Kawah Putih

Liburan Akhir Pekan di Kota Bandung

Kawah Putih

Kawah Putih

Apakah yang akan Anda lakukan untuk menikmati akhir pekan? Tentu saja Anda ingin membebaskan diri dari kepenatan kuliah atau pekerjaan yang Anda jalani dari Senin hingga Jumat bukan? Salah satu pilihan tepat untuk menikmati akhir pekan Anda adalah menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat yang menyenangkan.  Anda dapat melakukan kegiatan yang Anda suka ditemani orang-orang yang anda cintai, dan sebaiknya Anda memilih tempat yang menawarkan berbagai fasilitas serta kemudahan dalam waktu refreshing tersebut.  Kota Bandung menjadi alternative pilihan favorit keluarga, karena bukan hanya berbagai tempat wisata yang sangat indah, namun kuliner dan pusat oleh-olehnya pun beraneka ragam, tentunya akan membuat akhir pekan Anda lebih berkesan.

Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata yang dapat Anda sesuaikan dengan kegemaran Anda. Untuk Anda yang menyukai tempat bersejarah, dimana Anda dapat menghabiskan akhir pecan yang menyenangkan sekaligus memperluas wawasan mengenai peninggalan masa lampau di negeri ini, serta memperbanyak belajar untuk lebih mencintai negeri, maka Gedung Pertemuan Asia-Afrika dan Museum Geologi menjadi tempat tujuan yang sangat tepat. Tempat bersejarah lain yang  begitu melegenda ke seluruh penjuru tanah air adalah Tangkuban Perahu, merupakan tempat wisata berbentuk gunung yang konon ceritanya merupakan perahu raksasa yang ditendang hingga terbalik. Tentunya Anda sering mendengar cerita Sangkuriang tersebut bukan? Atau mungkin malah sering Anda ceritakan kepada anak Anda? Dengan mengajak Anak Anda ke Tangkuban Perahu, juga dapat menambah wawasan dan kecintaan terhadap sejarah serta cerita rakyat.

Suasana yang tenang dan natural tentu sangat sesuai untuk melepaskan stress dan kepenatan Anda. Untuk itu bagi Anda yang menghendaki keharibaan alam yang damai, Ciater menjadi salah satu rekomendasi.  Merupakan tempat pemandian air panas dengan latar menakjubkan ditambah arus pegunung yang segar diikuti hawa sejuk akan memanjakan Anda. Bila Anda berendam sejenak sambil menikmati suasana yang ada, dijamin stress anda akan terlupakan. Kemudian Anda tidak boleh melupakan danau alam yang terletak di perkebunan the ranca bali bernama Danau Situ Patenggang. Tempat ini memiliki suasana yang segar, sejuk dan sangat jauh dari polusi. Di tepi Danau juga terdapat fasilitas berupa perahu yang dapat disewa oleh para wisatawan untuk mengelilingi danau dan menuju Batu Cinta.

Masih banyak lagi tempat yang ditawarkan di Bandung. Kawah Putih cukup popular di kalangan wisatawan karena sangat unik. Kawah ini merupakan salah satu kawah dengan kadar keasaman belerang tertinggi di dunia,  warna kawah dapat berubah sesuai dengan kadar belerangnya. Udara di sekitar kawah sangat dingin, bahkan pada musim-musin tertentu dapat mencapai 0 – 2 oC, merupakan kawah dari Gunung Patuha dengan ketinggian 2.434 m dari permukaan laut. Selain Kawah Putih, masih terdapat kebun strawberry yang juga sangat digemari. Kebun tersebut terletak di daerah Ciwidey, merupakan wisata agro dimana para wisatawan bebas memilih dan memetik sendiri strawberry secara langsung. Disana terdapat banyak kebun strawberry dari yang masih tradisional hingga kebun dengan pengelolaan profesional.  Selain itu, Anda dapat menikmati sisi lain keindahan langit yang menakjubkan bersama keluarga di Observatorium Bosscha. Masih terdapat tempat wisata yang akan berkesan bagi anak-anak Anda, yaitu Trans Studio Bandung, Wisata Paku Haji, Kampung Gajah Wonderland, dan banyak lagi. Setelah puas berjalan-jalan, Anda dapat membeli oleh-oleh di Ciampelas dan Cibaduyut, disana juga terdapat banyak restaurant bagi Anda yang ingin merasakan kuliner Bandung yang memiliki citarasa sangat khas.

Jadi tunggu apa lagi? Buat akhir pekan  Anda semakin menyenangkan di Bandung…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *