Jalan Braga

Liburan di Kota Kembang Bandung

Jalan Braga

Jalan Braga

Banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi di Indonesia, seperti wisata bahari, wisata pencinta alam, wisata budaya dan adat, wisata sejarah, dan wisata religi. Mulai dari sabang hingga marauke, Indonesia menyajikan liburan – liburan menyenangkan untuk anda.

Liburan di kota kembang bandung bisa menjadi pilihan berlibur anda serta keluarga, kenapa? Karena bandung yang merupakan ibu kota Jawa Barat menawarkan segudang objek wisata mulai dari wisata bahari, pecinta alam hingga wisata religi. Banyak lokasi wisata menarik serta lokasi berbelanja untuk anda, Jadikan liburan Bandung sebagai tema berlibur anda kali ini bersama keluarga.

Beberapa lokasi objek wisata bandung yang wajib anda kunjungi diantaranya yaitu:

Jendela Alam

Jendela alam yang beralamat di jalan Sersan Bajuti Km. 4,5 Ledeng, Bandung. Jendela alam menawarkan rekreasi alam yang bisa menjadi sarana belajar untuk buah hati anda. di jendela alam, anak anda akan diperkenalkan berbagai jenis binatang dengan aktifitas lain yang menyenangkan. Kegiatan lain yang ditawarkan jendela alam yaitu menunggang kuda poni, mengambil telur dari kandang ayam, memerah susu sapi dan berkebun. Jendela alam dapat menjadi pilihan anda orang tua dalam memperkenalkan anak seputar hewan – hewan dan tumbuhan sambil bermain.

Taman Budaya

Selain jendela alam, taman budaya bisa menjadi pilihan pembelajaran anak lainnya. Pada lokasi ini, anak anda akan diperkenalkan kesenian Jawa Barat seperti Tari merak, Tari Jaipong, Gamelan Sunda, vocal Grup, Silat serta wayang golek. Anda serta keluarga dapat menikmati pertunjukkan kesenian Jawa Barat dengan latar belakang panorama Bandung. Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk menikmati pertunjukkan ini, pertunjukkan ini dilaksanakan setiap hari sabtu pukul empat sore. Lokasi taman Budaya yaitu terletak di Jalan Bukit Dago Selatan No. 53A, Bandung.

Wisata religi Daarut Tauhiid Bandung

Pondok pesantren Daarut Tauhiid yang berlokasi di kawasan bandung utara, tepatnya di Jalan Gegerkaling Girang. Luas area pondok pesantren ini sekitar tiga hektare. Pemimpin pondok pesantren Daarut Tauhid yaitu  KH. Abdullah Gymnastiar, seorang dai kondang yang terkenal di seluruh Indonesia. Kegiatan dari pondok pesantren ini yaitu berupa pengajian yang diikuti banyak jamaah disetiap harinya dan bisa menjadi pilihan anda serta keluarga untuk menimba lebih dalam pengetahuan agama.

Pasar Cibaduyut

Pasar cibaduyut terkenal sebagai kawasan penghasil sepatu. Semua sepatu yang dijual merupakan asli buatan dalam negeri dan asli bandung tentunya. Untuk memuaskan pembeli, pasar Cibaduyut menyediakan segala jenis sepatu, mulai dari sepatu kets, sepatu kulit hingga sepatu untuk anak – anak.

Warung Nasi Bancakan

Warung nasi bancakan merupakan salah satu wisata kuliner terkenal di daerah Bandung. Yang menjadi istimewa pada tempat ini yaitu suasana yang sangat tradisonal atau kedaerahan serta menu yang disajikan berupa makanan rumahan, tetapi rasa dari masakan yang disajikan tidak kalah dengan hotel bintang lima. Anda serta keluarga dapat mecicipi makanan khas Sunda dengan suasana teduh serta nyaman.

Braga

Di jalan Braga anda akan menenukan beberapa café, bar, hotel, penjual souvenir khas Bandung dan lainnya. selain wisata belanja, jalan Braga dihiasi arsitektur indah khas bangunan tempo dulu. Bangunan peninggalan zaman penjajahan Belanda masih berdiri kokoh di jalan ini. Jalan Braga ditetapkan menjadi kawasan pendestrian Kota Bandung sejak tahun 2011. Anda dapat berjalan kaki dan jadikan Jalan Braga menjadi destinasi akhir liburan anda bersama keluarga.

Lengkapi pengetahuan anda tentang informasi pariwisata pada website Valetourism.net. jadi tidak usah bingung lagi untuk mencari info tentang lokasi tujuan wisata, selamat berwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *