Ciwalk

Cihampelas, Surga Belanja Busana Jeans

Ciwalk

Ciwalk – photo by http://www.flickr.com/photos/samuelvizdiz/

Jika anda berkunjung ke kota Bandung, ada satu aktivitas yang pasti tidak ingin anda lewatkan saat anda berkunjung ke sini, yaitu berbelanja atau shopping. Dengan banyaknya jumlah mal, toko, restoran, dan factory outlet di Bandung, tak heran banyak pelancong yang mengunjungi kota Bandung ini untuk berbelanja berbagai macam barang. Apalagi pada saat liburan panjang atau liburan weekend, banyak para pecandu shopping ataupun yang ingin berekreasi memadati tempat-tempat perbelanjaan di Bandung. Salah satu daerah yang menjadi favorit para pecandu shopping, terutama para fashionista pecinta jeans, untuk berbelanja atau shopping di Kota Kembang ini adalah Cihampelas.

Di Jalan Cihampelas ini anda akan menemukan banyak sekali toko-toko yang menawarkan berbagai macam produk pakaian dengan bahan dasar jeans. Saking banyaknya toko yang menjual pakaian berbahan dasar jeans, jalan in pun sering dijuluki sebagai jeans street. Dahulu jalan Cihampelas bukanlah tempat untuk shopping seperti sekarang ini. Sekitar awan tahun1987-an mulai berdiri berbagai macam toko yang menjajakan busana jins dan denim yang terus berkembang hingga saat ini.

Busana berbahan dasar jins yang ditawarkan di CihampelasJeans street’ ini sangat bervariasi. Selain ragam dan kualitasnya yang cukup bagus, harganya juga masih terjangkau. Selain produk busana jinsnya, jalan ini juga terkenal dengan keunikannya yang membuat jalan Cihampelas berbeda dengan pasar jins lainnya. Keunikan tersebut terdapat pada patung berukuran raksasa yang menghiasi berbagai macam factory outlet yang ada di Cihampelas. Anda dapat menemukan patung dekorasi yang dipajang setiap toko sangat beragam dan dapat menyita perhatian anda. Bahkan beberapa di antaranya memiliki dekorasi toko yang sengaja memasang tokoh-tokoh kartun jagoan yang terkenal seperti Superman, Rambo, Ultraman, Rambo, dan Spiderman. Adapun dekorasi lain yang turut menghiasi jalan Cihampelas seperti Korek Api, Kupu-kupu dan Maharani. Pemasangan tokoh-tokoh itu sebagai dekorasi dengan ukuran raksasa merupakan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Cihampelas

Cihampelas – photo by http://www.flickr.com/photos/ikhlasulamal/

Selain busana jeans dan denim, Cihampelas juga menawarkan produk lain seperti jaket, t-shirt, tas, dan lainnya. Bagi anda yang senang mengenakan pakaian negara Barat dan berdandan seperti koboi Amerika, terdapat toko yang menjual merchandise Harley Davidson dan toko kulit yang menjual pakaian dan aksesoris ala koboi. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba makanan khas Bandung di beberapa restoran yang ada di jalan Cihampelas dan puluhan toko-toko kue yang menjual makanan ringan Bandung yang unik.

Selain karena produk jeans-nya, jalam Cihampelas juga terkenal karena terdapat salah satu mal unik yang menjadi tempat yang wajib anda kunjungi saat berada di Cihampelas, yaitu Cihampelas Walk. Cihampelas Walk, atau yang biasa para penduduk Bandung sebut dengan nama Ciwalk, merupakan tempat shopping di Bandung yang memiliki desain unik yang menyerupai kupu-kupu. Ciwalk ini menyajikan shopping mall dengan konsep yang unik, yaitu indoor dan outdoor shopping disertai dengan penataan yang indah. Ciwalk terkenal di kalangan anak muda sebagai tempat gang out dan juga tempat untuk berbelanja. Dengan berbagai fasilitas seperti bioskop 21, Roti Boy, Star Bucks, J.Co, dan sebagainya, yang membuat tempat ini sering dikunjungi untuk rileks atau bermain.

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi daerah Cihampelas ini, pastikan anda mengunjunginya pada waktu yang tepat. Biasanya pada hari libur atau weekend jalan Cihampelasini terhambat kemacetan, karena itu anda disarankan mengunjunginya pada hari lain atau sebelum jam 4 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *