Sepatu Cibaduyut

Cibaduyut, Kota Para Pencinta Sepatu

Sepatu Cibaduyut

Sepatu Cibaduyut

Tidak dapat dipungkiri bahwa Kota Bandung adalah kota surga untuk belanja. Selain banyaknya mal, toko, dan restoran, Bandung juga dikenal karena salah satu daerahnya merupakan sentra sepatu yang sudah terkenal dimana-mana, Cibaduyut. Kota yang terkenal akan kerajinan dari kulit dan variasi sepatu ini dapat anda capai dari pusat kota sekitar 30 menit atau sekitar 15 menit dari Alun Alun Bandung. Anda akan segera mengetahui saat anda berada di daerah kota Cibaduyut karena anda akan disambut oleh patung sepatu besar di depan perempatan sebelum memasuki jalan Cibaduyut Bandung. Patung sepatu besar yang hanya ada satu di kota Bandung ini merupakan lambang atau ciri khas dari kota Cibaduyut yang sekaligus berfungsi sebagai akses pintu masuk menuju kota Cibaduyut.

Kota Cibaduyut yang telah diresmikan sebagai daerah tujuan wisata pada tahun 1989 oleh pemerintah R.I. ini dikenal sebagai sentra pengrajin sepatu dan kulit dan menjadi ikon persepatuan di Indonesia. Pusat perbelanjaan sepatu Cibaduyut adalah sentra penjualan sepatu terpanjang di Asia, dimana di tempat ini dijual sepatu-sepatu hasil kreasi para pengrajin yang sudah profesional dalam membuat sepatu ataupun kerajinan kulit lainnya.

Begitu anda memasuki jalan Cibaduyut, banyak berjejer toko-toko yang menjual sepatu dan kerajinan kulit lainnya. Sepatu yang diproduksi di Cibaduyut ini tidak kalah dengan sepatu yang dibuat oleh merek-merek luar negri. Bahkan, sepatu-sepatu yang diproduksi di Cibaduyut ini ada yang sudah di ekspor ke berbagai belahan dunia. Produk-produk Cibaduyut juga terkenal karena selain kualitas yang hampir sebagus sepatu bermerk dari luar negri, harga yang ditawarkan pun cukup murah. Anda bisa mendapatkan berbagai macam variasi sepatu dengan harga yang berbeda-beda. Kisaran harga produk sepatu yang dijual di kota Cibaduyut berkisar dari sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 250.000 untuk harga sepatu kulit dan Rp. 20.000 hingga Rp. 180.000 untuk sandal kulit. Selain itu, anda juga bisa melakukan pesanan khusus apabila anda ingin memiliki sepatu atau sandal dengan model yang khusus dibuat sesuai dengan selera anda.

Selain banyak toko-toko yang menjual sepatu atau sandal dari kulit, ada juga toko lainnya yang menjual produk dari kulit lainnya seperti jaket kulit, tas kulit, tas gendong, dompet kulit atau dompet kain, ikat pinggang, dan boneka. Anda juga dapat membeli bahan-bahan untuk membuat kerajinan dari kulit di sini.

Selain produk kerajinan kulit berkualitas dan harga yang terjangkau, kebanyakan produk kulit di toko-toko di sepanjang jalan Cibaduyut ini bisa di tawar dengan harga yang murah. Apabila anda seseorang yang handal dalam hal tawar menawar, anda bisa berbelanja barang-barang di kota Cibaduyut ini dengan harga yang jauh lebih murah di atas harga normal. Salah satu tips untuk dapat berbelanja dengan murah di Cibaduyut ini adalah dengan membeli cukup banyak barang dari satu toko. Anda bisa patungan dengan teman anda dengan mengumpulkan barang-barang belanjaan menjadi satu. Anda juga bisa mengatakan bahwa barang belian anda akan dijual kembali, yang biasanya akan berujung dengan harga grosir yang jauh lebih murah. Apabila anda sudah letih berbelanja kerajinan kulit, anda juga dapat mencoba jajanan ringan asli Bandung seperti penyeum, dodol, opak dan lain-lain yang dijual oleh pedagang kaki lima di sekitar jalan Cibaduyut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *