Wisata Belanja Bandung

Tempat Belanja di Kota Bandung

Wisata Belanja Bandung

Wisata Belanja Bandung

Apa yang anda pikirkan pertama kali ketika mendengar kata Bandung? Beberapa diantara kita mungkin akan menjawab dengan kata dingin, wisata, atau belanja. Ya, memang kota Kembang ini  identik dengan udaranya yang sejuk dan cenderung dingin. Namun, nuansa inilah yang yang banyak menjadi daya tarik bagi para pelancong dalam maupun luar daerah Bandung. Tidak jarang diantara mereka yang sengaja berkunjung ke kota ini untuk mencari udara bersih dan menghindar sementara dari hiruk pikuknya keramaian dan panasnya kota.

Berbicara liburan Bandung, ada banyak tempat wisata yang dapat dijadikan tujuan berlibur anda. Mulai dari wisata alam hingga belanja. Wisata belanja di daerah ini menjadi salah satu andalan kunjungan terbesar setiap harinya. Selain karena kualitas barang yang bagus, harga yang ditawarkan pun relative murah dengan berbagai pilihan yang tersedia. Hal inilah yang menjadikan Bandung mendapatkan julukan sebagai Parisnya Indonesia.

Salah satu pasar yang terkenal di wilayah Bandung adalah Pasar Baru yang terletak di Pasar Baroeweg. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang sudah terkenal hingga ke negara jiran Malaysia. Letak dari pasar tersebut adalah di jalan Oto Iskandadinata. Disini pengunjung dapat berbelanja di pertokoan yang dibangun bertingkat dengan harga murah dan dapat ditawar (negosiasi harga).

Tempat berbelanja lain yang juga sering dipadati oleh para pengunjung kota Bandung adalah Cibaduyut. Lokasi ini merupakan pusat perbelanjaan sepatu terpanjang di dunia. Lokasi ini dikenal sebagai pusat sentral penjualan sepatu dari hasil dari para pengrajin yang membuat produknya secara turun-temurun. Meskipun dikenal dengan produk sepatunya, Cibaduyut juga menjajakan produk-produk jadi lainnya seperti jaket, tas dan berbagai souvenir lain yang memikat. Seperti layaknya pasar, harga jual barang-barang di pasar Cibaduyut ini juga bersifat murah dengan kualitas barang yang baik.

Sementara bagi anda penggemar jeans maka sebaiknya anda tidak melewatkan lokasi yang satu ini yaitu Cihampelas. Lokasi ini merupakan tempat penjualan jeans terbesar di Bandung bahkan Indonesia. Terdapat berbagai ornament dan hiasan unik di sepanjang jalan Cihampelas dengan didominasi oleh nama-nama superhero, seperti Batman, Spiderman, Ironman, dan lain-lain.

Dari sekian banyak tempat wisata yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan di Bandung, akhir-akhir ini Factory Outlet juga mulai ramai dikunjungi wisatawan. Pada awalnya Factory Outlet bermula dengan menjual pakaian sisa eksport yang akan dijual ke luar negeri. Produk ini merupakan produk yang tidak jadi diekspor karena kelebihan kuota, dibatalkan atau karena kurang sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan pihak penerima. Namun demikian, anda tidak perlu khawatir karena Factory Outlet di kota berhawa dingin ini hanya akan menjual barang dengan kualitas yang sudah ditentukan.

Lokasi-lokasi di atas merupakan tujuan wisata belanja yang tidak boleh anda lewatkan bila mengunjungi kota Bandung. Selain anda bisa mendapatkan barang-barang dengan harga murah dan berkualitas, anda juga dapat sekaligus menikmati kesejukan udara dan suasana pepohonan hijau yang rindang yang tentunya akan menjadikan perjalanan anda semakin menyenangkan. Pasar Baru dengan suasana tradisional yang terkenal hingga mancanegara, Cibaduyut yang dikenal sebagai pasar sepatu terpanjang di dunia, Cihampelas yang merupakan pusat jeans terbesar di Bandung bahkan Indonesia, dan Factory Outlet yang menyediakan barang ekspor dengan kualitas baik dan harga murah merupakan rangkaian wisata belanja anda yang sempurna. Selama bersenang-senang dengan liburan Bandung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *