Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Berlibur merupakan kegiatan yang paling menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga atau teman-teman. Saat ini, banyak tempat berlibur yang tersedia dengan segala keunikannya. Bandung sudah terkenal sebagai kota wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun internasional untuk liburan Bandung. Keindahan kota ini sudah tidak diragukan lagi dan kerap menjadi tempat wisata yang direkomendasikan oleh para backpacker karena keindahannya. Kota Paris Van Java ini tidak hanya memiliki iklim yang sejuk, tetapi juga memiliki tempat-tempat yang indah untuk dikunjungi. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan wisata Pusat Perbelanjaan Cihampelas, Kawah Putih di kawasan Ciwidey, Museum Konferensi Asia Afrika,  Situ Lembang, Gedung Sate, dan tempat wisata lainnya, tapi tahukah Anda tempat wisata Kebun Binatang Bandung?

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung adalah tempat wisata yang juga sering dikunjungi oleh wisatawan. Pada awalnya tempat ini dinamakan Jubileum park dan telah mengalami pergantian nama sebanyak 1 kali menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari. Kebun Binatang Bandung awalnya merupakan gabungan dari kebun binatang Cimindi dan Dago karena lokasi sebelumnya tidak mampu menampung jumlah binatang dan sekaligus menjadi tempat rekreasi.

Kebun binatang yang terletak di Jl. Tamansari, Bandung buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 16.00. Tempat wisata ini akan padat dikunjungi wisatawan pada akhir pekan dan hari libur nasional. Harga tiket yang ditawarkan tergolong murah karena untuk anak berusia lebih dari 3 tahun cukup dengan membayar Rp. 12.000 dan Rp. 15.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Harga tiket masuk wahana anak pun terbilang murah yaitu Rp. 10.000. Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata ini, sebaiknya memilih hari yang sesuai agar Anda dapat menikmati liburan Anda dengan nyaman.

Tempatnya yang cukup strategis, berdekatan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Taman Ganesha Bandung menjadikan wisatawan dapat dengan mudah mengakses tempat ini. Hanya saja Kebun Binatang Bandung memiliki lokasi tidak sebesar di daerah lain. Hal ini dibuktikan dengan koleksi sebanyak 1800 ekor dari 220 jenis satwa. Meskipun demikian, tidak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung karena di Kebun Binatang Bandung terdapat primata jenis langka yaitu Presbytis Comata atau species primata endemi Jawa Barat yang diberitakan terancam punah.

Kebun binatang Bandung cocok untuk anda yang ingin pergi bersama keluarga. Anda dapat memperkenalkan binatang kepada si Kecil dengan cara yang menyenangkan karena selain satwa, tempat ini juga menyediakan permainan anak, kolam perahu angsa, dan outbond (flying fox). Selain itu, juga terdapat museum Satwa yang diawetkan. Sehingga Anda dapat secara langsung mengajak si kecil untuk melihatnya dari dekat. Kebun Binatang Bandung juga menyediakan gajah dan unta tunggang untuk Anda yang ingin berkeliling dengan sensasi yang berbeda.

Keuntungan lainnya, kebun binatang bandung berdekatan dengan tempat penginapan diantaranya yaitu Hotel Geulis, Hotel Aston Tropicana Cihampelas, Hotel Novotel Bandung, dan dekat dengan pusat perbelanjaan di kawasan Cihampelas.

Sekarang, Anda dapat menggali lebih dalam tempat wisata di Bandung agar Anda tidak hanya pergi ketempat yang sama untuk kegiatan yang sama. Bahkan Anda akan mendpaatkan pengalaman baru dan tentu saja seru. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *