Aston Braga Hotel

Aston Braga Hotel & Residence

Aston Braga Hotel

Aston Braga Hotel

Jika kita berbincang mengenai Kota Bandung, memang tidak akan ada habisnya. Selain Factory Outlet, Distro, dan kuliner yang bergelimangan di mana-mana, Kota Bandung mempunyai banyak bangunan sejarah yang beberapa diantaranya masih dapat kita nikmati, salah satunya di Jalan Braga. Di Jalan Braga, Anda bisa menikmati pemandangan tempo doeloe karena kebanyakan bangunannya masih merupakan bangunan peninggalan jaman pemerintahan Hindia – Belanda dulu. Pemilik bangunan di daerah tersebut sengaja mempertahankan keaslian bangunan jaman pemerintahan Hindia – Belanda tersebut guna menarik para turis, dan terbukti berhasil. Jalan Braga kini menjadi salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Kota Bandung.

Sebagai salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di Kota Bandung tidak ada salahnya kita mengintip sedikit tentang sejarah Jalan Braga. Pada awalnya nama Jalan Braga bukanlah Braga, melainkan jalan Culik karena jalan ini terletak di pemukiman yang sunyi dan rawan. Jalan Braga mulai terkenal karena banyaknya usahawan-usahawan berkebangsaan Belanda yang mendirikan pertokoan, bar, dan bahkan tempat hiburan. Entah ini bisa dibilang menguntungkan atau merugikan, dengan kehadiran tempat hiburan malam dan wilayah remang-remang di sekitar Jalan Braga membuat kawasan ini terkenal diantara turis. Sampai pada akhirnya Perhimpunan Masyarakat Warga Bandung pada saat itu membuat pengumuman bahwa Para turis sebaiknya tidak mengunjungi Kota Bandung bila tidak membawa serta istrinya. Akhirnya sekitar tahun 1920 – 1930 mulailah bermunculan toko-toko pakaian yang berkiblat kepada Kota Paris, Perancis, sehingga Bandung mendapat julukannya, yaitu Paris van Java.

Saat ini di Jalan Braga juga masih terdapat beberapa pertokoan yang masih beroperasi. Tidak seperti jaman dahulu, sekarang di Jalan Braga tidak terdapat banyak toko pakaian melainkan café, restoran, mall, hotel, dan toko yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Bandung yang bisa Anda bawa untuk sanak saudara dan teman Anda, dan tentu saja pertokoan ini tetap mempertahankan arsitekturnya yang khas. Jika Anda mengunjungi Jalan Braga, ada baiknya bila Anda berjalan kaki. Dengan berjalan kaki di daerah Jalan Braga, Anda bisa menikmati indahnya arsitektur bangunan Kota Bandung pada jaman dahulu sambil ditemani oleh lukisan-lukisan yang dijajakan oleh pedagang lukisan di hampir sepanjang jalan ini.

Di Jalan Braga juga terdapat hotel yang letaknya strategis. Hotel tersebut adalah Aston Braga Hotel & Residence. Hotel ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati suasana liburan yang asyik di Kota Bandung. Letak hotel Aston ini bersebelahan dengan Braga City Walk, atau yang lebih di kenal dengan sebutan Brewok. Maka bila Anda menginap di hotel ini, Anda tidak perlu cemas kekurangan apapun. Karena bila Anda lapar, kekurangan baju, atau hanya sekadar ingin cuci mata tetapi malas membawa kendaraan, Anda tinggal berjalan kaki di sekitar Jalan Braga. Karena Anda bisa mendapatkan semuanya disini.

Aston Braga Hotel & Residence adalah hotel berbintang tiga yang menyediakan 5 jenis kamar, yaitu Studio, Superior, Executive Business, 2 Bedroom, dan 3 Bedroom, dengan kisaran harga sekitar Rp. 600.000 – Rp. 1.500.000. Fasilitas yang terdapat di hotel ini juga cukup lengkap, yaitu Balkon, TV satelit / kabel, Room Safe, Laundry, akses internet, dan tentu saja pemandangan Kota Bandung.

Jadi, jika Anda ingin menikmati paket liburan yang lengkap di Kota Bandung, tidak ada salahnya jika Anda bermalam di Aston Braga Hotel & Residence. Selamat menikmati Kota Bandung!

Aston Braga Hotel

Aston Braga Hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *