey ini merupakan nama sebuah objek wisata resort dan restoran yang terletak di kawasan Bandung Selatan. Untuk mencapainya Anda dapat mengakses tujuan Ciwidey km.7 Alam Endah Desa Baturuggul, Kec. Rancabali.

Apa yang dicari wisatawan ketika liburan di Bandung? Ketenangan, kesejukan dan terhindar dari hiruk pikuk metropolitan kota pastinya. Poin-poin tersebut dapat Anda dapatkan ketika berkunjung ke Kampoeng Strawberry Ciwidey. Mata Anda akan dimanjakan dengan pesona alam yang rupawan dengan bentangan pegunungan nan asri dan sejuk terhampar luas tepat didepan pandangan. Hawa sejuk cenderung dingin akan menenangkan pikiran dan menghindarkan Anda dari stress.

Selain bentangan alam yang serba memanjakan, wisata Kampoeng Strawberry Ciwidey juga menyediakan resort bagi para wisatawan untuk beristirahat dalam suasana asri tersebut. Dan seperti namanya, tempat wisata ini memiliki lahan perkebunan strawberry yang dapat Anda petik dan panen sendiri hasil buahnya. Sungguh menyenangkan bukan berwisata dengan pemandangan indah dan memanen sendiri buah langsung dari tempat hidupnya. Pengunjung dapat menyicipi buah hasil panenan sendiri dan bahkan membawa pulang sebagai oleh-oleh. Satu kg buah strawberry biasanya dapat Anda bawa pulang dengan Rp. 35.000,00 saja. Selain buahnya pengunjung juga dapat membawa pulang bibit strawberry untuk ditanam di rumah.

Selayaknya berwisata, tentunya Anda juga ingin menikmati lezatnya makanan khas Sunda di tempat Anda berwisata bukan? Untuk itu Kampoeng Strawberry Ciwidey juga menyediakan berbagai menu parahyangan yang disajikan dengan gaya khas Sunda dan cita rasa yang tentunya menggoda selera.

Bagi Anda yang memiliki hobi berenang, bukan suatu hal yang tidak mungin Anda berenang di sekitar daerah dengan hawa sejuk seperti ini. Mengapa demikian? Ya, karena agro wisata Kampoeng Strawberry Ciwidey juga memiliki kawasan kolam renang yang cukup luas dengan dilengkapi fasilitas bermain seperti seluncuran.

Selain berenang, Anda juga dapat menguji keberanian mental Anda melalui sebuah permainan flying fox. Memang fasilitas yang dimiliki Kampoeng Strawberry Ciwidey ini termasuk lengkap dengan berbagai wahana yang dimilikinya.

Jika Anda berniat untuk berkunjung dan menginap di agro wisata ini maka Anda perlu mempertimbangkan jumlah bungalow, kamar atau ruangan yang disediakan. Tempat wisata Kampoeng Strawberry Ciwidey memiliki 38 kamar, yang terbagi dalam bungalow 2, bungalow 1, super deluxe, superior, suite room dan standar. Berbagai fasilitas turut melengkapi hunian yang disediakan, seperti tempat tidur, kamar mandi dan toilet, TV, telepon, serta perlengkapan lainnya yang disesuaikan dengan ruangan yang dihuni.

Jika Anda berangkat dari Tangerang ke Ciwidey maka Anda akan menempuh jarak kurang lebih 209 km. Jarak ini dapat Anda capai dalam waktu 5-6 jam tergantung dari arus kelancaran lalu lintas terutama di sekiar exit tol Kopo dan sepanjang jalan raya Soreang-Rancabali. Sepanjang perjalanan Anda akan melintasi jalan Ciwidey menuju kawasan wisata situ Patenggang, Anda bisa menikmati hamparan kebun strawberry yang luas dan hijau menyegrkan.

Jadi, masih bingungkah Anda ingin berlibur kemana minggu ini? Tak perlu khawatir lagi, pastikan liburan Anda menjadi tenang, sejuk dan menyenangkan bersama keluarga, teman dan karib kerabat tercinta di wisata Kampoeng Strawberry Ciwidey. Stres Anda akan hilang dan keceriaan akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *