Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Ragam dunia kuliner Bandung yang berwarna masih menjadi magnet bagi sebagian besar warga ibukota. Terbukti kala akhir pekan, jalanan Bandung masih dipenuhi mobil-mobil berplat Jakarta. Bahkan kini menjadi magnet bagi wisatawan asal Malaysia yang ikut-ikutan berburu kuliner Bandung serta belanja gamis dan abaya. Kafe, restoran dan tempat hang out dengan tema unik plus menarik masih menjadi tempat-tempat yang diburu wisatawan. Salah satunya Atmosphere Resort Cafe.

Kafe ini terletak di pusat kota, tepatnya di Jalang Lengkong Besar, Bandung. Lalu lintas di area itu sangat sibuk, bahkan kerap macet. Namun, segala sumpek dan suasana tak nyaman itu niscaya akan hilang begitu Anda menjejakkan kaki di kafe ini. Suasana ala Bali, diadopsi sangat baik di lahan tiga ribu meter persegi ini. Desain kafe tetap bertahan pada gaya modern minimalis namun kental dengan kedekatan alam. Pendekatan ini lah yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Mereka bisa memilih bersantap di dalam atau di luar ruangan. Biasanya, tempat bersantap outdoor jadi rebutan. Di malam hari, semarak lampu berpadu cantik dengan kolam teratai. Pada akhir pekan, kafe ini sangat ramai. Pastikan Anda melakukan pemesanan tempat jauh-jauh hari sebelum berkunjung ke kafe ini.

Saat tak banyak pengunjung, kafe ini menawarkan suasana nyaman yang tidak terbantahkan. Sekadar menyesap kopi dan ngemil kudapan kentang goreng, Anda boleh saja berselancar di jagat maya dengan memanfaatkan koneksi Wi-Fi yang tak terbatas. Atau ingin ngobrol intim dengan handai taulan dan sahabat? Silahkan saja pilih area gazebo sembari menikmati ragam menu kuliner Bandung yang disediakan.

Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Bicara soal menu, kafe ini memang menawarkan rentang opsi yang lebar. Bukan hanya menyediakan kuliner Bandung, namun meluas hingga pilihan makanan nusantara, menu Asia bahkan steak khas Eropa yang diolah pas dengan lidah orang Indonesia. Anda bisa saja memesan Nasi Campur Bali sekaligus mencoba steak salmon Grilled Norwegian Salmon. Jika ingin menjajal menu andalan, silahkan pesan Bebek Bali. Namun kebanyakan pengunjung menyukai rasa steak yang ditawarkan, mulai dari steak salmon ataupun Chicken Gordon Bleu yang memang populer di lidah awam.

Harga per menu pun masih terjangkau. Steak lokal dihargai rata-rata Rp.50,000 per porsi. Untuk steak impor, tersedia daging wagyu yang dibanderol Rp.300,000 per porsi. Kekuatan menu cafe ini terletak pada ragam olahan ala Eropa. Pada buku menu, tersedia lebih dari 50 makanan olahan Eropa. Tersedia juga foto untuk memperlihatkan wujud menu yang dimaksud, namun tak dicantumkan bahan bakunya. Untuk pilihan minuman, tersedia beragam menu mulia dari teh, varian sajian kopi, mocktail hingga ragam wine yang bisa menemani jamuan makan malam istimewa Anda. Bahkan kafe ini pun menyediakan ragam pilihan cerutu terbaik.

Konsep Atmosphere Resort Cafe tergolong “nyeleneh”. Ketika banyak resto yang memanjakan pengunjung dengan keindahan pemandangan alam khas Bandung Utara yang sejuk, kafe ini justru memilih tempat di pusat kota Bandung yang sibuk, berdekatan dengan banyak bengkel mobil.  Agak tak umum, karena itulah cafe ini jadi tampak menonjol sebagai pilihan untuk wisata kuliner Bandung. Kelebihannya ialah Anda tak perlu blusukan menyusuri jalan-jalan kecil di Bandung Utara untuk mengejar suasana nyaman dan dekat dengan alam. Penataan cantik kafe ini pun cukup menyegarkan batin.

Rasa makanan olahan para koki kafe ini juga relatif sedap. Pelayanannya pun  ramah dan cepat, sehingga pengunjung tak perlu berlama-lama menanti pesanan mereka. Pun kafe berukuran luas ini tak lantas menjadi jorok karena ramai pengunjung. Selamat berkunjung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *